True to Skin Calaberry Brightening & Calming Serum

True to Skin Calaberry Brightening & Calming Serum adalah serum terbaru yang di formulasikan dengan Calamine 5%, Niacinamide 5%, Prickly Pear, dan Strawberry Water yang dapat mencerahkan wajah secara gentle, dan menenangkan kulit dari kemerahan dan irritasi. Strawberry water mengandung vitamin C, anti inflamasi, serta anti oksidan yang memberikan efek glow boosting

Klaim produk:
1. Menenangkan kulit wajah
2. Mencerahkan dengan gentle
3. Meredakan kulit iritasi

BPOM : NA18221902259



Penjelasan Ingredients True To Skin Calaberry Brightening & Calming Serum 

Ingredients: Aqua, niacinamide, propanediol, Zinc carbonate, propylene glycol, butylene Glycol, pentylene Glycol, Zinc PCA, aloebarbadensis leaf extract, biosaccharide gum, phragmites kharka extract, poria Cocos extract, opuntia focus indica extract, fragaria ananassa fruit water, allantoin, salicylic acid, phenoxyethanol, acrylamide sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer, c13-14 Isoparaffin, xanthan gum, amylopectin, dextrin, disodium edta, C11-15 isoalkanes, laureth 7, trideceth-6, 1,2 hexanediol, polyacrylamide, cl77491



Key Ingredients 

niacinamide.

A.k.a Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Zinc carbonate,  

Memiliki kemampuan antiseptik, anti Fungal, anti gatal. Bahan ini biasa dipakai dalam campuran calamine.

Zinc PCA, 

Sesungguhnya adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc.

aloebarbadensis leaf extract, 

Great Moisturizer. Mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka

biosaccharide gum 1, 

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid.

phragmites kharka extract, 

Ekstrak Reed Grass. Mengandung komponen aktif: Beta sitosterol, alpha cinnamocnacid, hydroxycinnamic acid, methyl gallate. Memiliki properti antioksidan, anti inflamasi, dan skin brightening (dengan menghambat aktivitas tyrosinase)

poria Cocos extract, 

a.k.a Hoelen/ Fu Ling, sejenis mushroom/jamur. Kaya akan polysaccharides (pachyman), triterpenoid, dan antioksidan. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, mengurangi redness, mengurangi puffines (mata sembap), dan ideal untuk kulit iritasi, sensitif, dan atopik.

opuntia focus indica extract, 

Ekstrak kaktus. Bersifat Antioksidan. Memiliki properti skin Soothing, anti inflamasi, skin moisturizing, skin Nourishing, dan memiliki efek anti aging

fragaria ananassa fruit water, 

strawberry water.  Mengandung tinggi antioksidan anticyanins, Vit C, natural saccharide dan carbohydrate yang berfungsi melembapkan dan menghidrasi kulit.

allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi dan membantu proses pemulihan luka.

salicylic acid,

Termasuk golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • phenoxyethanol. Pengawet.  
  • acrylamide sodium acrylolyl dimethyl taurate Copolymer. Pengental Sintetis . 
  • c13-14 Isoparaffin. Emollient. Pengemulsi. Menambah kekentalan formula. 
  • xanthan gum. Pengental alami 
  • amylopectin. Pengental alami.  
  • dextrin. Pengental alami. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • C11-15 isoalkanes. Pelarut. 
  • laureth 7. Pengemulsi. 
  • trideceth-6. Pengemulsi. 
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • polyacrylamide. Pengental Sintetis .
  • cl77491. Pigmen mineral red iron oxide.



Kesimpulan 

✔️True to Skin Calaberry Brightening & Calming Serum mengandung 11 key Ingredients yang membantu mencerahkan dan menenangkan kulit inflamasi.

✔️Dengan kandungan utama 5% niacinamide sebagai skin Brightening. Dan 5% calamine (tapi di sini tertulis Zinc Carbonate) sebagai Antiinflamasi, anti gatal, dan mengurangi bentol-bentol  dan rasa ketidaknyamanan akibat gigitan serangga.

✔️Zinc PCA dan salicylic acid baik untuk kulit berminyak, acne prone, dan bruntusan.

✔️Kombinasi poria Cocos dan phragmites kharka sangat baik untuk skin Soothing dan menenangkan iritasi ringan.

✔️Aloevera, biosaccharide gum, ekstrak kaktus membantu mempertahankan kelembaban kulit.

❗ Peringatan: ada salicylic acid nya, jadi harap berhati-hati jika ingin layering produk, terutama dengan exfo atau retinol.

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol.
✔️No fragrance
✔️No paraben.

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua jenis kulit.
✔️Diklaim aman untuk kulit sensitif, bumil, busui.

✔️Boleh digunakan mulai usia 13 th.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Diproduksi oleh: PT. Nose Herbalindo Jakarta Indonesia. Didistribusikan oleh PT. Triniti Tunggal Abadi, Tangerang Indonesia.

✔️Cek harga? 68k. 20ml. Beli di Official store

True to skin Calaberry Serum Ingredients. Sumber shopee 


Post a Comment

5 Comments

  1. Kak review cleansing balm nya heimish dong

    ReplyDelete
  2. Heimish nya udah ku bahas kok

    https://gonaturalcare.blogspot.com/2022/11/heimish-all-clean-balm.html

    Disearch aja lewat kaca pembesar di pojok kanan atas ☺️

    ReplyDelete
  3. Kak review serum nya Glow FX dong

    ReplyDelete
  4. Ka ngaruh gk sih kandungan vitamin c alami dri bua2hn ke kulit yg super sensitiv bikin brekout,soalnya wjhku super sensitiv vit c

    ReplyDelete
  5. Seharusnya tidak terlalu pengaruh, kecuali konsentrasi ekstrak buah/tanaman yang mengandung Vit C dalam formula termasuk tinggi...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏