Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water Formula baru Ingredients

Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water kemasan baru diperkaya dengan 4x berries yang membantu kulit tampak lebih cerah. Diformulasikan khusus sebagai pembersih primer yang membantu mengangkat kotoran minyak, dan makeup dalam sekali swipe, diklaim membuat wajah 3x lebih bersih dan cerah, Sekaligus menyegarkan kulit wajah setelah pemakaian

Cara pakai:
Tuangkan produk pada kapas, usapkan pada wajah dan leher yang ingin dibersihkan. Ulangi pemakaian hingga bersih.



Penjelasan Ingredients Wardah Perfect Bright+ Tone up Micellar Water Formula baru 

Ingredients

Aqua, peg-6 caprylic/capric triglyceride, Hexylene Glycol, niacinamide, olive oil peg-7 Esters, propanediol, mannitol, glyserine, phenoxyethanol, panthenol, propylene glycol, xylitol, allantoin, cetimonium bromide, ethylhexylglycerin, biosaccharide gum 2, tetrasodium edta, butylene Glycol, vaccinium macrocarpon (cranberry) fruit extract, euterpe Oleracea fruit extract, fragrance, isomalt, potassium sorbate, sodium benzoate, sodium ascorbyl phosphate, tocopheryl acetate, callicarpa JAPONICA fruit extract, lecithin, lycium barbarum callus culture extract




Key Ingredients 

niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

biosaccharide gum 2, 

Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki kemampuan skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan juga bersifat humektan/moisturizing.

vaccinium macrocarpon (cranberry) fruit extract,

Ekstrak Cranberry. Kaya antioksidan dan vitamin. Menjaga vitalitas kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

euterpe Oleracea fruit extract, 

Ekstrak acai berry. Mengandung antioksidan dan tinggi protein. Membantu melindungi dan menjaga vitalitas kulit.

sodium ascorbyl phosphate, 

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

tocopheryl acetate,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

callicarpa JAPONICA fruit extract,

Ekstrak beauty berry. Mengandung senyawa acetyl forsythoside B, forsythoside B,  brandioside, poliumoside, actioside, dan apigenin 7-galacturonide yang memiliki aktivitas antioksidan 2x lebih tinggi dari Vit E. Membantu mencerahkan warna kulit, dan menetralisir radikal bebas yang merusak kulit.

lycium barbarum callus culture extract

Ekstrak gojie berry. Mengandung banyak antioksidan, bersifat anti inflamasi, membantu menetralisir polusi dan radikal bebas agar tidak memicu penuaan dini. Serta membantu menghambat aktivitas enzym tyrosinase agar tidak memicu produksi melanin.




Agen Surfaktan 

peg-6 caprylic/capric triglyceride, 

Jenis non-ionic surfaktan, bersifat melembapkan, non sensitizing, dan gentle. Biasa dipakai dalam produk micellar water. Selain itu Non-ionic surfaktan juga tidak berbusa (non-foaming), namun, masih mampu mengangkat dan malarutkan minyak dan kotoran di kulit.

olive oil peg-7 Esters, 

Pembersih sekunder yang berfungsi membantu agen pembersih utama dalam mengangkat minyak dan kotoran. Sekaligus memiliki properti skin moisturizing. Juga berfungsi sebagai pengemulsi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua,  
  • Hexylene Glycol. Pelarut. propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • mannitol. Molekul gula. Humektan. 
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • phenoxyethanol. Pengawet. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • xylitol. Molekul gula. Humektan. 
  • cetrimonium bromide. Preservatives. Pengemulsi. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  fragrance
  • isomalt. Adalah sejenis gula alkohol (turunan sukrosa) rendah kalori yang diolah dari gula bit. Berfungsi membantu meningkatkan kemampuan kulit menahan kelembapan.   
  • potassium sorbate. Pengawet. 
  • sodium benzoate. Pengawet . 
  • lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan.





Kesimpulan 

✔️Wardah Perfect Bright + Tone Up Micellar Water kemasan baru mengandung 2 agen surfaktan gentle yang membantu melarutkan minyak dan kotoran sehingga mudah diangkat. 2 agen surfaktan nya masih sama dengan formula Perfect Bright lama.

✔️ Diperkaya dengan 10 key Ingredients yang membantu merawat dan mencerahkan kulit.

Ingredients Perfect Bright yang lama 👇

IngredientsAqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, PEG-7 Olive Glycerides, Glycerin, Propanediol, Mannitol, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Cucumis Sativus Fruit Extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Butylene Glycol, Fragrance, Actinidia Polygama Fruit Extract.


✔️Bisa dibilang formula baru lebih improved. Lebih banyak key Ingredients nya (yakni: plus 4x berrys, Vit C dan E) tapi minus ekstrak cucumber dan kiwi summer plum. Sementara bahan pelengkap nya sebagian besar masih sama.

✔️Boleh tanpa dibilas 

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No SLS/sulfate jenis lainya.
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Ada bahan Fungal acne trigger: olive oil peg-7 Esters. Namun, jika dibilas, seharusnya aman dan boleh diabaikan.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 24-30 ribuan. 100ml.

✔️Cek promo di Official store



Wardah Perfect Bright+ Tone Up Micellar Water formula baru. Sumber: shopee

Post a Comment

1 Comments

  1. punten kak tolong bahas micellar water dri wardah yg acnedermnya juga dongg

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏