ERHA AcneAct Acne Protection Sunscreen SPF 45 PA+++ (formula baru)

 ERHA AcneAct Acne Protection Sunscreen SPF 45 PA+++ (formula baru) adalah Tabir surya dengan perlindungan broad Spectrum yang  diperkaya dengan Double Antibacterial Agents dan Niacinamide 5% untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mencegah tumbuhnya jerawat baru, dan mengurangi sebum berlebih, serta mencerahkan wajah dan mengurangi bekas jerawat.

Cara Pakai:
1. Gunakan setelah mengaplikasikan moisturizer.
2. Aplikasikan kurang lebih 2 ruas jari.
3. Untuk hasil yang maksimal, tunggu 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan, dan reapply setiap 2-3 jam

BPOM NA18221701256


Penjelasan Ingredients Erha AcneAct Acne Protection Sunscreen SPF 45 PA+++ (reformulasi)

Ingredients: Aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, cyclopentasiloxane, niacinamide, 2-ethylhexyl salicylate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoat, propanediol, cyclopentasiloxane, nylon 6/12, glycerin, dicaprylyl Carbonate, diisopropyl Adipate, dimethicone, 4-methylbenzylidene camphor, cetearyl olivate, caprylic Capric triglyceride, ethylhexyl triazone, silica, sorbitan olivate, ammonium acryloyldimethyl vp Copolymer, alpha glucan oligosacharide, butylene Glycol, panthenol, sodium stearoyl glutamate, myrisril alcohol, PCA, butyrospermum parkii Shea butter, methyl Paraben, steardimonium Hectorite, BHT, disodium edta, o-cymen-5-ol, Propyl paraben, propylene carbonate, Centella Asiatica extract, sodium hyaluronate, polygonum cuspidatum root extract, scutellaria baicalensis root extract, tocopheryl acetate, Camelia sinensis leaf extract, glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, chamomilla Recutita flower extract, rosmarinus officinalis extract



Key Ingredients 

niacinamide 5%

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

panthenol,  

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

PCA, 

Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

butyrospermum parkii Shea butter, 

Berupa lemak yang diperoleh dari pohon kacang Afrika. Mengandung fatty acid yang berfungsi sbagai natural Moisturizer, anti inflamasi dan baik untuk skin-barrier.

o-cymen-5-ol, 

a.k.a isopropyl methylphenol. Adalah anti mikroba yang menghambat perkembang biakan bakteri pada konsentrasi rendah. Termasuk bakteri p.acnes.

sodium hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Mengandung MultiEx BSASM ™

  • Centella Asiatica extract, (Cica)
  • polygonum cuspidatum root extract, (Japanese knotweed)
  • scutellaria baicalensis root extract, (Akar skulcap)
  • Camelia sinensis leaf extract, (green Tea)
  • glycyrrhiza Glabra Licorice root extract, (licorice)
  • chamomilla Recutita flower extract, (Chamomile)
  • rosmarinus officinalis extract (Rosemary)

Ke-7 botanical extract ini  dipatenkan dengan nama dagang/trade mark BSASM, yang memiliki kemampuan Antioksidan, anti inflamasi, skin Soothing, dan skin moisturizing

tocopheryl acetate,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate,  

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

2-ethylhexyl salicylate, 

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoat,

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa doi ini high UV A Protection dan High photostability. 

4-methylbenzylidene camphor,

UVB filter. Tidak cukup stabil. Proteksinya berkurang 10% dalam waktu 65 menit, dan 50% dalam 345 menit. Namun, bisa membantu menstabilkan Avobenzone.

ethylhexyl triazone,

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  •  cyclopentasiloxane. Silicone volatil yang mudah menguap. Emollient. Membantu formula agar mudah Diratakan. 
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil. 
  • nylon 6/12. Bulking agent (menambah volume formula) sekaligus Oil absorbent. Jika konsentrasi nya tinggi, akan membantu menciptakan efek Matte-finished.  
  • glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • dicaprylyl Carbonate, Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel. 
  • diisopropyl Adipate. Emollient. pelarut. Populer dalam formula sunscreen. Fungsinya melarutkan agen Sunscreen yang larut minyak dan membantu "meringankan" formula yang berat.  
  • dimethicone. Silicone . Emollient semi oklusive . Membantu mengunci kelembapan. Memberi ngefek smoothing, silky, lembut dan halus. 
  • cetearyl olivate. Emollient. Pengemulsi. 
  • caprylic Capric triglyceride. Emollient. 
  • silica. Bulking agen  untuk menambah volume formula. Sekaligus oil absorbent. 
  • sorbitan olivate. Emollient . Pengemulsi. 
  • ammonium acryloyldimethyl vp Copolymer. Pengental sintetis.
  •  butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  sodium stearoyl glutamate. Pengemulsi. 
  • myrisril alcohol. Lemak alkohol.  Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • methyl Paraben. Pengawet.
  •  steardimonium Hectorite. Bentuk derivat dari hectorite clay. Bekerja sebagai bulking agent (menambah volume formula) Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.  
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Propyl Paraben . Pengawet.
  •  propylene carbonate. Pelarut. Pengencer.



Kesimpulan 

✔️ERHA AcneAct Acne Protection Sunscreen SPF 45 PA+++ (formula baru) adalah 100 % Sunscreen kimiawi/Chemical dengan 5 agen Sunscreen yang foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan SPF 45 (melindungi kulit dari UVB hingga 97-98%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan kombinasi niacinamide 5% yang baik untuk skin Brightening, sebum regulator, dan o-cymen-5-ol (anti bacterial/anti acne).

✔️Mengandung MultiEx BSASM ™ sebagai Antiinflamasi, Antioksidan, skin Soothing.

✔️No alcohol
✔️No fragrance

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik rendah:

  • Dimethicone (1),
  • mrystil alcohol (2)
  • Ada klaim non comedogenic dan non-acnegenic.
❗Nggak Fungal Acne Safe. Ada cetearyl Olivate, sorbitan olivate. Peringatan ini khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne.

❗ Ada bahan yang perlu diwaspadai bumil: agen Sunscreen kimiawi dan paraben. Sebaiknya konsultasi ke dokter dulu.

✔️Ideal untuk kulit berminyak, berjerawat, kusam. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

Diproduksi oleh: PT. Genero Pharmaceuticals. Cikarang Bekasi - Indonesia 

✔️Cek Harga?100 ribuan. 30g


Erha AcneAct Sunscreen SPF 45 (formula baru). Sumber: shopee

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏