The Originote Micellar Foam Cleanser Ingredients

The Originote Micellar Foam Cleanser adalah pembersih wajah sekunder dengan formula lembut yang diformulasikan dengan kandungan 10X amino acid, 3x ceramide dan 3x superfood blend (kale, blueberry dan raspberry) yang membantu membersihkan wajah, mengangkat kotoran dan minyak berlebih serta menjaga dan merawat kelembapan kulit wajah

Cara pakai:
Basahi wajah dan ambil produk secukupnya pada ujung jari, pijatkan perlahan dan secara rata ke seluruh area wajah. Bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan dua kali dalam sehari pada pagi dan malam hari.



Penjelasan Ingredients The Originote Micellar Foam cleanser 

Ingredients: Water. propylene glycol, sodium lauroyl methylaminopropionate, cocamidopropyl betaine, disodurn laureth sulfosuccinate, polyglycerin-10, pherioxyethanol, sodium chloride, ceramide AP, butylene glycol, chlorphenesin, ethylhexylglycerin, disodiurn edta, glycerin , alpha-glucan oligosaccharide, trernella fuciformis polysaccharide, glycyrrhiza uralensis (licorice) root extract, portulaca oleracea flower/leaf/stem extract, paeonia suffruticosa root bark extract, paeonia lactiflora extract, polymnia sonchifolia root juice, maltodextrin, aloe barbadensis leaf extract, caprylicicapric triglyceride, hydrogenated lecithin, brassica oleracea acephala leaf extract, vaccinium augustifolium (blueberry) fruit extract, rubus idaeus (raspberry) fruit water. hydroxyacetophenone, hexylene glycol, stearic acid, cholesterol, ceramide NP, cerarnide AOP, sodium lactate, lactobacillus, centella asiatica extract, potassium hydroxide, citric acid, serine, glycine. alanine, aspartic acid, valine, arginine, isoleucine, leucine, glutamic acid. proline



Key Ingredients 

alpha-glucan oligosaccharide, 

Prebiotik (makanan buat probiotik/skin Microbiome) Merupakan skin protecting Ingredients yang diperoleh melalui sintetis enzimatis dari sucrose dan maltose (gula alami). Memiliki properti skin hydrator, menstimulasi sel kulit agar memproduksi peptide antimikroba, sekaligus mendukung pertumbuhan dan keseimbangan Microbiome kulit.

trernella fuciformis polysaccharide, 

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.

glycyrrhiza uralensis (licorice) root extract,

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin yang dapat menghambat pigmentasi akibat radiasi UV. dan glycyrrhizin yang bersifat anti inflamasi yang potensial.

portulaca oleracea flower/leaf/stem extract,

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

paeonia suffruticosa root bark extract, 

Ekstrak akar bunga Peony. Mengandung natural antioksidan yang membantu melancarkan peredaran darah dan membantu mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

paeonia lactiflora extract, 

Ekstrak white Peony. Mengandung antioksidan Paeoniflorin yang memiliki efek seperti Vit E, membantu melindungi kulit, skin moisturizing, dan men-support skin barrier. Mencerahkan warna kulit. Juga bersifat anti inflamasi.

polymnia sonchifolia root juice, 

Jicama Tuber/Yacon Juice. Kaya akan fructo-oligosaccharides (FOS) a.k.a prebiotik. Memiliki properti skin moisturizing dan skin energizing, dengan cara menstimulasi metabolisme seluler. Sekaligus membantu memperkuat skin microbiome.

aloe barbadensis leaf extract,  

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

brassica oleracea acephala leaf extract,

Ekstrak Kale. Mengandung senyawa antioksidan Zeaxanthin, Lutein, beta-Carotene,  Vit C, A, E, B, K yang membantu menutrisi dan melindungi kukit serta sebagai anti inflamasi. Juga membantu meringkas pori-pori dan membantu proses regenerasi sel kulit.

vaccinium augustifolium (blueberry) fruit extract, 

Ekstrak blueberry. Mengandung tinggi vit C dan antioksidan yang membantu menutrisi, mencerahkan dan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas penyebab penuaan dini. Bagus buat pelengkap agen Sunscreen karena dia bisa menetralisir efek buruk yang ditimbulkan UV.

Rubus idaeus (raspberry) fruit water, 

raspberry water, mengandung ekstrak raspberry  senyawa aktif seperti anthocyanins dan ellagitannins yang bersifat antioksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri.

Cholesterol,  

Skin identical. Emollient. Merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya melindungi kulit dari ancaman luar.

Mengandung 3x ceramide: 

ceramide AP, 
ceramide NP,
cerarnide AOP, 

Berupa lipid/sel lemak yang terdapat pada lapisan epidermis,  berfungsi sebagai 'glue' atau perekat yang bersama-sama dengan cholesterol dan free fatty acid membentuk skin barrier yang melindungi kulit dari external agresor, TeWL, sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

lactobacillus, 

Probiotik yang membantu menyeimbangkan skin Microbiome dan acid mantle kulit.

centella asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Mengandung 10x Asam amino:

  • serine, Moisturizing and humektan
  • glycine. Membantu meningkatkan elastisitas dan menyamarkan kerutan.
  • alanine, Membantu menghidrasi kulit
  • Aspartic acid,Meningkatkan level hidrasi kulit. Dan membantu menjaga skin Microbiome
  • valine, Skin hydrating
  • arginine, Membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit dan skin barrier
  • isoleucine, Moisturizing and skin barrier repairing.
  • leucine, Meningkatkan elastisitas dan mengurangi garis halus.
  • glutamic acid. Moisturizing and Humektan
  • proline. Menjaga elastisitas dan Membantu menyamarkan garis halus.




Agen Surfaktan 

sodium lauroyl methylaminopropionate,

Adalah anionic surfaktan berbasis asam amino yang berasal dari asam amino Acyl-Methyl-β-Alaninate dan asam lemak dari tumbuhan. Bisa dipakai sebagai surfactant primer dalam formula low pH, which is mild untuk kulit. Dan low irritant. 

cocamidopropyl betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

disodium laureth sulfosuccinate,

Alternatif SLS yang lebih alami, mild, dan biodegradable. Merupakan foam booster dan meningkatkan 'kelembutan' formula sabun.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • polyglycerin-10. Skin identical . Humektan. Memiliki kemampuan humektan yang lebih powerful daripada glyserine biasa. 
  • pherioxyethanol. Pengawet . 
  • sodium chloride. Ionic thickener . Meningkatkan viskositas Formula.
  • butylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • chlorphenesin. Pengawet. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • disodiurn edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • glycerin , pelarut. Skin identical. Humektan 
  • maltodextrin. Pengental alami. 
  • caprylicicapric triglyceride. Emollient . 
  • hydrogenated lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif. Emollient. Humektan. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • hexylene glycol. Pelarut. 
  •  stearic acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • sodium lactate. Membantu mengatur pH level formula. 
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam.



Kesimpulan 

✔️The Originote Micellar Foam Cleanser adalah pembersih wajah non soap formula dengan 3 agen surfaktan gentle yang membantu membersihkan kotoran dan minyak di wajah.

✔️ Diperkaya dengan 27 key Ingredients yang terdiri dari superfood blend, 3x ceramide, dan 10x asam amino yang membantu merawat, menutrisi, dan mempertahankan kelembaban kulit.

✔️Ada citric acid sebagai pH balance.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No SLS/sulfate jenis lainya

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Mengandung 1 bahan Fungal acne trigger: stearic acid. Tapi seharusnya bisa diabaikan karena produk bilas, jadi kemungkinan tidak akan berpengaruh terhadap Fungal acne.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM.

Diproduksi oleh: PT. Ayara Beauty Indonesia.

✔️Cek harga? 40 ribuan. 100ml | Beli di Official Store

The Originote Micellar Foam cleanser. Sumber: shopee



Post a Comment

5 Comments

  1. hallo kak.. mau tanya untuk kulit kulit sensitif mana yg lebih rekom kak, the originote foam ini atau bright diary low ph ceramic gentle cleanser kak? soalnya dari kandungan utama 2 produk ini hampir sama ada ceramide dan amino acidnya kak.. bingung mau pilih yg mana kak hehe

    ReplyDelete
  2. Lebih komplit the Originote sih. Hehe
    Kalo yang bright diary itu agen surfaktan nya yang terbuat dari asam amino...

    Kalo di the Originote malah ada kandungan 10 asam amino, kan lebih banyak...😉

    ReplyDelete
  3. oiya kak kalo the originote ini tu gak dijelaskan ph nya berapa kak? jadi ini tu ph nya gimana sih kak kalau menurut analisa dri kakak?

    ReplyDelete
  4. Nggak dijelasin sih, tapi ada citric acid nya kemungkinan pH balance...
    Kalo pH balance itu ya sekitar 6-7... wallohualam

    ReplyDelete
  5. oke terimakasih banyak ya kak

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏