Cek Ingredient Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Sun Cream Light SPF 30 PA++++ (Tutup cokelat)

Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Sun Cream Light (tutup cokelat) adalah 100% Sunscreen fisik dengan 1 agen Sunscreen. ✔️ Memiliki perlindungan SP

Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Sun Cream Light SPF 30 PA++++ (Tutup cokelat) adalah Physical sunscreen non-nano sehingga tidak diserap oleh kulit, yang berarti dapat digunakan dengan nyaman dan tidak pedih di mata. Diformulasikan dengan Indeks perlindungan SPF30 PA++++ yang melindungi kulit dari sinar UV, yang bisa digunakan setiap hari tanpa membebani kulit. Diformulasikan dengan Centella Asiatica 29,400ppm dan TECA sebagai agen Soothing Extra yang mengurangi kemerahan dan rasa terbakar akibat matahari.

Diformulasikan tanpa white cast. Tanpa kandungan alkohol. Serta Produk telah Teruji Klinis Anti iritasi Lolos tes iritasi kulit semua jenis kulit, sehingga dapat digunakan secara aman untuk jenis kulit sensitif

NA26221700053



Skin1004 madagascar Centella Air Fit Sunscreen fisik SPF 30 PA++++. (Sumber: shopee)



Penjelasan Ingredients Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Sun Cream Light SPF 30 PA++++

Ingeedients: Aqua(Water), Zinc Oxide, Propanediol, Dicaprylyl Carbonate, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Centella Asiatica Extract(29,400ppm), Polyglyceryl-3 Distearate, Niacinamide, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Polyhydroxystearic Acid, Glyceryl Stearate, Hydrolyzed Jojoba Esters, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Triethoxycaprylylsilane, Glyceryl Stearate Citrate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Methylpropanediol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Adenosine, Polyether-1, T-Butyl Alcohol, Biosaccharide Gum-1, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatic Acid.



Key Ingredients 

Centella Asiatica Extract (29,400ppm).

Atau 29,4%. Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Portulaca Oleracea Extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Houttuynia Cordata Extract,  

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.
Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.

Hydrolyzed Jojoba Esters, 

Emollient yang berasal dari minyak jojoba. Memiliki karakteristik yang menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy, sekaligus melindungi skin barrier.

Adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Biosaccharide Gum-1, 

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid.

Mengandung 3x komponen aktif cica

  • Madecassic Acid. Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.
  • Asiaticoside.Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Asiatic Acid. Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.




Agen Sunscreen 

Zinc Oxide, 

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.




Bahan pelengkap 

  • Aqua(Water), 
  • Propanediol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel.     
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylic/Capric Triglyceride. Natural based Emollient . 
  • Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol.UV filter untuk melindungi formula agar tidak mudah terdegradasi oleh paparan cahaya  
  • Polyglyceryl-3 Distearate. Pengemulsi. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil. Mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • C12-15 Alkyl Benzoate. Pelarut agen Sunscreen. Emollient. preservatives booster.   
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Polyhydroxystearic Acid. Natural wax yang dapat diperoleh dari Castor oil. Meningkatkan emoliensi dan berfungsi sebagai agen dispersant supaya agen Sunscreen fisik (titanium dioxide/Zinc oxide) bisa tercampur merata dalam formula. Serta mengurangi efek White cast. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi . 
  • Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis . 
  • Triethoxycaprylylsilane. Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit. 
  • Glyceryl Stearate Citrate. Pengemulsi. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-6. Pengental sintetis . Methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan, 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.  
  • Polyether-1. Meningkatkan  viskositas Formula. 
  • T-Butyl Alcohol. Pelarut.




Kesimpulan 

✔️Skin1004 Madagascar Centella Air Fit Sun Cream Light (tutup cokelat) adalah 100% Sunscreen fisik dengan 1 agen Sunscreen.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 30 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️ Diperkaya dengan ekstrak cica 29,4%, 3x komponen aktif cica, dan ekstrak tumbuhan lainya sebagai skin Soothing.

✔️Ada niacinamide si serba bisa 

✔️No white cast. Tekstur nya seperti ini👇

Tekstur Skin1004 Madagascar Centella SPF 30 PA++++. Sumber: Shopee


✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil 

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik rendah

  • Cetearyl Alcohol (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-3 Distearate, Glyceryl Stearate, Hydrolyzed Jojoba Esters, glyceryl Stearate Citrate. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne sebaiknya hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Termasuk kulit berminyak, acne prone, dan sensitif. Lolos uji iritasi.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM 

Diproduksi oleh: Kolmar Korea Co.,Ltd. Sejong-si, Korea.

✔️Cek harga? 39k. 10ml. 136k. 50ml.

✔️Beli produk ORI di Official store


1 comment

  1. ini kayanya bagus tapi belum mampu beli😭🙏🏻
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏