Cek Ingredients Benton Mineral Sun Stick SPF 50+ PA++++

Benton Mineral Sun Stick SPF 50+ PA++++ adalah sunscreen fisik yang memiliki perlindungan broadspectrum yang melindungi kulit dari UVA dan UVB. Diformulasikan menggunakan bahan-bahan dari alam sehingga tidak menyebabkan mata terasa pedih ketika digunakan. Memiliki tekstur yang lembut, sunscreen ini memberikan hasil akhir yang tidak berminyak dan white cast yang minimal. Mengandung Hyaluronic Acid, Vit E, dan Centella Asiatica extract untuk melembabkan, melindungi, dan menutrisi kulit.

Cara Pakai:
Aplikasikan produk secukupnya sebagai langkah perawatan kulit terakhir di pagi hari.

*TIPS: Karena bentuk sunscreen ini padat, gunakanlah produk sedikit demi sedikit dibandingkan menggunakan banyak dari awal penggunaan

BPOM NA26211700020



Penjelasan Ingredients Benton Mineral Sun Stick SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Coco-Caprylate/Caprate, Sunflower Seed Wax, Propylene Glycol Dicaprylate, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, C12-15 Alkyl Benzoate, Titanium Dioxide, Dicaprylyl Carbonate, Synthetic Fluorphlogopite, Vinyl Dimethicone, Microcrystalline Wax, Aluminum Stearate, Polyhydroxystearic Acid, Purslane Extract, Centellae Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, Silica, Alumina, Pentylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Glycerin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Glucose, Glyceryl Caprylate, Triethoxycaprylylsilane, Stearic Acid, Tocopherol, Purified Water, 1, 2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin.

*(Ingredients diambil dari kemasan kardus nya)




Key Ingredients 

Purslane Extract, 

A.k.a Portulaca Oleracea. Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Centella Extract, 

Ekstrak cica memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Mengandung 3 hyaluronic acid 

  • Sodium Hyaluronate, (ukuran molekul besar/high)
  • Hydrolyzed Hyaluronic Acid (ukuran molekul kecil/low).
  •  Sodium Acetylated Hyaluronate (ukuran molekul sedang/medium)
Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda (high-medium-low) membantu menghidrasi kulit secara menyeluruh.

Allantoin

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

Mengandung 3 komponen aktif Centella 

  • Madecassic Acid, Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.
  • Asiaticoside, Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Asiatic Acid, Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi produksi GAGs (NMF) dan collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.

Aquaxyl ™

Inci name: Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol,

Yakni molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit

Tocopherol, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi




Agen Sunscreen 

Titanium Dioxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • Coco-Caprylate/Caprate, light emollient ester yang mampu meresap cepat, dengan hasil finish yang dry namun silky.
  • Sunflower Seed Wax, Solid wax yang berasal dari biji kuaci. Berfungsi sebagai Emollient. Membentuk 'body' formula dan menstabilkan Emulsi.
  • Propylene Glycol Dicaprylate. Pelarur. Pelicin. Emollient dengan karakteristik non-greasy, non-oily, velvety.
  • Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer. Bertekstur powder. Biasa dikombinasikan dengan polymethyl silsesqyioxane untuk meningkatkan performa powder agar mudah diratakan, tidak menggumpal, sekaligus memiliki efek soft focus dan wrinkle correction. 
  • C12-15 Alkyl Benzoate.Pelarut.agen Sunscreen. Emollient. Preservatives booster.  Usage rate:1-20%.    
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelicin. Juga membantu melarutkan agen Sunscreen pada formula Sunblock. Usage rate: 1-15%.  
  • Synthetic Fluorphlogopite,Mika sintetis. Membantu menciptakan efek shimmer, glittering finish, atau pearly pada tekstur nya.    
  • Vinyl Dimethicone. Emollient. Viscosity controller 
  • Microcrystalline Wax.Emollient/Oklusive. Menambah kekentalan formula, membentuk 'body' formula sehingga lebih padat berisi.
  • Aluminum Stearate. Berupa white powder, biasa dipakai untuk pelicin, Penstabil Emulsi, meningkatkan viskositas Formula serta berfungsi sebagai Pigment coating. 
  • Polyhydroxystearic Acid. Natural wax yang dapat diperoleh dari Castor oil. Meningkatkan emoliensi dan berfungsi sebagai agen dispersant supaya agen Sunscreen fisik (titanium dioxide/Zinc oxide) bisa tercampur merata dalam formula. Serta mengurangi efek White cast.  
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Emollient . 
  • Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate. Pengemulsi. Silica. Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent.
  •  Alumina. A.k.a aluminum oxide. Berfungsi sebagai 'pigment carrier'. Pigment disini termasuk mineral Sunscreen (i.e. titanium dioxide). Sehingga Pigment/mineral Sunscreen dapat tercampur dengan baik dan mudah diratakan serta tidak menggumpal. Alumina juga memiliki properti oil absorbent/agen mattifier. Menambah kekentalan formula serta opacifying agen (menutup warna agar tidak transparan).   
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Glucose. Molekul gula. Humektan. 
  • Glyceryl Caprylate. Pengemulsi . 
  • Triethoxycaprylylsilane. Silikon yang berfungsi sebagai Pigment/mineral coating, tujuanya agar bahan-bahan yang berupa pigmen/mineral dapat menyatu/tetap stabil dalam formula sekaligus mudah diratakan 
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient . Menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Purified Water
  • 1, 2-Hexanediol, Preservatives booster. Humektan. Usage rate: 0,1-3%




Kesimpulan 

✔️Benton Mineral Sun Stick adalah 100% Sunscreen fisik dengan 1 agen Sunscreen (titanium dioxide)

✔️ Memiliki perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 8 key Ingredients, yang terdiri dari portulaca Oleracea, Cica, panthenol, allantoin, 3x komponen cica, sebagai Antiinflamasi dan membantu mengurangi sensitivitas kulit terhadap sengatan matahari. 3x hyaluronic acid, Aquaxyl yang membantu mempertahankan kelembaban dan menghidrasi kulit.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Propylene Glycol Dicaprylate (1)
  • Stearic acid (2).
❗Nggak Fungal acne safe. Ada alumunium stearate, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, stearic acid. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️PAO: 12M

✔️Made in Korea. Sudah BPOM. 

Diproduksi oleh: Kolmar Korea Co Ltd. Gyeonggi-do, South Korea.

Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. Style  Korean Indonesia 

✔️Cek harga? 185k. 15gr



Benton Mineral Sun Stick SPF 50+ PA++++. Sumber: Style Korean Indonesia official store.

Post a Comment

2 Comments

  1. Sebenernya suka dan cocok sm produk-produk benton cuma yaitu muahal ya... 15 g harganya hampir 200 gr

    Kak bisa bahas moosturiser somethinc yg baru dong yg kemasan hijau untuk kukit senaitif

    ReplyDelete
  2. Iya mahal 😅 produk lain bisa dapet 2 atau 3, hehe...

    Somethinc Calm down Moisturizer, ya?
    Udah aq bahas itu, di search aja😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏