Somethinc Acnedot Facial Cleanser

Somethinc Acnedot Facial Cleanser adalah pembersih wajah vegan dengan pH seimbang yang dirancang khusus untuk kulit berminyak  dan berjerawat. Yang diklaim memiliki kemampuan 5X Acne Combat Power untuk membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengangkat kotoran, sel kulit mati, residu, minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Somethinc facial wash ini memiliki formula non-stripping & non-drying. Diperkaya dengan Tea Tree sebagai antibakteri dan Trehalose untuk menjaga kulit tetap lembab.



Penjelasan Ingredients Somethinc Acnedot Facial Cleanser 

Ingredients:
Camellia Sinensis Leaf Water, Cocamidopropyl Betaine, Aqua, Butylene Glycol, Polyquaternium-7, Sodium Cocoyl Glycinate, Trehalose, Glycerine, Succinic Acid, 1,2-Hexanediol, Dimethyl Dimethylol Hydantoin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Polyglyceryl-4 Caprate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Fruit Juice, Hydrolyzed Algin, Bacillus/Folic Acid Ferment Filtrate Extract, Maltodextrin, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Zinc Sulfate



Key Ingredients 

Camellia Sinensis Leaf Water, 

Mengandung ekstrak greentee yang kaya akan kandungan komponen aktif catechin, yang terbukti sebagai antioksidan kuat, UV protectant, anti inflamasi, anti bakteri, dan astringent (meringkas pori).

Trehalose  

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

Succinic Acid,

Succinic Acid adalah agen anti acne generasi baru.  Merupakan asam organik namun bukan termasuk golongan AHA, BHA, maupun PHA. Tapi dia memiliki properti yang mirip BHA (salicylic acid) yaitu: anti mikroba, anti inflamasi, oil control, dan eksfoliasi yang lebih lembut untuk kulit sensitif dan aman untuk Daily used

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, 

Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi.

Hippophae Rhamnoides (Sea Buckthorn) Fruit Juice, 

Ekstrak Seaberry/sea buckthorn. Mengandung vit C, B, dan E, lycopene, phytosterol, dan antioksidan. Menutrisi kulit. Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan UV. Memiliki properti anti inflamasi,  skin Soothing, dan membantu meratakan warna kulit

Hydrolyzed Algin, 

Membantu mengurangi produksi sebum di wajah dan mengurangi peradangan lesi jerawat, dapat membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi sebum, minyak berlebih pada wajah dan menenangkan kulit.

Bacillus/Folic Acid Ferment Filtrate Extract,

Asam folat (Vit B9) yang difermentasi dengan bakteri bacillus. Memiliki kemampuan skin moisturizing, Antioksidan, dan anti iritasi.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit,
mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier

Zinc Sulfate

Bersifat oil control dan astringent, juga memiliki properti anti bakteri. Baik untuk merawat kulit oily acne prone.



Agen Surfaktan 

Cocamidopropyl Betaine, 

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan.

Sodium Cocoyl Glycinate, 

Surfaktan berbahan dasar asam amino glycine dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polyquaternium-7. Skin conditioner . Film former. Melindungi kulit dari efek kesat setelah cuci muka. 
  • Glycerine. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Dimethyl Dimethylol Hydantoin. A.k.a DMDM Hydantoin. Pengawet Nyang melepas formalin. 
  • Hydroxypropyl Methylcellulose. Pengental dan penstabil emulsi. 
  • Sodium Chloride. Ionic thickener meningkatkan viskositas Formula. untuk 
  • Polyglyceryl-4 Caprate. Pengemulsi. 
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Maltodextrin. Pengental alami. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet.



Kesimpulan 

✔️Somethinc Acnedot Facial Cleanser adalah pembersih wajah non soap formula yang diformulasikan dengan 2 agen surfaktan gentle yang diklaim non-drying dan non-stripping.

✔️Mengandung 9 key Ingredients yang baik untuk merawat kesehatan, merawat dan mencegah jerawat, serta mengontrol sebum.

✔️Yang baik untuk anti acne dan oil control: Greentea, succinic acid, TTO, Zinc Sulfate, hydrolyzed algin.

✔️ Green Tea, sheabuckthorn, folic acid sebagai anti inflamatory.

✔️ Trehalose, sodium hyaluronate membantu mempertahankan kelembaban dan mencegah kulit kering setelah cuci muka.

✔️No alcohol.
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Bebas bahan Fungal acne trigger.
✔️ Hypoallergenic, sensitif skin friendly, non irritant.

✔️Low pH.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Didistribusikan oleh: PT. Actual Pesona Indonesia. Tangerang - Indonesia

✔️Cek harga? 76-153k. Tergantung Size. Beli di Official Store



Somethinc Acnedot Facial Cleanser. Sumber: shopee

Post a Comment

2 Comments

  1. Bagusan produk ini atau COSRX Low PH Good Morning Cleanser apa, kaa?

    ReplyDelete
  2. Tergantung tipkul nya, kalo acne prone pake Acnedot,

    Kalo Cosrx untuk semua jenis kulit ...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏