Hanasui Whitening Gold Serum New Look & Improved Formula

Hanasui Whitening Gold Serum New Look & Improved Formula adalah Serum wajah yang mengandung niacinamide  4% yang membantu menutrisi kulit agar tampak lebih cerah, sekaligus memperkuat pertahanan kulit (skin barrier), mengencangkan dan menghaluskan kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan bersamaan dengan Hanasui Flawless Glow 10 dan kombinasikan dengan Vitamin C + Collagen Serum (botol biru)



Penjelasan Ingredients Whitening Gold Serum Formula baru 

Ingredients: Aqua, niacinamide, glyserine, Propylene glycol, carbomer, sodium ascorbyl phosphate, phenoxyethanol, allantoin, tetrasodium edta, fragrance, dimethicone/Vinyl Dimethicone crosspolymer, triethanolamine, c77019, cl77491, cl77891, silica, iseoceteth-10, collagen



Key Ingredients 

niacinamide 4%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

sodium ascorbyl phosphate, 

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

collagen 

Memiliki molekul yang besar dengan tremendeus water-binding capacity (kemampuan mengikat air yang sangat bagus). Artinya dia juga berperan sebagai amazing humektant layaknya hyaluronic acid.





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan produk. 
  • phenoxyethanol. Pengawet . 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • fragrance
  • dimethicone/Vinyl Dimethicone crosspolymer.  Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished. 
  •  triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa 
  • c77019. a.k.a mica. Collorant/Pigment. Mica juga memberi efek Glitter pada eye shadow, blush on, dkk. Bahan ini cukup aman karena berasal dari mineral tambang. Ya.. asalkan tidak terhirup dalam jumlah yang banyak. 
  • cl77491. Red iron oxide. 
  •  cl77891.  Titanium dioxide. Pigment putih. Opacifyier agent.
  •  silica. Bulking agen untuk menambah volume formula, oil absorbent, sekaligus opacifyier.
  •  iseoceteth-10. Pengemulsi.




Kesimpulan 

✔️Hanasui Whitening Gold Serum formula baru mengandung 4 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan menutrisi kulit.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 4%, Vit C. 

✔️ FYI: Niacinamide dan Vit C jenis SAP aman dilayer dengan retinol, terutama jika konsentrasi retinol nya sama atau kurang dari 0,2%. (Sumber incidekoder)

✔️Jika mau dilayer dengan AHA BHA, kasih jeda dulu minimal 15 menit.

✔️ collagen dan allantoin membantu mempertahankan kelembaban dan menenangkan kulit.

✔️Judul nya serum Gold, tapi nggak mengandung 'gold' secara harfiah. Jadi tekstur yang berwarna ke-emasan berasal dari 3 Pigment. Nggak papa, jangan kecewa, toh manfaat gold sendiri masih dipertanyakan dan perlu diteliti lebih lanjut. Udah bahan bakunya mahal, tapi manfaat nya entah, hehe. Toh, Pigment pewarna nya juga aman, nggak toksik, dan non irritating. Dan, toh sudah ada niacinamide 4% + Vit C sebagai pencerah nya 😉

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit. Kecuali kulit yang hypersensitif terhadap fragrance, sebaiknya di test patch dulu.❗

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 23k. 20ml. Beli di Official store

Hanasui Whitening Gold Serum Formula baru. Sumber: shopee


7 comments

  1. Terima kasih min udah di up, wah meski tdk mengandung gold, tapi iron oxide dan titanium dioxide ini kan bagus untuk uva uvb and blue light protection malah lebih berguna ketimbang gold yg blm ada penelitian lebih lanjut apalagi ada niacinamide 4% plus vitamin C wah bagus nih formula baru nya.
  2. Ah iya betul, ada bluelight Protection nya😉
  3. Iya aku pernah baca post mimin bahas blue light protection, salah satu nya iron oxide, dan ternyata serum ini ada iron oxide nya dong wah keren, seandainya gak pakai mica ya min, aku sendiri blm begitu paham apa manfaat mica selain estetika
  4. Bentar Kak. Beneran fragrance free? Di ingredients rafa di tengah kok ada fragrance nya? Setauku serum2 hanasui tuh fragrance nya lumayan kenceng deh.
  5. Astaghfirullah....iya emang ada fragrance nya,

    itu kenapa tulisan ku bisa ✔️no fragrance ya, tanpa ku sadari...🤦😌
  6. Kak moisturizer animate nya dong kak 🙏
  7. Moisturizer animate udah, yang biru sama ijo...😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏