Cek Ingredients Viva Peeling Serum

Viva Peeling Serum diformukasikan dengan 3% AHA, 1% BHA, 4% PHA yang membantu mengeksofoliasi sel kulit mati, membersihkan pori-pori, sekaligus menstimulasi meregenerasi kulit yang baru. Menjadikan kulit lebih bersih, halus, dan berseri-seri.

Selain itu, serum Peeling ini juga dilengkapi dengan kandungan pelembab alami seperti: betaine, jojoba Esters untuk melembabkan dan mengurangi efek iritasi. Serum yang diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, dan Paraben, sehingga aman digunakan untuk semua tipe kulit.



Penjelasan Ingredients Viva Peeling serum 

Ingredients: Aqua, Gluconolactone, butylene Glycol, glycolic acid, pentylene Glycol, peg-40 hydrogenated Castor oil, betaine, sodium citrate, polyacrylate crosspolymer 6, salicylic acid, sodium hydroxide, phenoxyethanol, allantoin, hydrolyzed jojoba Ester, xanthan gum, Aloe barbadensis leaf juice, triethylene Glycol, c14720, Cl42090, Cl19140



Key Ingredients 

Gluconolactone,

Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use, dan tidak menimbulkan foto sensitif. Gluconolactone  bekerja dengan baik bila  dikombinasikan dengan Vit C, retinol, AHA, BHA, terutama dalam formula anti aging.

glycolic acid, 

Termasuk jenis AHA yang paling banyak diteliti dan paling banyak terbukti khasiatnya. Dan merupakan jenis AHA yang paling 'strong' di antara AHA yang lain karena memiliki ukuran molekul paling kecil, sehingga lebih mudah penetrasi ke lapisan epidermis.

betaine,  

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. 

salicylic acid, 

Merupakan golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka 

hydrolyzed jojoba Ester

Emollient yang berasal dari minyak jojoba. Memiliki karakteristik yang menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy, sekaligus melindungi skin barrier.

Aloe barbadensis leaf juice, 

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi 
  • sodium citrate. membantu mengatur pH level formula. 
  • polyacrylate crosspolymer 6. Pengental sintetis .
  •  sodium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  •  triethylene Glycol. Pelarut. Pengencer.  
  • c14720. Pewarna merah sintetis . Merah carmoisin. 
  • Cl42090. Pewarna sintetis biru brillian. 
  • Cl19140. Pewarna kuning sintetis. Tartrazine.


Kesimpulan 

✔️Viva Peeling Serum mengandung 7 key Ingredients yang membantu menstimulasi regenerasi sel kulit, dan mengangkat penumpukan sel kulit mati secara gentle.

✔️Dengan kandungan utama: 4% PHA (Gluconolactone) + 3 % AHA (glycolic acid) + 1% BHA (salicylic acid) sebagai agen exfolliator nya.

✔️Betaine, allantoin, jojoba Esters, aloevera membantu menghidrasi kulit, menurunkan sensitivitas, dan melindungi skin barrier. Plus ada 4% Gluconolactone  yang juga memiliki kemampuan skin moisturizing.

✔️ Dosis exfo yang gentle, aman untuk pemula dan kulit sensitif. 

✔️Simple Ingredients 

✔️Untuk PM routine. Gunakan 2-3x seminggu. Namun, jika kurang ngefek, bisa ditingkatkan frekuensi sesuai kebutuhan kulit. Tidak perlu dibilas.

✔️No Alcohol
✔️No fragrance.
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil, jojoba Esters. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama pemula dan kulit sensitif.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 18k. 20ml. (Produk Viva selalu murah-murah tapi kualitas nggak murahan😱)

✔️Beli produk ORI di Official store

Viva Peeling Serum 3% AHA + 1% BHA + 4% PHA. Sumber: Lazada


Post a Comment

25 Comments

  1. Wah tanpa bilas? Mantap bgt sih asli, dibandingkan serum hanasui dan implora yg perlu bilas, bisa jadi alternatif nih kalau duit lagi pas wkwkw, tapi sekarang kan aku pakai azarine peeling nih min, juga gak bilas, nah kalau misal aku pindah ke viva peeling masih berasa gak ya exfo nya? Atau secara konsentrasi exfo sama aja kali ya? Tapi sayang bgt kenapa mesti ada pewarna sih wkwkw

    ReplyDelete
  2. Azarine AHA 7% ya?
    Kalo secara konsentrasi jadi down grade nanti, tapi bisa diakali dengan memakai nya lebih sering, hehe. Misal kalo pake AHA 7% dengan frekuensi 2-3x seminggu, bisa diganti dengan AHA 3% tapi frekuensi nya 4-5x seminggu atau bisa diatur sendiri selama kulit nya nyaman tapi efek tetep berasa😉

    ReplyDelete
  3. Oalah jadi nya di naikin ya, sekarang aku rutin 2x seminggu azarine peeling jadi kalau pindah ke viva, jadinya 4x seminggu gitu ya min, sip thanks

    ReplyDelete
  4. Kak tolong review Noam Brightening Serum

    Ingredients ada di deskripsi
    https://shopee.co.id/product/720111281/12996433077?d_id=a901c&utm_content=3voTqzTdh8ss3RiJNMirNdQDWQxf

    Makasih

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum kak mau nanya, boleh ngga kalo umur 15 pake serum/toner exfo alias chemical exfo, takut kalo exfo fisik kena area yang berjerawat malah kepencet sana sini 🙏🏻

    ReplyDelete
  6. Boleh saja kalo memang sudah perlu banget...tapi pilih yang gentle dulu,
    Dan pastikan basic skincare nya ON terus,😉

    ReplyDelete
  7. Perlu banget itu gmn ya kak kira-kira?

    ReplyDelete
  8. Ciri-ciri kulit yang sudah butuh exfolliasi: mulai timbul komedo yang tidak bisa hilang dengan cuci muka dan double cleanse.
    Kulit Kusam-berminyak.
    Jerawatan konstan yang tidak kelar-kelar.

    ReplyDelete
  9. Kak ini pakenya habis cuci muka kan? trus dibilas boleh ga?

    ReplyDelete
  10. Iya...

    Seharusnya leave on, tapi kalo kurang nyaman, trus maunya dibilas yaaa boleh-boleh saja😉

    ReplyDelete
  11. Kak walaupun serum ini dibilas juga ttp ga boleh yaa setelahnya pake serum/Sleeping Mask dengan kandungan niacinamide/vit C?? yahh sayang bgt dongg Sleeping Mask sama serum aku masing² 5% niacinamide 😭😭 brrti aku harus pake eksfo yang jenis fisik, karna emang udah cocok bgt sama kedua skincare tsb 😅

    ReplyDelete
  12. Lo, Boleh dong...

    Kalo dipakai leave-on, bisa dijeda 15 menit trus dilayer dengan niacinamide

    Kalo dibilas, berarti kan harus nunggu dulu 15 menit z trus di bilas air, trus boleh dilanjut pakai niacinamide atau Vit C

    😉

    ReplyDelete
  13. lololo boleh ya... tapi dengan syarat dijeda dulu? 😁 IHIWW THANKYOU KAKK 🤍

    ReplyDelete
  14. Kalo exfo pakai serum Viva terus habis itu pakai omg mugwort acne serum bisa kak?

    ReplyDelete
  15. Seharusnya masih aman, karena salicylic acid nya di sini 1% dan di OMG acne cuma 0,5%...
    Tapi sebaiknya kasih jeda dulu minimal 15 menit, soalnya di OMG ada niacinamide nya😉

    ReplyDelete
  16. Knp yah ka,baru coba pake ini tiba² pas diaplikasikan muka tiba² gatal sama panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis kulit nya apa?
      Kalo panas, dibilas saja pakai nya...
      Tapi nggak iritasi kan?

      Delete
  17. kak maaf mau tanya, kenapa ya aku pake exfo serum kek ke komedo ga ada efek apa apa cuma ngalusin tekstur kulit aja? padahalaku uda pake seminggu 2 kali ketambah ama pake claymask sekali seminggu, apa ada yg salah yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake peeling serum hanasui ka kek cuma ngalusin aja dia ama ngilangin bekas jerawat, tapi ke komedo kaya ga nampol huhu

      Delete
  18. Berarti komedo nya udah bandel itu, mungkin perlu produk tambahan seperti black head remover

    ReplyDelete
  19. tapi kak komedonya tu kaya hampir sepipi gtu.. sama di idung, cuman kaya bersih aja, tp klo kering kaya timbul,
    klo pake masker peeling bisa ga si ka?

    ReplyDelete
  20. Dicoba saja, mungkin bisa membantu...😉

    ReplyDelete
  21. Ka mnrt kamu bagusan mna exfo viva atau hanasui power?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau lebih nampol, mungkin Hanasui power ..

      Viva sangat gentle menurutku

      Delete
  22. Sebelum pake ini kan double cleansing dulu nah aku pake sabun cuci muka Wardah Perfect Bright Smooth Glow(ada vitc+niacinamide) apa gpp kak setelah itu pake viva ini?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏