Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++ Ingredients

Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++ diformulasikan dengan Sun Protection Agent yang melindungi kulit dari UVA UVB. Serta dilengkapi dengan Hero Ingredients berikut:

  • Double Action Agent Antioksidan, yakni kombinasi Hydroxyacetophenone +  DL-alpha-Tocopheryl Acetate (Vit E) menjaga kulit dari polusi dan radikal bebas.
  • Bisabolol, Jojoba Oil & Chamomile membantu menutrisi, melembapkan dan melindungi kulit dari iritasi ringan
  • Mengandung 9 Natural Ingredient, yaitu (Aloe Vera (leaf) Extract, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Fucus Vesiculosus Extract yang merawat kulit sehingga kulit tampak lebih lembut, lembap dan sehat.


Penjelasan Ingredients Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++

Ingredients: Aqua, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, homosalate, ethylhexyl salicylate, phenylbenzimidazole sulfonic acid, propanediol, glyserine, butylene Glycol, silica, sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, aminomethyl propanol, cetyl ethylhexanoate, isopropyl Myristate, glyseryl stearate, cetearyl alcohol, hydroxyacetophenone, phenoxyethanol, bisabolol, Ceteareth 33, aloevera extract, macademia ternifolia seed oil, tetrasodium edta, Dl-alpha tocopheryl acetate, glycine soja oil, fragrance, persea gratissima Oil, simmondsia Chinensis oil, isobornyl acetate, triticum Vulgare brand extract, calendula officinalis flower extract, fucus vesiculosus, propylene glycol, BHT, linoleic acid, tocopherol



Key Ingredients 

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

aloevera extract, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung  antioksidan, enzim, Vitamin A dan C yang menutrisi kulit.

macademia ternifolia seed oil, 

Minyak biji macademia. Mengandung Fatty acid seperti oleic acid, linoleic acid, memeliki properti Hydrating, Soothing dan baik untuk skin barrier. Juga mengandung tinggi Vit E yang membantu menetralisir radikal bebas

Dl-alpha tocopheryl acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

glycine soja oil, 

Soybean oil atau minyak kedelai. Mengandung asam lemak:  48-59% linoleic acid yang dapat memperbaiki skin-barrier. 17-30% oleic acid yang menutrisis kulit sekaligus melembapkan kulit kering. Dan 4,5- 11% linolenic acid yang merupakan anti-inflamasi yang potensial.

persea gratissima Oil, 

Avocado oil. Populer karena kemampuan penetrasinya yang sangat baik. Sehingga minyak ini tergolong ringan dan tidak menyebabkan greasy. Mengandung asam lemak juga seperti oleic, linoleic, palmitic acid. Antioksidan, vitamin A, E, dan D. Sangat rekomended untuk kulit kering.

simmondsia Chinensis oil, 

Jojoba oil. minyak yang paling menyerupai sebum kulit manusia. Sehingga dia juga disebut sebagai skin-identical ingredients. Sangat ringan, mudah sekali meresap, baik untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa membuat kulit terasa berat dan greasy.

triticum Vulgare brand extract,

Mengandung antioksidan, Vit A, D, B, E yang melindungi kulit dari radiasi UV sekaligus menutrisi kulit. Memiliki kemampuan skin moisturizing dan membantu menenangkan kulit kering, sensitif, dan eczema prone.

calendula officinalis flower extract, 

Ekstrak calendula,  Membuat kulit terasa plump, kencang, dan kenyal. Menstimulasi kulit memproduksi NMF (Natural Moisturizing Factor).Anti inflamasi. Antioksidan. melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin. Membantu meratakan warna kulit (mengurangi pigmen melanin). Memiliki kemampuan menyembuhkan luka.

fucus vesiculosus extract, 

Ekstrak bladderwarack (sejenis brown algae) mengandung tinggi antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Juga mengandung tinggi mineral dan asam amino yang baik untuk menutrisi dan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Linoleic acid,

Adalah asam linoleat, LA, asam lemak omega-6, bentuk dari vitamin F. Merupakan skin-identical ingredients yang memiliki peran penting menjaga 'keutuhan' skin-barrier.

tocopherol

Vit E murni. Lebih mudah meresap ke dalam kulit. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.




Agen Sunscreen 

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine,

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.

homosalate, 

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

ethylhexyl salicylate, 

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

phenylbenzimidazole sulfonic acid, 

Disebut juga Ensulizole. Sunscreen kimiawi. Strong UVB absorber. Merupakan agen Sunscreen yang larut air sehingga membantu menciptakan formula ringan yang kompatibel untuk kulit oily. Cukup foto stabil dan bisa digunakan untuk melindungi agen Sunscreen lain yang tidak foto-stabil i.e. avobenzone



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • butylene Glycol. Pelarut . Penetration enhancer. Humektan. 
  • silica.  Bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus memiliki kemampuan oil absorbent. 
  • sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis . 
  • aminomethyl propanol.  pH adjuster. Bersifat basa. 
  • cetyl ethylhexanoate. Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient.
  •  isopropyl Myristate. Berupa minyak sintetis. Sangat mudah meresap dan membantu formula cepat meresap ke kulit (penetration enhancer). Mengurangi efek greasy dan membantu 'meringankan' formula yang berat. 
  • glyseryl stearate. Pengemulsi. 
  • cetearyl alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • hydroxyacetophenone. Antioksidan untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. Serta memiliki kemampuan skin Soothing. 
  • phenoxyethanol. Pengawet.
  •  Ceteareth 33. Pengemulsi . 
  • tetrasodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • fragrance,  
  • isobornyl acetate. Perfuming. 
  • propylene glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.


Kesimpulan 

✔️Pigeon Teens Everyday Sunscreen adalah Sunscreen kimiawi dengan 4 agen sunscreen yang cukup foto stabil.

✔️ Memiliki kemampuan perlindungan SPF 35 (melindungi kulit dari UVB hingga 97%) dan PA+++ (melindungi kulit dari UVA 8-16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️ Diperkaya dengan 12 key Ingredients yang melembapkan, menutrisi dan melindungi kulit.

✔️Mengandung 4x oil yang baik untuk kulit kering dan melindungi skin barrier.

✔️Diklaim bertekstur ringan mudah meresap. Nggak heran sih, karena ada isopropyl Myristate yang membantu meringankan formula agar mudah meresap.

✔️no white cast

✔️No alcohol
✔️No Paraben
✔️No Silicone
✔️Nggak oil free.

Mengandung potensi komedogenik

  • isopropyl Myristate (5)
  • cetearyl alcohol (3)
  • Glycine soja oil (3)
  • Avocado oil (2-3)
Bisa diimbangi dengan rutin exfo atau rajin double cleanse untuk meminimalisir penumpukan calon komedo.

❗Nggak Fungal acne safe. glyseryl stearate, isopropyl Myristate, 4x oil. Peringatan ini khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

✔️Diklaim teruji klinis untuk kulit remaja dan aman untuk kulit sensitif.

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal.

✔️Cek harga? 30 ribuan. 30ml


Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++
 Sumber: shopee



Review Pengguna

Berikut adalah beberapa ulasan dari pengguna yang telah mencoba produk Pigeon Teens Sunscreen dari female daily, semoga dapat mewakili: 

SyifaFarah (tipe kulit Combination): "Teksturnya lotion, ringan, dan cepat menyerap di kulitku. Wanginya kayak bedak bayi, khas pigeon gitu deh, no white cast juga, finishnya dewy, tapi di kulit combi aku gak bikin oily dan melembabkan. I think I'd repurchase this sunscreen!"

sintakhnnsaa (tipe kulit Oily): " Sunscreen paling ringan abizzz!! Gak bikin whitecast yang lebay, gabikin super oily parah, melembabkan bgt, wanginya super duper nyamanin bgt kaya baby² gtu, kandungannya gak macem² aman buat pemula skincare."

ikamarthia (Tipe kulit Oily): "pertama kali cobain dan langsung jatuh cinta sama tekstur dan wanginya. teksturnya ringan mudah meresap dan gak lengket. cair banget, saking cairnya pas tutupnya d buka udh keluar duluan pdhl blm d pencet. so hati2 pas buka dengan posisi tutup d bawah. better bukanya posisi tutup di atas ya. wanginya beneran vibes wangi lembut baby gitu tapi gak menyengat. ini dipakai sama anakku yg udah teenager dan dia suka banget karena nyaman di kulit seharian."

yuvitaananda (tipe kulit Oily):"Teksturnya lotion tapi agak sedikit cair. Free alcohol tapi masih ada perfume dan wanginya lembut kalem. Mudah diratakan, lama menyerapnya di aku, hasilnya wajah ku makin berminyak, bener bener minyakan. Tapi gak menimbulkan jerawat atau bruntusan di wajah."

Daneraalf (tipe kulit Combination): "teksturnya lotion padet gitu, lembabnya berasa banget sih, gak ada whitecast sama sekali finishnya dewy bamget, buat oily mungkin kurang suka karena hasilnya gak matte harus di sett powder dulu, cuman buat aku si gak masalah ya, harganya affordable juga."

Tekstur Pigeon Teens Sunscreen. Sumber: Female Daily 

✔️Cek promo di Official store

Post a Comment

5 Comments

  1. Kak review serum terbaru T.O dong https://theordinary.com/en-id/multi-peptide-eye-serum-100620.html

    ReplyDelete
  2. Oily acne prone skin cocok ga ya pakai ini?

    ReplyDelete
  3. Sepertinya kurang sesuai, ada potensi komedogenik nya...😌

    ReplyDelete
  4. Iya boleh dan Seharusnya aman...karena pigeon Teens memang diformulasikan untuk remaja...😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏