BENTON Goodbye Redness Centella Gel Ingredients

BENTON Goodbye Redness Centella Gel adalah gel pelembap dengan kandungan Centella yang tinggi. Membantu Menenangkan kulit bermasalah sambil memberikan hidrasi dan nutrisi. Diperkaya dengan ekstrak botanical lainya untuk mengurangi dan mengatasi kemerahan sekaligus melindungi kulit terhadap iritasi eksternal. Diformulasikan tanpa kandungan parfum, alkohol, paraben. Sehingga ideal untuk semua tipe kulit terutama oily acne prone.


Penjelasan Ingredients Benton Goodbye Redness Centella Gel 

Ingredients overview

Centella Asiatica Extract (80%), Aqua (Water), Glycerin, Pentylene Glycol, Arginine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Vp Copolymer, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Gluconate, Chamaecyparis Obtusa Water, Propanediol, Butylene Glycol, Enantia Chlorantha Bark Extract, Oleanolic Acid, 1,2-Hexanediol, Dipotassium Glycyrrhizate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Asiaticoside, Madecassoside, Caprylic/​Capric Triglyceride, Hydrogenated Phosphatidylcholine, Sucrose Stearate, Cetearyl Alcohol.




Key Ingredients 

Centella Asiatica Extract (80%), 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Arginine,  

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

Chamaecyparis Obtusa Water, 

hinoki cypress water. Mengandung senyawa anti septic, anti bacterial, anti Fungal. Memiliki kemampuan anti inflamasi, skin conditioning, astringent dan skin-toning.

Enantia Chlorantha Bark Extract, 

Ekstrak kayu pohon African Whitewood. Membantu mengontrol sekresi sebaceous gland (kelenjar minyak) dengan cara menghambat aktivitas enzym 5-alpha reductase, sekaligus menetralisir radikal bebas. Bahan ini juga membantu mengurangi kelebihan produksi minyak, dan mengencangkan/meringkas pori-pori (astringent).

Oleanolic Acid, 

Merupakan senyawa triterpene (Antioksidan) yang diperoleh dari daun pohon zaitun. Memiliki properti skin Soothing dan diklaim dapat menghambat produksi sebum yang berlebihan

Dipotassium Glycyrrhizate, 

Senyawa natural yang diperoleh dari akar licorice. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi yang potensial. Membantu merawat kulit iritasi dan sensitif. serta memiliki kemampuan sebum regulator.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract,

Populer sebagai anti acne yang lebih gentle daripada benzoyl peroxide. Memiliki properti anti inflamatory, anti bakteri, anti fungi, astringent, dan oil control.

 Portulaca Oleracea Extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Houttuynia Cordata Extract, 

Ekstrak heart leaf. Mengandung senyawa antioksidan quercetin, quercitrin, hyperoside, dan rutin. Yang memiliki properti anti-inflammatory, antioxidant, dan antibacterial.

Houttuynia cordata extract juga mengandung polysaccharides yang baik untuk menghidrasi kulit dan menjaga keseimbangan skin Microbiome serta mendukung fungsi skin barrier.


Mengandung 4 komponen cica:

  • Asiatic Acid. Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi produksi GAGs (NMF) dan collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.
  • Madecassic Acid. Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing. 
  • Asiaticoside, Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Madecassoside, Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.



Bahan pelengkap 

  •  Aqua (Water), 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​Vp Copolymer. Pengental sintetis . 
  • Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental Sintetis. 
  • Sodium Gluconate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Caprylic/​Capric Triglyceride. Natural based Emollient. 
  • Hydrogenated Phosphatidylcholine. Salah satu senyawa bagian dari lecithin yang diperoleh dari kedelai atau telur. Berfungsi sebagai penetration enhancer, yaitu membantu bahan aktif agar mudah meresap lebih jauh ke dalam lapisan kulit dan bekerja maksimal. Bahan ini juga memiliki properti moisturizing dan membantu menjaga fungsi skin barrier.
  • Sucrose Stearate. Gabungan dari sucrose + stearic acid. berfungsi sebagai pengemulsi dan Emollient. 
  • Cetearyl Alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 




Kesimpulan 

✔️BENTON Goodbye Redness Centella Gel mengandung 13 key Ingredients yang membantu menenangkan dan merawat kemerahan akibat inflamasi atau iritasi ringan.

✔️Yang baik untuk skin Soothing sekaligus melindungi skin barrier: ekstrak cica 80% + 4x komponen aktif cica, arginine, houttuynia cordata, portulaca Oleracea.

✔️ Mengandung kombinasi yang baik untuk mengontrol minyak: Chamaecyparis Obtusa Water, Enantia Chlorantha Bark Extract, Oleanolic Acid, Dipotassium Glycyrrhizate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. 

Mengandung potensi komedogenik: cetearyl alcohol (2). Untung urutannya paling akhir. Jadi anggap saja non-comedogenic 😉

❗Nggak Fungal acne safe. Ada sucrose stearate. Bahan ini mengandung asam lemak rantai panjang (stearic acid) yang disukai jamur malasezia. Jadi, kulit yang terinfeksi Fungal acne sebaiknya hati-hati.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit oily acne prone. 

✔️Aman untuk kulit sensitif

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Made in Korea. Manufactured by: Kyulgoun People Co., Ltd. Gyeonggi-do, Korea. 

For: Benton Inc. Dongjak-Gu, Seoul Korea.

✔️Cek harga? 130 ribuan. 100ml. Beli di Official Store


Benton Goodbye Redness Centella Gel. Sumber: incidekoder 

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏