SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Stick Ingredients

SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Stick adalah Clay mask yang diformulasikan dengan Mugwort, Niacinamide, Salicylic Acid, dan juga Centella yang dapat mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori secara mendalam, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit yang sedang meradang.  Clay mask yang fokus untuk menenangkan kulit dan meredakan kemerahan, membersihkan pori dan merawat kulit berjerawat, mengontrol minyak dan menjaga skin barrier. Mudah digunakan dengan bentuk stick, memiliki Coverage yang baik, dengan 1 usapan dapat menutup satu area pada wajah. Hasil nya diklaim bruntusan berkurang, pori-pori mengecil, warna kulit lebih cerah dan merata.

Cara pakai:

  1. Lepaskan tutup, lalu putar bagian bawahnya untuk mengeluarkan stick Clay mask
  2. Lepaskan pelindung stick, lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata 
  3. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih 
  4. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal  

No BPOM: NA11220200288


Penjelasan Ingredients Skintific Mugwort Acne Clay Stick  

Ingredients: Water, Kaolin, Butylene Glycol, Glycerin, Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, Diglycerin, Ci 77019, Peg-32, Sodium Palmitate, Glyceryl Polymethacrylate, Pvm/Ma Copolymer, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide As, Ceramide Np, Ci 77289, Phenoxyethanol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Ci 77492, Menthyl Lactate, Beta GluCan, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Verbascum Thapsus Extract, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, Pinus Densiflora Leaf Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Saccharide Isomerate, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Dipropylene Glycol, Rhamnose, 1,2-Hexanediol




Key Ingredients 

Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract,  

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Mengandung 5x ceramide 

Ceramide Eop, Ceramide Ap, Ceramide Ns/Ceramide Ng, Ceramide As, Ceramide Np,

Ceramide itu lipid yang bersifat skin identical. Bagian dari skin barrier itu sendiri, membantu men-suplay ceramide content yang produksinya berkurang seiring usia.

Beta GluCan, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract,

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone.

 Verbascum Thapsus Extract, 

Mullein plant, memiliki kemampuan anti inflamatory, wound healing, dan membantu menenangkan kulit iritasi 

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Salicylic Acid,

Merupakan golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

 Pinus Densiflora Leaf Extract

Ekstrak red Korean Pinus. Mengandung komponen aktif Vit A, C, dan terpenes. Memiliki properti antioxidant, anti-inflamasi, anti mikroba, dan skin Brightening.

Lactobacillus Ferment Lysate, 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid

Saccharide Isomerate, 

Moisturizer yang 100% bersumber dari tanaman. Bahan ini mirip dengan karbohidrat yang ditemukan pada lapisan terluar kulit. Memiliki "magic power" menahan kelembapan lebih lama dari bahan Moisturizer lainya.





Bahan pelengkap 

  • Water
  • Kaolin.Sejenis clay, memiliki kemampuan produksi menyerap minyak berlebih, tapi less agresive katimbang bentonite. Sehingga sesuai untuk jenis kulit kering dan sensitif 
  • Butylene Glycol. Pelarur. penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Diglycerin. memiliki molekul yang lebih besar dari glyserine dan memiliki kemampuan humektan lebih baik dari glyserine biasa. 
  • Ci 77019. Mika. Pigmen mineral. Memberi efek glossy, Shimmering pada formula.
  •  Peg-32. Pelarut. 
  •  Sodium Palmitate. Surfactant anionic hasil reaksi saponifikasi dari palmitic acid dan sodium hydroxide. Membantu mengangkat minyak dan kotoran, serta membantu formula agar mudah dibilas. 
  • Glyceryl Polymethacrylate Pengental Sintetis . 
  • Pvm/Ma Copolymer. Film former .
  • Ci 77289. Pigme mineral Chromium oxide green. 
  • Phenoxyethanol. pengawet . 
  • Peg-40 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi .
  • Ci 77492. Pigmen iron oxide yellow.
  • Menthyl Lactate. Turunan menthol. Memberi efek cooling sensation. 
  • Hydroxypropyl Cyclodextrin. Terbuat dari Pati kentang. Membantu melarutkan dan meningkatkan penyerapan 'actives' (carrier), serta membantu menciptakan encapsulasi.  Dan melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi.  
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Rhamnose. Molekul gula. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.




Kesimpulan 

✔️SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Stick mengandung 15 key Ingredients yang membantu merawat kulit acne prone dan berminyak.

✔️Kombinasi yang baik untuk anti acne dan sebum control: Mugwort, kaolin, salicylic acid, curcuma longa, Korean pinus.

✔️ Centella, Mugwort, ceramide, Beta glucan, saccharide isomerate, lactobacillus membantu menenangkan dan mempertahankan kelembaban kulit serta melihat skin barrier.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, curcuma longa.

✔️Overall, Ingredients Clay Stick lebih Simple dibanding Skintific Mugwort Acne Clay mask variant jar/pot.

✔️Ada efek cooling sensation dari Menthyl lactate. Khusus yang punya riwayat alergi terhadap menthol, harap di tes patch dulu ❗

✔️ Dilengkapi dengan surfaktan/cleanser (sodium Palmitate) untuk membantu membersihkan kulit, serta membantu formula agar lebih mudah dibilas dan tidak meninggalkan residu.

✔️Gunakan 2-3x seminggu

✔️No alcohol

✔️No fragrance. Varian pot masih ada parfumnya.

✔️No Paraben. Varian pot masih ada Paraben nya 

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Nggak bebas dari Fungal acne trigger: ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Tapi karena produk bilas, mungkin bisa diabaikan. Wallohualam.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan Berjerawat

✔️Secara umum tidak mengandung Ingredients yang diwaspadai bumil busui

✔️Made in China. Sudah BPOM 

✔️ Diproduksi oleh:  Guangdong Essence Daily Chemical Co., Ltd. Guangdong - China 

Diimpor dan didistribusikan oleh PT. May Sun Yvan

✔️Cek harga? 70-80 ribuan. 40gr. Beli di Official Store

Skintific Mugwort Acne Clay Stick. Sumber: shopee


Post a Comment

7 Comments

  1. kak review juga Purivera Toner yang White Willow kak

    INGREDIENTS
    Centella Asiatica Extract, Water/Aqua, Propanediol, Salix Alba Bark Extract, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Calendula officinalis Flower Extract, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, Citric Acid

    Makasihh 🙏😀

    ReplyDelete
  2. Kak kl lebih concern ke whitehead di hidung & dagu, mending clay stick ini atau clay mask skintific biasa?

    ReplyDelete
  3. Kak boleh review Clay Mask Stick nya Hedtutu
    Ada 3 varian: Cica (hijau), Charcoal (hitam), dan Saffron (Pink)

    Ingredients ketiganya ada di desc ini
    https://shopee.co.id/-NEW-LAUNCH-CLAY-MASK-STICK-SERIES-i.28332877.22734452952?xptdk=b8c300c9-341f-41c3-87df-a71b36dac51e

    Makasih banyak kak 💕

    ReplyDelete
  4. Pemakaiannya ini pas setelah cuci muka langsung pakai ini atau harus dijarak beberapa menit dulu ya? Soalnya setelah cuci muka pke sabun muka, muka aku langsung kering kyak ketarik gtu..

    ReplyDelete
  5. Nggak perlu di jarak juga nggak papa, jangan dipakai terlalu lama.
    Yang penting setelah selesai di follow up dengan Moisturizer.😉

    ReplyDelete
  6. Kak kupas tentang moist scora dongg.

    ReplyDelete
  7. Sudah dong...disearch aja lewat simbol search

    Atau langsung ke alamat ini
    https://gonaturalcare.blogspot.com/2023/12/Ingredient-scora-5-niacinamide-hydramoist.html

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏