Somethinc Calm Down R-Cover Cream Ingredients

Somethinc Calm Down R-Cover Cream adalah daily Moisturizer yang diformulasikan secara vegan friendly bertekstur ringan untuk melindungi barrier kulit dengan menghidrasi secara maksimal sepanjang hari, menenangkan kulit secara instan dengankombinasi bahan-bahan natural, yaitu: CalmDown®, Madagascar Centella Asiatica dan Encapsulated Ceramide yang meresap hingga ke dalam kulit. Selain itu juga diperkaya dengan Muru-Muru Butter untuk memperkuat barrier kulit sekaligus meningkatkan kelembapan. Cocok untuk skin barrier bermasalah dan kulit sensitif.

BPOM: NA18230100935

Klaim produk:

Melindungi barrier kulit dengan menghidrasi secara maksimal sepanjang hari
Menghidrasi dan menenangkan kulit secara instan

Ingredient Somethinc Calm Down R-Cover Cream. Sumber: Somethinc Official 


Penjelasan Ingredients Somethinc Calm Down R-Cover Cream 

Ingredients:
Water, Glycerin, Dicaprylyl Ether, Butylene Glycol, Hydrogenated Ethylhexyl Olivate, Pentylene Glycol,1,2-Hexanediol, Panthenol, Hydrogenated Polydecene,Saccharide Isomerate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Acrylates/C1 0-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Poiymethylsilsesquioxane, Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables, Boron Nitride, Madecassoside, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Artemisia Vulgaris Extract, Astrocaryum Murumuru Seed Butter, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium Phytate, Ceramide NP, Sodium Citrate, Citric Acid, Sea Water, Propanediol, Tocopherol, Emiliania Huxleyi  Extract




Key Ingredients 

Panthenol 

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Saccharide Isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya.

Madecassoside,

Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.

Aloe Barbadensis Leaf Extract,

Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Artemisia Vulgaris Extract, 

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Astrocaryum Murumuru Seed Butter, 

Murumuru butter mengandung tinggi Essential Fatty acid omega-3,9, Vit A, E, dan C yang menutrisi kulit, melindungi skin barrier, menenangkan dan memperbaiki kondisi kulit iritasi serta melembabkan kulit dengan baik. Muru-muru butter tidak meyumbat pori.

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Ceramide NP, 

Skin identical. Kulit kita juga terdiri dari 30-50% ceramide. Memiliki peran penting menjaga kesehatan skin-barrier dan mempertahankan kelembaban kulit.

Sea Water,

A.k.a Maris aqua. kaya akan kandungan elektrolit (potassium, sodium, copper, calcium, and magnesium) yang dapat meningkatkan level hydrasi kulit dan memiliki kemampuan skin-balancing.

Tocopherol, 

Vit E murni. Lebih mudah meresap ke dalam kulit. Antioksidan, skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Emiliania Huxleyi Extract

Adalah sejenis microalgae/phytoplankton. Konon makhluk mikro ini bisa melindungi dirinya sendiri dengan membentuk barrier Shield yang disebut coccoliths yang bisa menyerap gas Co2 dari udara. Bahkan emiliania ini dijuluki "the green lung of the planet".

Emiliania Huxleyi mengandung nutrisi penting seperti omega 3, docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA). Bahan ini dapat meningkatkan kemampuan skin’s resilience systems yakni: kemampuan untuk bisa pulih kembali dari kondisi stress, iritasi ringan atau luka fisik, kemampuan untuk adaptasi dan bertahan, sekaligus kemampuan melindungi skin barrier.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dicaprylyl Ether,Emollient berbahan dasar caprylic acid. Juga berfungsi sebagai pengemulsi dan skin Conditioner, 
  • Butylene Glycol, pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Hydrogenated Ethylhexyl Olivate. Natural Ester yang terdiri dari asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Membantu menciptakan tekstur yang light, soft, non greasy dan non-tacky. Berfungsi sebagai Emollient, skin conditioner, serta membentuk lapisan yang membantu mengunci kelembapan  sekaligus menutrisi kulit. 
  • Pentylene Glycol  pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Hydrogenated Polydecene, Emollient. Pelumas. Melembutkan kulit, menciptakan efek glossy pada kulit tanpa rasa greasy. Lembut di kulit bahkan aman untuk kulit bayi.    
  •  Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer. Pengental Sintetis.
  • Acrylates/C1 0-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis. 
  • Poiymethylsilsesquioxane. Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai teksture Enhancer alias menambah kekentalan formula sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Emollient, membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan. 
  • Hydrogenated Olive Oil Unsaponifiables. Skin Conditioner. Emollient. Thickener dan emulsifier. 
  • Boron Nitride. Mineral thickener. Menambah kekentalan/kepadatan formula sekaligus oil absorbent/mattifier.   
  • Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer. Emollient , humektan. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Tromethamine. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami, 
  • Sodium Phytate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  Sodium Citrate. pH adjuster. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.





Kesimpulan 

✔️Somethinc Calm Down R-Cover Cream mengandung 12 key Ingredients yang merawat kesehatan skin barrier dan menenangkan kulit sensitif 

✔️Kombinasi yang baik untuk kulit sensitif dan skin barrier: panthenol, madecassoside, saccharide isomerate, aloevera, allantoin, Mugwort, muru-muru, ceramide, Emiliania huxleyi. Ya berarti hampir semua dong ya...

✔️Yang baik untuk skin hydrating: panthenol, saccharide isomerate, aloevera

✔️ Termasuk non Active formula, jadi bebas dilayer-layer dengan skincare yang mengandung 'actives'.

✔️Untuk am pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada hydrogenated Ethylhexyl Olivate, muru muru butter. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Terutama kulit sensitif.

✔️Boleh digunakan mulai usia 11th

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia. Diregistrasi oleh: PT. Royal Pesona Indonesia.

FYI: Cosmax ini aslinya perusahaan maklon asal Korea, yang buka cabang di Indonesia. Brand nya tetep punya lokal, cuma maklon nya aja punya Korea.

✔️Cek harga? 90 ribuan. 30ml. Dapatkan produk ORI di Official Store



Review Pengguna

Berikut adalah beberapa ulasan dari pengguna Produk Somethinc Calm Down R-Cover Cream yang dikutip dari situs Female Daily, semoga bisa dijadikan referensi tambahan: 

Adefiar (tipe kulit Dry): "Coba produk ini karena ada kandungan madagascar centella asiaticanya. Teksturenya light, mudah untuk di ratakan kekulit dan cepat meresap. Cocok untuk meredakan kulit kemerahan. But, kalau kalian kulitnya yang dry efek melembabkannya tidak begitu kerasa."

rahayufitria (tipe kulit Combination): "belum pernah setertarik ini sama moisturizernya somethinc karna lagi sensitif banget kulit nya. dari segi tekstur lotion ringan bukan ke arah krim gitu, berawarna putih dan ketika di aplikasikan langsung melting dengan sensasi dingin. suka banget memang mereda kekeringan dikulit tapi sejauh ini enak banget kalo kulit lagi meradang."

mgfraah03 (tipe kulit Oily): "pake ini, muka ku udah agak mendingan kemerahannya. muka aku sensitif banget, tapi pake ini malam hari besoknya kyk lebih lembab dan plumpy. apalagi klo lagi breakout krna make up muka kyk lebih tenang dan jerawat nggak muncul terlalu banyak. buat teksturnya juga suka banget lembut gitu. udah udah stok juga d rumah bgus pokoknya."

amadeac (tipe kulit Oily): "Kepincut sama moisturizer ini karena ada kandungan centella asiatica-nya yg aku emang udah cocok banget! Salah satu pelembap yang cocok dipake setiap hari baik siang atau malam karena emang ringan banget dan cepet settle di kulit. Oke oke aja buat daily, tapi emang ngga ada perubahan yang bikin tekstur muka jadi wow gimana gitu sih."

cinthiasanusi (tipe kulit Combination): "ini one of the best moisturizer dari somethinc sih😭gila bagus bgt di kulit , hasilnya juga mantep. kulit aku lagi breakout karena skin barrier lagi kacau, kering bgt, merah2, kering semua dah jadi satu. pakai ini kulit jadi mendingan! jadi tenang! merah2 berkurang love bgt😭teksturnya juga endul enak bgt , lembab , ringan , bikin kulit jadi keliatan sehat , plumpy duh sounds lebay tapi asli sukak bgt. aku tunggu big size nya ya somethinc!!!"

Ezrani (tipe kulit Oily): "klaimnya calming dan repair skin barrier tapi ga begitu berasa sih di aku. pernah aku pake pas lagi jerawatan dan ada kemerahan tapi ga dia begitu ngasih perubahan. musti dibantu sama produk calming lainnya kyk serum misalnya. tapi untuk ngelembabinnya masih lumayan berasa dan gak gampang nguap walaupun di cuaca panas. begitu dipake ada rasa adem dan cepet menyerap."


Jika dilihat sekilas, tekstur nya Creamy dan mudah meresap 

17 comments

  1. Request lagi kk
    Serum seca peptide dan collagen kk

    Water, Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Collagen Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Phenoxyethanol.
  2. Sudah aq bahas, di search aja lewat kaca pembesar di pojok kanan atas

    https://gonaturalcare.blogspot.com/2023/03/seca-collagen-1-peptide-serum.html
  3. Baik kk terima kasihh
  4. kak aku pake ini muka iritasi krn mungkin ada muru2 buternya, muka panas perih merah mengelupas sakit, akhirnya kedokter dikasih obat makan dan salep terus aku olesin tipis minyak jaitun kalo mau tidur 4 hari mukaku baik, padahal baru pake 2x, sejauh ini pakai skintific cocok cuma komedoan padahal udah expo 1 minggu 1x
  5. Karena muru-muru butter, Itu kata dokternya ya?

    Sipp, terimakasih banyak sharing nya, mudah-mudahan segera membaik dan segera ketemu 'jodoh' nya😉
  6. Kaaa ini cocok ga buat yg lagi bruntusan??
  7. Bruntusan nya karena apa dulu,
    Kalo akibat Fungal acne, sebaiknya hati-hati...

    Kalo bukan Fungal acne, insyaallah aman😉
  8. Bruntusan di pipi sama di jidat ka,aku gatau sebabnya karna apa
  9. Moistnya acne friendly ga ka?
  10. Yups, seharusnya acne friendly 😉
  11. Ka untuk kulit yg lagi bruntus lebih ke calm down atau npure noni moist?
  12. Bruntus nya karena apa dulu?

    Fungal acne atau komedo?

    Kalo karena komedo, pakai yang potensi komedogenik nya lebih rendah ..

    Kalo karena Fungal acne, pilih yang Fungal acne safe...
  13. Ka kulit aku kemerahaan tapi ada bruntusan,trus kalo panas mukanyaa sering merah kira kiraa cocok ga pake moist ini
  14. Bisa...
    Kalo panas-panasan jangan lupa tetap pakai Sunscreen yaaa
  15. Kak cek ingredient white story skinbarrier moisturizer gel dong
  16. Ini ingredient white story skinbarriernya kak:

    Aqua, Glycerin, Propylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Sodium Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, C15-19 Alkane, Lauryl Glucoside, Saccharide Isomerate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Tetrasodium EDTA, D-Panthenol, Triethanolamine, BHT, Anthemis nobilis (flower) Extract, Ethylhexylglycerin, Laminaria Digitata Extract, Parfum, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Citrate, Hydrogenated Lecithin, Cetyl-PG Hydroxyethyl Palmitamide, Ceramide EOP Ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, Cholesterol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate
  17. Kak yg baik hati yg slalu menolong kebingungan ku , kak lebih bagus mana sama azarine luminous moisturizer kak ? Trimakasih . Sukses slalu kak .
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏