Benton PHA Peeling Toner Ingredients

Benton PHA Peeling Toner diformukasikan dengan kandungan PHA 3% yang merupakan bahan eksfoliator generasi ke-3 dan pelembab alami. Toner ini dapat menjadikan kulit lebih halus dan lembab. Diperkaya dengan Moisturizing Factor seperti Sodium PCA, Sodium Hyaluronate, yang membantu melembabkan, menjaga elastisitas kulit.

Cara pakai:
Setelah membersihkan wajah, basahi kapas menggunakan toner dan usap lembut pada wajah. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.
Bagi yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu.

BPOM NA26211200118



Penjelasan Ingredients Benton PHA Peeling Toner 

Ingredients overview
Purified Water, Centaurea Cyanus Flower Water, Pentylene Glycol, Lactobionic Acid (3%), Glycerin, Sodium PCA, Propanediol, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Oleanolic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Gluconate, Dipotassium Glycyrrhizate, Enantia Chlorantha Bark Extract, Ceramide NP, Allantoin, Butylene Glycol, Caprylic/​Triglyceride, Hydrogenated Lecithin, Phytosteryl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.




Key Ingredients 

Centaurea Cyanus Flower Water, 

cornflower/ blue flower water.  Mengandung  polysaccharides  yang memiliki kemampuan anti-inflammatory dan soothing, yang membantu mengatasi kulit iritasi, sensitif, mudah kemerahan.

Lactobionic Acid (3%), 

Salah satu golongan PHA. Yaitu versi gentle nya AHA. Lactobionic acid memiliki ukuran molekul 4x lipat lebih besar dari pada glycolic acid sehingga memberi efek exfoliasi yang lembut, tanpa iritasi, tanpa efek samping foto sensitif, dll. Selain itu, dia juga berfungsi sebagai humektan/skin-hydrator, menjaga pH kulit tetap stabil. Memiliki properti anti oksidan dan anti inflamasi.

Sodium PCA,  

PCA Kepanjangan dari Pyrrolidone Carboxylic Acid. Adalah derivat asam amino. Merupakan skin identical dan menjadi salah satu bagian dari Natural Moisturizing Factor. Berfungsi sebagai Humektan yang membantu meningkatkan level hidrasi pada kulit. Menurut CIR Expert Panel Konsentrasi dalam kosmetik rata-rata 0.000012-1.9%.

Chrysanthemum Morifolium Flower Extract,

Ekstrak bunga chrisanthemum. Memiliki kemampuan skin Soothing, membantu merawat kulit iritasi, kemerahan, dan kulit eczema prone. Bersifat anti inflamasi, Antioksidan, dan  astringent yang membantu meringkas pori-pori

Oleanolic Acid, 

Merupakan senyawa triterpene (Antioksidan) yang diperoleh dari daun pohon zaitun. Memiliki properti skin Soothing dan diklaim dapat menghambat produksi sebum yang berlebihan.

Sodium Hyaluronate,  

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Enantia Chlorantha Bark Extract,

Ekstrak kayu pohon African Whitewood. Membantu mengontrol sekresi sebaceous gland (kelenjar minyak) dengan cara menghambat aktivitas enzym 5-alpha reductase, sekaligus menetralisir radikal bebas. Bahan ini juga membantu mengurangi kelebihan produksi minyak, dan mengencangkan/meringkas pori-pori (astringent).

Ceramide NP,

Skin identical. Kulit kita juga terdiri dari 30-50% ceramide. Memiliki peran penting menjaga kesehatan skin-barrier dan mempertahankan kelembaban kulit.

Allantoin,

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.




Bahan pelengkap 

  • Purified Water,  
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives Booster. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut . Skin identical. Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Sodium Gluconate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Caprylic/​Triglyceride. Emollient. 
  • Hydrogenated Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active delivery), Emollient, humektan. 
  • Phytosteryl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate.Pengemulsi berbahan dasar asam amino. Emollient.



Kesimpulan 

✔️Benton PHA Peeling Toner mengandung 10 key Ingredients untuk exfolliasi gentle.

✔️Dengan kandungan utama PHA 3% (Lactobionic acid) yang memiliki kemampuan Exfoliasi gentle karena ukuran molekul nya besar. Lactobionic acid juga memiliki kemampuan Antioksidan dan humektan.

✔️ Mengandung kombinasi bahan yang memiliki kemampuan sebum control yang baik untuk kulit berminyak: Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Oleanolic Acid,  Dipotassium Glycyrrhizate, Enantia Chlorantha Bark Extract.

✔️Sodium PCA, Sodium hyaluronate membantu memelihara kelembapan kulit.

✔️ Lactobionic 3% harusnya aman digunakan setiap hari, la wong yang 10% aja aman. Etapi, tergantung pH nya juga sih. Semakin mendekati kulit semakin aman.  Oleh karena itu, baiknya dipakai 2-3x seminggu dulu, kalo kurang greget bisa ditingkatkan frekuensi nya. Maksimal 1x sehari di PM routine.

✔️Simple Ingredients

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk pemula dan kulit sensitif.

✔️ Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk Korea. Sudah BPOM

✔️ Diproduksi oleh: Kyulgoun People Co Ltd, Gyeonggi-do, Korea. Diimpor dan Didistribusikan oleh: PT. Style Korean Indonesia.

✔️Cek harga? 180 ribuan. 150ml. Beli produk ORI di Official Store

Benton PHA Peeling Toner. Sumber: shopee

Post a Comment

1 Comments

  1. wah worth it bgt yaa 180 rb isinya 150 ml 😋

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏