BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Serum Ingredients

BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Serum adalah serum pencerah untuk menyamarkan noda hitam, meratakan warna warna kulit, mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda bekas jerawat. Diperkaya dengan 7x ceramide yang membantu memperbaiki skin barrier supaya kulit tetap sehat dan lembap. Diformulasikan dengan tekstur ringan, lembap, mudah meresap dan tidak berat untuk kulit berminyak. Serta aman untuk kulit sensitif dan berjerawat.

BPOM :NA11220100413



Penjelasan Ingredients Bioaqua SymWhite 377 Whitening & Fade Darkspot Serum

Ingredients: Aqua, niacinamide, propylene glycol, sorbitol, erythritol, phenylethyl resorcinol, carbomer, hydroxyacetophenone, Centella Asiatica extract, caprylhydroxamic acid, ethylhexylglycerin, peg-40 hydrogenated Castor oil, potassium hydroxide, glyseryl caprylate, Tranexamic acid, bifida ferment lysate, hydrolyzed rhodophyceae extract, Dextran, sophora flavescent root extract, portulaca Oleracea extract, mica, ceramide NS, ceramide NP, ceramide Ng, ceramide eos, ceramide EOP, ceramide as, ceramide AP, bifida ferment extract, hexapeptide 8, oligopeptide-1, carnosine, hydrolyzed Hyaluronic acid, sodium hyaluronate



Key Ingredients 

niacinamide, 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

phenylethyl resorcinol, 

a.k.a Sym White. Merupakan antioksidan dan skin Lightening agen yang secara natural terdapat pada pohon Pinus. Menurut penelitian, dia adalah salah satu the highest tyrosinase inhibitors (salah satu penghambat aktivitas enzim tyrosinase paling baik). Bahkan 22x lebih efektif dari kojic acid, memiliki aktivitas antioksidan lebih baik dari Vit C dan Vit E. Usage rate: 0,1 - 1% (recommended 0,5% pada produk leave on)

Centella Asiatica extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Tranexamic acid,

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation)
Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

  • bifida ferment lysate,
  • bifida ferment extract,
Postbiotik Ingredients terbuat dari fermentasi bakteri bifida. Menurut penelitian, BFL dapat mengurangi sensitivitas kulit terhadap eksternal agresor dengan cara menguatkan mikrobiome kulit.

hydrolyzed rhodophyceae extract,

Sejenis red Algae yang menjadi sumber antioksidan, asam amino, proteine, kaya vitamin dan mineral. Membantu menutrisi serta melindungi kulit. Memiliki kemampuan skin hydrating. Dan memiliki struktur yang mirip dengan Glycosaminoglycans yang baik buat skin barrier.

sophora flavescent root extract, 

Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Mengandung 7x Ceramide 

  • ceramide NS, 
  • ceramide NP,
  • ceramide Ng, 
  • ceramide eos, 
  • ceramide EOP, 
  • ceramide as, 
  • ceramide AP,
30-50% skin barrier kita terdiri dari Ceramide yang terbagi menjadi 9 jenis. Secara umum ceramide ini bertindak seperti 'glue' atau perekat yang menjaga keutuhan 'barrier' system. Yang mencegah moisture loss, sekaligus melindungi kulit dari bahan irritant, pollutant, atau infectant.

hexapeptide 8, 

Cell-comunicating Ingredients. Memiliki efek anti aging dengan cara meningkatkan regenerasi  epidermal, mensintesis collagen type I dan lll serta protein penting di kulit

oligopeptide-1,

Peptide sintetis yang tersusun oleh 3 rantai asam amino, glycine-histidine-lysine. Memiliki ukuran molekul yang kecil dan mudah terserap ke dalam lapisan kulit. Memiliki kemampuan anti aging dengan cara menstimulasi kolagen dan elastin, memberi sinyal ke kulit agar kulit memperbaiki dirinya sendiri (terutama ketika ada jaringan kulit yang rusak/luka), meningkatkan level hydrasi kulit, serta memicu proses pemulihan luka.

carnosine,

Merupakan asam amino yang secara alamiah diproduksi di dalam tubuh untuk mencegah kerusakan DNA akibat stress oksidatif. Di dalam kosmetik, carnosine dibuat secara sintetis dengan fungsi yang sama yaitu sebagai antioksidan dan cell-comunicator yang dapat mencegah penuaan dini.

hydrolyzed Hyaluronic acid, 

Skin identical. Low molecular weight. Mampu menembus hingga lapisan dermis. Meningkatkan elastisitas kulit, memiliki properti skin repair, dan membantu penetrasi bahan aktif.

sodium hyaluronate 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight)  Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  sorbitol. Molekul gula. Humektan. 
  • erythritol. Molekul gula. Humektan. 
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Sekaligus memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • caprylhydroxamic acid. Pengawet . 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi. 
  • potassium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • glyseryl caprylate. Pengemulsi . 
  • Dextran. pengental alami. mica. Pigment mineral. Memberi efek sensorial seperti blink-blink, Shimmering, atau pearly.




Kesimpulan 

✔️BIOAQUA SymWhite 377 Whitening & Fade Dark Spot Serum mengandung 20 key Ingredients yang membantu mencerahkan, melembabkan dan melindungi kulit.

✔️yang baik untuk skin Brightening: niacinamide 5%, phenylethyl resorcinol (SymWhite), Tranexamic acid.

✔️Yang baik untuk skin Hydrating dan skin barrier: bifida ferment, hydrolyzed rhodophyceae extract, 7x ceramide, 2x hyaluronic acid.

✔️Yang baik untuk Soothing dan anti inflamasi: cica, bifida, sophora flavescent root extract, portulaca Oleracea extract.

✔️Ada 2x peptide + carnosine yang baik untuk anti aging.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Khusus untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne, sebaiknya hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Made in China. Sudah BPOM. Diklaim ada sertifikasi halal tapi dari Amerika.

✔️ Diproduksi oleh:  oleh Guangzhou Biospere Cosmetic Co Ltd. Guangdong, China.
Diimpor oleh: PT. Semarak Sukha. Didistribusikan oleh: PT. Permata Indo.

✔️Cek harga? 60 ribuan. 30ml

Bioaqua Whitening SymWhite 377 Darkspot Serum. Sumber: shopee

Post a Comment

6 Comments

  1. Bentar bentar, ini kok mirip brand sebelah ya. Desain packagingnya jg mirip wkwkw. Btw review Benton PHA peeling toner dong🙏

    ReplyDelete
  2. Ho'oh, Bioaqua emang gercep selalu selangkah mengikuti si brand sebelah, xixi.

    Oke, besok insyaa Allah. Kalo Yang innisfree Aloe nya udah dari kapan taon aq bahas, di search aja😉

    ReplyDelete
  3. dilihat dari ingredients nya lebih bagus skintific Symwhite atau ini kak?

    ReplyDelete
  4. Kalo dari agen pencerah nya lebih banyak di Skintific, ada alpha arbutin nya juga, di sini nggak ada,,tapi sayang nya di Skintific tidak diketahui konsentrasi niacinamide nya...
    Kalo buat bumil malah lebih aman Bioaqua, karena nggak ada alpha arbutin...

    Wallohualam

    ReplyDelete
  5. Beli ini sepaket ternyata ga cocok.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi karena terlalu banyak niacinamide, Wallahu alam....

    Series ini semuanya ada kandungan 5% niacinamide nya, btw😌

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏