Madame Gie Porecelain Mintea Mask Ingredients

Madame Gie Porecelain Mintea Mask adalah Clay mask yang diformulasikan  untuk menenangkan inflamasi dan iritasi kulit,mengeskfoliasi kulit dengan lembut, mengontrol produksi minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih. Serta merevitalisasi dan mencerahkan kulit. Dengan kandungan utama Green Tea, Niacinamide, Acetyl Glucosamine, Hyaluronic Acid, Allantoin untuk kulit sehat, segar, dan bersih. Masker yang diformulasikan tanpa alkohol, SLS, dan Paraben dan aman digunakan semua jenis kulit.




Penjelasan Ingredients Madam Gie Porcelain Mintea Mask

Ingredients:
Water, Kaolin, Butylene Glycol, Bentonite, Glycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Acetyl Glucosamine, Glyceryl Stearate SE, Cetyl Ethylhexanoate, Camellia Sinensis Leaf, Magnesium Aluminum Silicate, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Charcoal Powder, Chromium Oxide Greens (CI 77288), Sodium Hyaluronate, Allantoin, Fragrance(Parfum), Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Artemisia Capillaris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Tocopherol, Betaine



Key Ingredients 

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

Ekstrak greentee Mengandung Komponen utama polyphenol, chatecin. Yang memiliki kemampuan antioksidan, UV protectant, Anti karsinogenik dan antiinflamasi. Senyawa ini mampu menghambat kerusakan DNA dan dapat mengaktivasi enzym yang membantu memperbaiki kerusakan DNA. Selain itu juga memiliki aktivitas anti-mikroba. Menurut penelitian, 2% ektrak greentea cukup membantu mengatasi jerawat ringan hingga sedang.

Niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Acetyl Glucosamine,

Skin identical Ingredients. Skin Brightening. Berbahan dasar asam amino yang juga merupakan natural moisturizing faktor. Diklaim mampu menstimulasi produksi hyaluronic acid, dan kolagen. Serta membantu proses regenerasi sel sehingga memiliki manfaat anti aging.

Charcoal Powder, 

Activated Charcoal terbukti dapat membersihkan pori-pori dengan menyerap racun, impurities dan minyak berlebih pada wajah.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Artemisia Capillaris Extract, 

Mugwort water membantu merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kemerahan. 

Mentha Piperita (Peppermint) Extract,

Ekstrak Peppermint. Memiliki kemampuan Astringent. Anti bakteri. Mengandung komponen Natural fragrance. Memiliki efek cool-sensation

Tocopherol,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Kaolin.Sejenis clay, memiliki kemampuan produksi menyerap minyak berlebih, tapi less agresive katimbang bentonite. Sehingga sesuai untuk jenis kulit kering dan sensitif. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Bentonite. Sejenis clay yang memiliki muatan 'listrik'. Dia memiliki ion negatif (anion) yang mampu mengikat ion positif (kation) yang ditemukan dalam toxin, virus, jamur (mold), yeast, logam berat, dan radiasi. dll. Sehingga bentonite ini populer sebagai detoxifying clay. Dia juga bersifat absorbent dan baik untuk merawat kulit berminyak. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alakohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  Glyceryl Stearate SE. Pengemulsi. 
  • Cetyl Ethylhexanoate.  Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient. 
  • Camellia Sinensis Leaf. Daun teh kering untuk menambah nilai estetika, serta sebagai agen abrasif yang membantu mengeksfoliasi kulit secara fisik. 
  • Magnesium Aluminum Silicate.Sejenis clay yang berfungsi sebagai bulking agent (menambah volume formula) dan menstabilkan formula. Juga memiliki kemampuan oil-absorbent. 
  •  Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives Booster. Humektan. 
  • Chromium Oxide Greens (CI 77288). Pigmen  warna hijau. 
  • Fragrance(Parfum), 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Betaine. Humektan. Osmoprotectant.



Kesimpulan 

✔️Madame Gie Porecelain Mintea Mask mengandung 9 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk oil absorbent: Bentonite, kaolin, Charcoal, Magnesium Aluminum Silicate.

✔️Kombinasi greentea, Charcoal, niacinamide, Mugwort, allantoin, Peppermint membantu merawat kulit berjerawat, berminyak dan mengurangi kemerahan. 

✔️ Niacinamide, acetyl glucosamine membantu mencerahkan warna kulit.

✔️ Dilengkapi dengan humektan dan Emollient yang membantu mempertahankan kelembaban dan mencegah kulit kering.

✔️ Tekstur nya seperti ini 👇

Tekstur Madam Gie Porcelain Mintea Mask. Sumber: shopee


✔️Ideal untuk digunakan 2-3x seminggu.

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No SLS

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik

  • Cetearyl alcohol (2), 
  • glyseryl stearate SE (3)
  • tapi seharusnya bisa diabaikan karena bahan ini nggak oklusive dalam produk bilas.
✔️Nggak bebas dari bahan Fungal acne trigger: ada glyseryl stearate SE. Dan seharusnya bisa diabaikan juga, karena produk bilas. Wallohualam.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Dan aman untuk kulit sensitif.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal

✔️ Diproduksi oleh: PT. Cosmax Indonesia 

✔️Cek harga? 59-69k. 50ml

✔️Kepoin aja produk nya di Official store

Madam Gie Porcelain Mintea Mask. Sumber: shopee


Post a Comment

5 Comments

  1. Masker madame ini buatan cosmax juga, aku suka produk produk madame gie yg buatan cosmax, karna harga tetap ramah, dibandingkan brand lain yg juga buat produk di cosmax biasanya lebih mahal

    ReplyDelete
  2. Oo buatan Cosmax,
    Siip...thank infonya
    Dicari-cari manufacturer di wadahnya nggak ketemu...😅

    ReplyDelete
  3. Iya cosmax min, aku cek nya lewat nomor bpom nya, bakalan tertera nanti, jadi kalau aku mau beli produk, aku cek dlu ingredienst nya setelah itu cek nomor bpom nya buatan mana

    ReplyDelete
  4. Kak berarti kandungan mugwort aman untuk bumil busui yaa

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏