Benton Snail Hi Content Lotion Ingredients

Benton Snail Hi Content Lotion adalah pelembap ringan yang diformulasikan dengan Snail Secrettion yang baik untuk menjaga kondisi kulit dan juga menyamarkan bintik hitam pada kulit. Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid, Niacianamide, argan oil yang membantu mencerahkan, menjaga kelembapan kulit dan  mempertahankan skin barrier kulit. Kandungan bee venom membantu meningkatkan produksi kolagen serta membantu menyamarkan bekas jerawat.  Direkomendasikan untuk kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat.

BPOM NA26190100108



Penjelasan Ingredients Benton Snail Hi Content Lotion 

Ingredients overview
Snail Secretion Filtrate, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethyl Hexanoate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Squalane, Urea, Human Oligopeptide-1, Bee Venom, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Pentylene Glycol, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetostearyl Alcohol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Bacillus Ferment, Azelaic Acid, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Beta-Glucan, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Ulmus Campestris (Elm) Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Adenosine.




Key Ingredients 

Snail Secretion Filtrate,

Lendir siput  mengandung komponen proteoglycans, glycosaminoglycans, glycoproteine enzym, hyaluronic acid, copper peptide, antimikrobial peptides, termasuk unsur mineral seperti copper, zinc, dan zat besi.  memiliki kemampuan healing power yang bagus, skin hydrating, membantu memperbaiki skin barrier, dan jaringan kulit yang rusak/luka, menutrisi, Serta melindungi kulit.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier

Niacinamide, 

Vit B3. Skin brightening. Memicu sintesis ceramide yaitu komposisi kulit yang berfungsi menjaga skin-barrier. Sebum regulator. Anti inflamasi, anti acne.

Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, 

Ekstrak Japanese pepper, mengandung antioksidan hyperoside dan quercitin yang membantu menetralisir radikal bebas dan menangkal efek buruk sinar UV. Memiliki properti anti inflamasi yang baik untuk skin-blemishes. Dan great anti-mikroba yang sekaligus berfungsi sebagai natural preservatives.

Pulsatilla Koreana Extract, 

Ekstrak bunga Korean Pasque. Mengandung properti anti mikroba. Juga merupakan tanaman herbal yang bersifat analgesik, anti inflamasi, dan astringent.

Usnea Barbata (Lichen) Extract, 

Mengandung komponen bioaktif usnic acid yang bersifat strong antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi serta membantu proses pemulihan luka. Karna sifat antibakterinya ini, lichen sering dipakai untuk mengurangi bau badan, blemished skin, dan ketombe.

Squalane,  

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant, non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit , termasuk oily dan acne prone.

Human Oligopeptide-1, 

juga disebut Epidermal Growth Factor (EGF) terdiri dari 53 asam amino. Merupakan cellular signal molecules. Cara kerjanya menstimulasi pertumbuhan sel (Cell growth) dan pembelahan sel (poliferation). Sehingga memiliki manfaat wound-healing dan skin-renewal. Terbukti secara klinis mengurangi penampakan garis halus, menyamarkan pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Bee Venom, 

a.k.a racun lebah. Mengandung komponen Mellitin (yang terdiri dari 26 asam amino) bersifat anti bakteri dan anti virus. Juga mengandung peptide apamin dan adolapin yang bersifat anti-inflamasi dan pain-relieving.
Ketika bee venom diaplikasikan ke kulit, dia sebenarnya telah "mengelabui" kulit agar berpikir dirinya baru saja disengat lebah (tanpa rasa sakit). Sehingga hal ini bisa memicu sirkulasi darah ke kulit.

Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil,

A.k.a minyak argan. Mengandung asam lemak essensial: Oleic Acid, Linoleic Acid, Palmitic Acid, Stearic Acid, vitamin E ( gamma-Tocopherol, delta-Tocopherol, alpha-Tocopherol). Memiliki properti antioksidan, skin moisturizing, anti inflamasi, menutrisi kulit, melindungi skin Barrier, sekaligus memiliki efek anti aging.
Argan oil bertekstur ringan dan non-comedogenic (rating 0).

Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil,

Mengandung tinggi linoleic acid, sebagai anti inflamasi dan membantu kulit mensintesis lipids dan ceramide sehingga dapat memperbaiki dan menguatkan skin-barrier. Selain itu, memiliki properti calming down pada kulit, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda stress pada kulit dan menenangkan kulit iritasi

Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil,

Antioksidan. Emollient. Mengandung essential fatty acid Seperi linoleic acid, linoleic acid dan oleic acid yang baik untuk skin barrier.  Bersifat melembapkan kulit. Baik untuk merawat kulit kering.

Tocopheryl Acetate, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Bacillus Ferment, 

menjaga keseimbangan Microbiome kulit, menghidrasi kulit, menstimulasi pergantian sel kulit, membantu mengurangi redness dan iritasi. Membantu proses pemulihan luka. Dapat memperkuat fungsi skin barrier bila diformulasikan dengan hyaluronic acid.

Azelaic Acid, 

Termasuk asam organik (namun bukan golongan AHA, BHA) yang bisa diperoleh dari gandum (wheat) rye, barley, dan bahkan diproduksi oleh skin Microbiome di kulit kita.
Memiliki kemampuan Antioksidan, skin Brightening, anti inflamasi, sebum regulator, keratolitik dan komedolitik.

Althaea Rosea Root Extract,

Ekstrak hollyhock plant. Bersifat skin soothing yang meringankan gejala kulit kering dan iritasi. Memiliki aktivitas anti-inflamasi. Dia juga mengandung senyawa mucilage yang bersifat water-binding (mengikat air dan menahan kelembapan) yang baik untuk menghidrasi kulit kering.

  • Aloe Barbadensis Leaf Extract,
  • Aloe Barbadensis Leaf Juice,
Pelembap yang baik dan anti-inflamasi. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Panthenol, 

Pro Vit B5. Menenangkan kulit, Moisturizer, anti inflamasi. Membantu kulit agar memproduksi lipids sehingga kulit mampu melindungi dirinya sendiri.

Beta-Glucan, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

Diospyros Kaki Leaf Extract, 

Tinggi antioksidan. Skin whitening potential. Mengurangi sebum dan mengurangi penampakan pori-pori.

Salix Alba (Willow) Bark Extract, 

mengandung komponen aktif seperti salicin, flavonoids, phenolic acid, yang memiliki kemampuan tonic, astringents, dan anti septic. Sehingga berperan merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Plantago Asiatica Extract, 

Ekstrak plaintain. Memiliki properti anti inflamasi, anti bakteri, dan mengandung senyawa aktif flavonoids and hydroxycinnamic acids yang bersifat antioksidan potensial, dan membantu proses pemulihan luka.

Laminaria Digitata Extract, 

Ekstrak seaweed. Mengandung tinggi protein, antioksidan, karbohidrat, asam amino, vitamin (A,D,E,K) triglyseride, zat besi dan kalsium.
Kandungan tersebut tak hanya baik untuk kesehatan tubuh. Namun, juga baik untuk menutrisi kulit. Manfaatnya antara lain: Menghidrasi kulit dengan sangat baik, melindungi kulit dari sinar matahari, dan menenangkan kulit. dsb.

Ulmus Campestris (Elm) Extract, 

Mengandung komponen mucilage yaitu campuran polisakarida Nyang memiliki properti Soothing, softening, dan emollient. Juga mengandung senyawa campestral, Beta sitosterol, tannin, dan carotenoid, yang bersifat antioksidan, anti inflamasi, dan astringent.

Adenosine.

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.



Bahan pelengkap 

  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Cetyl EthylHexanoate.  Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient.  
  • Cetearyl Olivate. Pengemulsi . Emollient. 
  • Sorbitan Olivate. Pengemulsi m Emollient.
  • Urea. Skin identical. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi. Emollient 
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Cetostearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan Formula, sekaligus penstabil emulsi. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.




Kesimpulan 

✔️Benton Snail Hi Content Lotion mengandung 26 key Ingredients yang merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

✔️Yang baik untuk elastisitas, skin barrier, dan wound healing: Snail secretion, Squalane, Human Oligopeptide-1, Bee Venom, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Bacillus Ferment, Panthenol, Beta-Glucan, Adenosine.

✔️ Mengandung bahan yang baik anti acne dan oily skinNiacinamide, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Bee Venom, Azelaic Acid, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Plantago Asiatica Extract,  Ulmus Campestris (Elm) Extract.

✔️Yang baik untuk anti aging: Snail secretion, EGF, adenosine, bee venom, argan oil.

✔️Banyak kandungan Emollient.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Silicone
✔️No Paraben. Mengandung natural preservatives: EURO-Napre, yaitu bahan kompleks yang terdiri dari kombinasi 3 plant extract: zanthoxylum piperitum, pulsatilla Koreana, usnen Barbara.

✔️Nggak oil free. Mengandung 3 plant oil yang semuanya 'ringan' dan hampir non-comedogenic.

Mengandung potensi komedogenik rendah:

  • Stearic acid (2)
  • Cetostearoyl Alcohol (2-3)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada 3 plant oil, glyseryl stearate, stearic acid, cetearyl olivate, sorbitan olivate. Untuk kulit yang terinfeksi Fungal acne harap hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit. Terutama kulit oily, acne prone, kombinasi. Dan aman untuk kulit sensitif.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

❗Ada bahan yang kontroversial: human oligopeptide-1 (EGF)

✔️Produk Korea. Sudah BPOM 

✔️ Manufactured by: Ezekiel Cosmetic Co., Ltd. Gyeonggi-do, Korea. Manufactured for: Benton Inc. Seoul - Korea.

✔️Cek harga? 138- 280 ribuan. 120ml. Tergantung lapaknya. Beli barang Ori di Official Store

Benton Snail Hi Content Lotion. Sumber: shopee


Post a Comment

4 Comments

  1. Kenapa bukan peptide kontroversi? Sekalian nanya min kalau 1% alpha arbutin itu jadi berapa persen arbutin only?

    ReplyDelete
  2. 1. Nggak paham pertanyaan nya😅
    2. 1% alpha arbutin itu berarti dalam formula mengandung alpha arbutin sebanyak 1%.

    ReplyDelete
  3. 1. Human peptide kenapa kontroversi?
    2. Kan ada 2 jenis arbutin yg ada alpha sama enggak nah kalau arbutin (tanpa alpha) itu kan turunan alpha arbutin, jika diubah ke persen berapa persen semisal 2% arbutin itu berapa persen alpha arbutin sama hanya dengan 10% ascorbic glucoside dikonversi ke ascrboic acid 5%

    ReplyDelete
  4. 1. Kontroversial karena dikhawatirkan bisa memicu pertumbuhan sel abnormal.
    Tapi selama kulitnya normal nggak ada sel kankernya nggak masalah. aman.
    2. Ada yang bilang alpha arbutin itu 9x lebih efektif dari arbutin.
    Tapi safety nya: alpha arbutin itu max 2-3%. Kalo arbutin hingga 7%.

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏