Heimish Matcha Biome Oil Free Calming Moisturizer Ingredients

 Heimish Matcha Biome Oil Free Calming Moisturizer adalah pelembap ringan yang dirancang khusus untum kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif, meski demikian, semua jenis kulit pun bisa memakainya. Diformulasikan dengan tekstur gel yang light weight, dengan kandungan green Tea, niacinamide, panthenol dan Probiotic yang membantu menenangkan kulit iritasi ringan, mengurangi kemerahan dan membantu melembabkan kulit berminyak yang dehidrasi.

Diformulasikan dengan bahan Low-irritation dan vegan friendly, bebas dari 20 bahan Allergen dan berbahaya, sehingga aman untuk semua jenis kulit, remaja, dan ibu hamil dan ibu menyusui.

✔ No fake cooling by alcohol or menthol - 0% Alcohol, Parabens, Mineral Oil, Benzophenone, Phthalates, Triclosan, Phenoxyethanol.


Penjelasan Ingredients Heimish Matcha Biome Oil Free Calming Moisturizer 

Ingredients overview

Water, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Vinyl Dimethicone, Caprylyl Methicone, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Panthenol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethiconol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Chlorella Vulgaris Extract, Glucose, Tromethamine, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Dipotassium Glycyrrhizate, Fructooligosaccharides, Fructose, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Citric Acid, Sodium Phytate, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Cynanchum Atratum Extract, Saccharomyces Ferment, Lactobacillus Ferment, Tocopherol, Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Dipropylene Glycol, Althaea Rosea Flower Extract, Madecassoside, Asiaticoside, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Centella Asiatica Leaf Extract, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract





Key Ingredients 

Camellia Sinensis Leaf Extract, 

ekstrak greentea kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Niacinamide,  

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol, 

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Chlorella Vulgaris Extract,

Termasuk jenis algae ber-sel tunggal. Mengandung tinggi klorofil, carotenoid, asam amino seperti lysine, proline, glycine, dan alanine yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan anti aging dengan cara mencegah kerusakan jaringan kolagen dan elastin. Serta dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Fructooligosaccharides, 

Merupakan jenis prebiotik, yaitu bahan yang bisa jadi makanan untuk bakteri baik (probiotik) yang terdapat di kulit kita agar berkembang biak Secara optimal. Berbahan dasar gula dan karbohydrate yang berfungsi sebagai agen Hydrator.

Melia Azadirachta Leaf Extract, 

Ekstrak daun neem. Memiliki properti Anti septik, anti inflamasi dan anti acne. Juga membantu proses pemulihan luka.

Melia Azadirachta Flower Extract,

Ekstrak bunga neem. Mengandung antioksidan, senyawa anti bakteri, anti septik, dan bersifat Emollient.

 Cynanchum Atratum Extract, 

A.k.a derma-clera, merupakan tanaman herbal Korea yang terbukti secara klinis memiliki kemampuan analgesik, skin-calming (menenangkan kulit) barrier-strengthening (memperkuat skin barrier), anti inflamasi, dan membantu regenerasi kulit. Bahan ini direkomendasikan untuk kulit sensitif dan skin barrier bermasalah.

Saccharomyces Ferment, 

Mengandung antioksidan, asam organic, asam amino, vitamin, mineral dan enzym.
Bermanfaat untuk skin-brightening, membantu proses regenerasi sel, memiliki efek antiaging, dan menjaga ekosistem Microbiome kulit.

Lactobacillus Ferment, 

Memiliki properti anti microba, anti inflamasi, dan skin Soothing. Sekaligus melindungi kulit dari enviromental agresor.

Tocopherol, 

Vit e murni. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 

Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, 

Ekstrak biji kakao. Mengandung tinggi antioksidan yang melindungi dan membantu memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Memiliki properti anti inflamasi dan skin Soothing.

Althaea Rosea Flower Extract,

Ekstrak hollyhock plant. Bersifat skin soothing yang meringankan gejala kulit kering dan iritasi. Memiliki aktivitas anti-inflamasi. Dia juga mengandung senyawa mucilage yang bersifat water-binding (mengikat air dan menahan kelembapan) yang baik untuk menghidrasi kulit kering.


Mengandung 4 komponen cica: 

  •  Madecassoside. Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.
  • Asiaticoside, Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Madecassic Acid, Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.
  • Asiatic Acid, Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi  produksi GAGs (NMF) dan  collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.

Centella Asiatica Leaf Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Cryptomeria Japonica Leaf Extract, 

Ekstrak daun tanaman Japanesse cedar. Berfungsi sebagai anti inflamasi, dan anti acne

Nelumbo Nucifera Leaf Extract

Ektrak Daun teratai. Mengandung antioksidan, flavonoids, polifenol, dan vitamin. Bersifat anti-inflamasi.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Glycerin. Pelarut. skin identical. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Dicaprylyl Ether.Emollient berbahan dasar caprylic acid. Juga berfungsi sebagai pengemulsi dan skin Conditioner  
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives Booster. Humektan.  
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.  
  • Hydrogenated Polydecene.Emollient. Pelumas. Melembutkan kulit, menciptakan efek glossy pada kulit tanpa rasa greasy. Lembut di kulit bahkan aman untuk kulit bayi.     
  • Vinyl Dimethicone. Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. 
  • Caprylyl Methicone. Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer. Pengental Sintetis. 
  • Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis, Memabantu menciptakan formula bertekstur gel.  
  • Dimethiconol. Silicone High molecular weight, memberi efek sensorial seperti kulit terasa halus, licin, dan Glowing, serta membantu mengunci kelembapan.
  •  Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis. 
  • Glucose. Molekul gula. Humektan. Tromethamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer. Humektan. Emollient. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Fructose. Molekul gula. Humektan. 
  •  Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.
  •  Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Citric Acid. pH adjuster. Bersifat asam.
  • Sodium Phytate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan. 
  • Dextrin. Pengental alami. 
  •  Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan





Kesimpulannya 

✔️Heimish Matcha Biome Oil Free Calming Moisturizer mengandung total 22 key Ingredients yang membantu menenangkan kulit kemerahan, melembabkan kulit berminyak yang dehidrasi, dan merawat kulit acne prone.

✔️Yang baik untuk merawat kulit berminyak dan acne prone: niacinamide, greentea, Melia azadirachta, dipotassium glycyrrhizate.

✔️Hampir semua Ingredients nya memiliki kemampuan anti inflamatory dan Soothing yang baik untuk mengurangi kemerahan dan iritasi ringan.

✔️ Probiotik Ingredients baik untuk mengurangi sensitivitas,  memperkuat sistem immun, dan skin barrier.

✔️pH 5,5

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential oil
✔️No menthol dan turunannya.


✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit berminyak dan sensitif.

✔️Secara umum aman digunakan untuk bumil, busui

✔️Produk korea.

✔️Cek harga? 53RM (Malaysia). 100ml.
Produk bagus, Ingredients "bersih"👍. Tapi sepertinya belum beredar di shopee Indonesia, Gaes, 😌. CMMIW 🙏

Heimish Matcha Biome Oil Free Calming Moisturizer. Sumber: shopee Malaysia.

3 comments

  1. Request review min

    Emeron Lovely White UV Cool & Bright Aloe Vera

    Ingredients overview
    Aloe Barbadensis Leaf Juice, Water, Methyl Gluceth-20, Hydroxyethyl Urea, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Triethanolamine, Perfume, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Tetrasodium EDTA, Glycerin, Ci 42090, Ci 19140

    Ditunggu ya min
  2. Kak tolong review Nurish Organic Teen Anti Acne Gel

    Ingredients di sini
    https://incidecoder.com/products/nurish-organiq-teen-anti-acne-gel
  3. Sama Nurish Organiq Teen Anti Acne Day & Night Moisturizer

    Ingredients di sini
    https://nurishorganiq.com/products/nurish-organiq-teen-anti-acne-day-night-moisturizer-40g

    Makasih 💕💕
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏