Cek Ingredients Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50 PA++++

Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50 PA++++ adalah Sunscreen yang memiliki efek Natural Tone-up, Foundation free, Velvety finish, Sebum control, Skin smoothing. Dengan tekstur yang sangat halus membantu menyamarkan pori-pori. Dilengkapi dengan Niacinamide berfungsi untuk mencerahkan kulit. Sodium Hyaluronate & Adenosine berfungsi mengurangi kerutan dan kelembaban. Serta ekstrak tanaman yang membantu menutrisi kulit.



Penjelasan Ingredients Celebon Brightening Tone Up Sun Cream SPF 50 PA++++

Ingredients: water, Zinc Oxide, Cyclohexasiloxane, Butyloctyl Salicylate, Propanediol, Propylheptyl Caprylate, Caprylyl Methicone, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Titanium Dioxide, Niacinamide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfat, Triethoxycaprilsilane, 1.2-Hexanediol, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearat, Polymethylsilsesquioxane, Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Fragrance, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Capryl Glycol, Mica, Iron Oxides (CI 77492), Ethylhexylglycerin, Adenosine, Iron Oxides (CI 77491), Sodium Hyaluronate, Tocopherol, Myrothamnus Flabellifolia Callus Extract, Anastatica Hierochuntica Extract, Pentylene Glycol, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate.




Key Ingredients 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Adenosine,  

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Myrothamnus Flabellifolia Callus Extract,

Dikenal sebagai 'resurection plant', tumbuhan asli afrika. Keunikan tanaman ini adalah mampu bertahan dalam kondisi kekeringan selama bertahun-tahun, daun nya menghitam, seperti mengering dan seolah-olah mati. Namun, begitu ada kecukupan air, dia akan 'hidup' lagi, daunnya kembali menghijau bahkan hanya dalam hitungan jam. Mengandung senyawa 3,4,5-galloylquinic acid, trehalose, polysaccharides dan arbutin. Yang memiliki kemampuan powerful Hydrating/moisturizing, Antioksidan, serta anti aging. Diklaim dapat menghidrasi hingga 10jam, mengunci kelembapan, dan melindungi kulit dari stress oksidatif

Anastatica Hierochuntica Extract, 

Ekstrak rumput fatimah. Memiliki kemampuan powerful humektan. Melindungi kulit dari dehidrasi, dan menyeimbangkan kadar air di lapisan kulit. Sehingga kulit terhidrasi lebih lama.

Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate.

alternatif/natural preservatives. Terbuat dari lobak yang difermentasi dengan menggunakan bakteri leuconostoc kimchii. a.k.a kimchi lobak. Bahan ini memiliki properti anti mikroba yang signifikan, dengan konsentrasi yang direkomendasikan 2-4%.





Agen Sunscreen 

Zinc Oxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing. Usage rate: 1-25%

Titanium Dioxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Cyclohexasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Emollient dan pelicin.
  • Butyloctyl Salicylate. Pelarut. Membantu melarutkan uv filter Avobenzone, dan menstabilkanya. Cosmetically ellegant.  Merupakan SPF booster. Usage rate: 1-10% 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Propylheptyl Caprylate. Emollient. Membantu Formula lebih mudah diratakan. Ideal untuk formula Sunscreen karena memiliki kemampuan SPF Enhancer
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil mudah menguap, non greasy.  
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi.. Emollient.
  • Methyl Methacrylate Crosspolymer. Berupa microbeads berpori. Berfungsi sebagai oil absorbent, sekaligus membantu menciptakan formula dengan tekstur yang silky dan ellegant. Usage rate: 1-5%.   
  • Disteardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.  
  • Magnesium Sulfate. Mineral thickener/menambah Kekentalan formula. Sekaligus penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprilsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit. 
  • 1.2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate. Pengemulsi dan agen dispersant (membantu agen Sunscreen fisik supaya mudah menyebar dan tidak mengendap/menggumpal/crumpling).
  • Polymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.   Usage rate: 1-7%. 
  • Lauryl Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Silicone pengemulsi . Emollient . 
  • Fragrance
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelicin. Juga membantu melarutkan agen Sunscreen pada formula Sunblock. Usage rate: 1-15%. 
  • Glyceryl Caprylate, Pengemulsi. Penstabil Emulsi. Preservatives booster. Humektan. Usage Rate: 0,1-1%.
  • Capryl Glycol.. preservatives booster. Emollient. 
  • Mica. Pigmen mineral. Memberi efek glossy/Shimmering 
  • Yellow Iron Oxides (CI 77492), 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Red Iron Oxides (CI 77491).
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Celebon Brightening Tone Up Sun Cream adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandung 2 agen Sunscreen.

✔️ Memiliki kemampuan Perlindungan SPF 50 (melindungi kulit dari sinar UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️ Dilengkapi dengan iron oxide yang membantu melindungi kulit dari bluelight.

✔️ Diperkaya dengan 7 key Ingredients yang membantu menutrisi kulit.

✔️Ada efek tone up nya

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Zinc oxide (1)

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit kecuali yang hypersensitif terhadap fragrance sebaiknya di test patch dulu ❗

✔️Aman untuk bumil busui

✔️Made in Korea. Sudah BPOM

Manufacturer: Kolmar Korea Co., Ltd. Sejong-si Korea Selatan.
Didistribusikan oleh: PT. Tirta Buana Indonesia. Jakarta Utara.

✔️Cek harga? 125k. 50ml

Celebon Brightening Tone up Sun Cream SPF 50 PA++++. Sumber: shopee

Post a Comment

4 Comments

  1. request toner torriden dong kak
    Ingredients:
    Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexandiol, Glycerin, Betain, Allantoin, Panthenol, Portulaca Oleracea Extract, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, 2,3-Butanediol, Pentylene Glycol, Malachite Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin

    ReplyDelete
  2. Salah satu kelemahan Sunscreen fisik: cenderung nggak cosmetically ellegant...😅

    Tapi secara proteksi dan safety, dia paling bagus 👍

    ReplyDelete
  3. iyaaa ya sayangnya:) aku penasaran jadinya klo sunscreennya dicampur dengan foundi yg agak gelap sebelum dipake apkah akan mengurangi proteksi si sunscreen?

    ReplyDelete
  4. Selama jumlah takaran nya tepat, nggak akan berkurang proteksi nya...
    Saran: pake foundi yang juga mengandung SPF PA,
    Jadi nanti bisa saling melengkapi...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏