Cek Ingredients MOTIF Niacinamide Whitening Serum

MOTIF Niacinamide Brightening Serum adalah serum  Pencerah Wajah yang diformukasikan  dengan 5% Niacinamide dan 3% Tranexamic acid yang membantu mencerahkan wajah secara intensif. 

Motif adalah merk kecantikan di bawah Fortuna group yang toko official store nya baru available di Lazada only. Di shopee belum ada..dan informasi nya juga belum begitu banyak. CMMIW. Mungkin karena masih brand baru.


Penjelasan Ingredients Motif Niacinamide Brightening Serum 

Ingredients: Aqua, niacinamide, glyserine, propanediol, Tranexamic acid, fructose, hydroxyacetophenone, 1,2 hexanediol, bis-peg-15 methyl ether dimethicone, butylene Glycol, carbomer, arginine, dipotassium glycyrrhizate, 3-0-ethyl ascorbic acid, alpha arbutin, allantoin, xanthan gum, olea Europea olive leaf extract, disodium edta, stephania tetandra extract, gentiana scabra extract. (Ingredients list diambil dari kemasan produk yang di-upload pengguna di Lazada)




Key Ingredients 

niacinamide 5%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Tranexamic acid 3%

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

dipotassium glycyrrhizate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

3-0-ethyl ascorbic acid, 

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

olea Europea olive leaf extract, 

Ekstrak daun zaitun. Mengandung komponen aktif Secoiridoid oleuropein, flavonoids dan oleanolicsyre yang memiliki kemampuan healing power, dengan cara menstimulasi sel pada jaringan ikat. Serta mengandung tinggi antioksidan dan vitamin yang melindungi dan menutrisi kulit.

stephania tetandra extract, 

Termasuk tanaman herbal pengobatan China. Mengandung komponen aktif tetrandrine yang memiliki kemampuan Antiinflamasi yang potensial. Anti bakterial, anti virus dan anti fungal.

gentiana scabra extract.

Ekstrak akar gentian. Mengandung antioksidan dan senyawa antibakteri. Bersifat anti inflamasi. Baik untuk menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Juga memiliki kemampuan menghambat enzym tyrosinase memproduksi melanin. Sehingga bahan ini sesuai untuk anti acne dan mencegah PIH.




Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan, 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • fructose. Molecule gula. Humektan. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • bis-peg-15 methyl ether dimethicone. Silicone larut air. Emollient. Skin moisturizing. Humektan. sekaligus pengemulsi.    
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  •  disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 




Kesimpulan 

✔️Motif Niacinamide Whitening Serum mengandung 9 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit.

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: 5% niacinamide, 3% Tranexamic acid, ethyl ascorbic acid, alpha arbutin.

✔️ Dipotassium glycyrrhizate, allantoin, olea Europea leaf, stephania tetandra, gentiana sebagai anti inflamatory, Antioksidan, dan membantu proses pemulihan luka.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit kusam, warna tidak rata, bekas jerawat.

❗Ada 1 bahan yang perlu diwaspadai bumil: alpha arbutin. Sebaiknya konsultasi ke dokter SpOG terlebih dahulu 😉

✔️Made in China. Sudah BPOM.

✔️Diklaim bersertifikat Standar Vegan dan tidak mengandung bahan hewani. Jadi insyaallah halal

✔️PAO: 12M

Manufactured by: Weckerie Cosmetics Co. Ltd. Hangzhou City, Zhejiang Province, China.

Diimpor oleh: PT. Mighty Land International. Kuningan City. Jakarta - Indonesia

✔️Cek harga? 51k. 30ml

Motif Niacinamide Whitening Serum. Sumber: Lazada


Post a Comment

2 Comments

  1. Kak mau tanya ini silikon free kah ? Apakah aman untuk kulit sensitif ??karena ingin mencerahkan kulit..

    ReplyDelete
  2. Iya Silicone free .
    Insya Allah aman untuk kulit sensitif, non alcohol, non fragrance

    Dicoba aja...semoga cocok ya🤲

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏