Cek Ingredients Harlette Watermelon Deep Hydration Unscented Toner

Harlette Watermelon Deep Hydration Unscented Toner merupakan Hydrating toner yang mengandung ekstrak Watermelon, Sodium Hyaluronate, Centella asiatica dan Niacinamide yang menghidrasi kulit kering serta menenangkan kulit iritasi ringan. Toner yang dibuat dengan tekstur ringan, tanpa kandungan alkohol dan parfum,  mudah meresap dan memiliki pH yang seimbang, sehingga aman digunakan  oleh semua tipe kulit dan aman untuk kulit sensitif terhadap wewangian.

BPOM NA18201204716



Penjelasan Ingredients Harlette Watermelon Deep Hydration Unscented Toner

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium PCA, Niacinamide, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Inositol, Phenoxyethanol, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Hylocereus Undatus (Dragon Fruit) Extract, Centella Asiatica Extract, Panthenol, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Hyaluronate, Milk Protein, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate.




Key Ingredients 

Sodium PCA, 

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Niacinamide,

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice,

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract,

Ekstrak buah semangka. Bersifat melembapkan dan menenangkan. Mengandung tinggi vitamin (A, B, C, dan E). Mineral (K, Mg, Ca, dan Fe). Asam amino (Citrulline dan arginine) dan antioksidan (carotenoid, lycopene, dan phenolic). Menurut uji in-vitro, ekstrak semangka secara signifikan dapat melindungi DNA dari kerusakan akibat paparan sinar UV

Hylocereus Undatus (Dragon Fruit) Extract,

Ekstrak buah naga/dragon fruit.Mengandung antioksidan gallic acid dan caffeic acid yang melindungi kulit dari eksternal stressor, serta vitamin, polisakarida yang membantu menutrisi, melindungi dan melembabkan kulit. 

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Panthenol,

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract,

Ektrak akar manis (Licorice). Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Mengandung senyawa utama glabridin (yang membantu mencegah Pigmentasi) dan glycyrrhizin (membantu mengurangi peradangan kulit. 

Fomes Officinalis (Mushroom) Extract,

Juga dikenal sebagai agarikon. Memiliki properti astringent yang potensial. Menurut uji klinis 3% agarikon mampu menyamarkan ukuran pori hingg 54%.  Bahan ini cukup populer untuk produk for oily acne prone skin, karena kemampuan nya mengontrol minyak tanpa membuat kulit menjadi kering

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Milk Protein, 

a.k.a laktokine, bermanfaat untuk skin-soothing, skin calming, efektif mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit. Merevitalisasi kulit dan mengurangi pigmentasi.

Tocopheryl Acetate.

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.




Agen surfaktan 

PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides

Jenis non-ionic surfaktan, bersifat melembapkan, non sensitizing, dan gentle. Biasa dipakai dalam produk micellar water. Selain itu Non-ionic surfaktan juga tidak berbusa (non-foaming), namun, masih mampu mengangkat dan malarutkan minyak dan kotoran di kulit.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Inositol.  bagian dari lechitin. Dia juga termasuk humektan yang artinya dapat menarik kelembapan udara sekitar dan menahanya di lapisan kulit. Sehingga kulit tidak akan kekurangan kadar air/dehidrasi.
  • Phenoxyethanol. Pengawet .
  •  Hydroxypropyl Methylcellulose. Pengental alami. Penstabil Emulsi.
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️Harlette Watermelon Deep Hydration Unscented Toner mengandung 12 key Ingredients untuk membantu menghidrasi dan menenangkan kulit.

✔️Ada 2 versi, Gaes. Botol putih (fragrance free) dan Botol Pink (with fragrance). Ingredients nya sama persis, beda fragrance doang.

✔️ Dilengkapi dengan 1 agen Surfaktan gentle yang membantu mengangkat sisa-sisa kotoran. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan nya. Tidak perlu dibilas. Langsung di tepuk-tepuk pakai tangan (tanpa kapas) juga bisa😉

✔️Kombinasi yang baik untuk skin hydrating: sodium PCA, aloevera, Inositol, Watermelon, dragon fruit, panthenol, sodium hyaluronate.

✔️ Niacinamide, Centella Asiatica, aloevera, panthenol, milk protein sebagai anti inflamatory yang membantu mengurangi kemerahan dan merawat kulit teriritasi ringan.

✔️ Niacinamide, ekstrak semangka, Licorice membantu mencegah Pigmentasi.

✔️Ada ekstrak fomes officinalis yang membantu menyeimbangkan produksi minyak.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, kulit kering, kombinasi, berminyak dan acne prone. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️PAO: 12M

✔️Produk lokal. Sudah BPOM

Diproduksi oleh: PT. Pillars Cosmetiklon Indonesia. Didistribusikan oleh: PT. Valencia Organika Global

✔️Cek harga? 125k. 100ml.

Harlette Watermelon Deep Hydration Unscented Toner. Sumber: Shopee

 

Post a Comment

0 Comments