Madam Gie Lip Mask Ingredients

Madam Gie Lip Mask adalah masker bibir yang mengandung scrub berfungsi membantu melembabkan dan melembutkan kulit bibir yang pecah-pecah, serta membantu mengelupas sel kulit mati, sehingga kulit bibir tampak lebih lembut dan lebih smooth ketika mengaplikasikan lipstik. Tersedia 3 variant: water melon, Matcha, Coffee, yang memiliki hasil akhir pink pada bibir.


Penjelasan Ingredients Madam Gie Lip Mask 

Ingredients (PINK). Paraffinum liquidum, sucrose, silica dimethyl silylate, isononyl isononanoate, tridecyl trimellitate, ethylhexyl Palmitate, polyisobutene, Parfume, phenoxyethanol.


  • Paraffinum liquidum. Mineral oil. Emollient yang baik. Pelumas. Bersifat oclusive yaitu pengunci kelembapan dan mencegah kadar air di dalam kulit menguap begitu saja. Baik untuk kulit kering.
  •  sucrose. Gula. Jika sudah cair dia berfungsi sebagai Humektan. Jika masih dalam bentuk 'granule' dia berfungsi sebagai scrub. Lagipula di sini formulanya tanpa kandungan air, alias oil-based. Sehingga, bisa jadi gula nya masih utuh dan nggak bisa cair.
  • silica dimethyl silylate. Emollient. Menambah kekentalan formula. Sekaligus penstabil emulsi.
  •  isononyl isononanoate. Emollient. 
  • tridecyl trimellitate. Berupa thick liquid emollient. Membantu formula agar mudah diratakan sekaligus memiliki efek soft.  
  • ethylhexyl Palmitate. Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah  Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.  
  • polyisobutene. Berupa minyak sintetis alternatif mineral oil. Berfungsi sebagai Emollient dan menambah kekentalan formula. 
  •  Parfume,
  • phenoxyethanol. Pengawet.



Kesimpulan 

✔️Madam Gie Lip Mask Tidak mengandung key Ingredients. Padalah klaim nya ada Vit E nya. Aniway, skincapedia dapet list Ingredients nya dari kemasan yang di upload pengguna di shopee. Boleh dikoreksi jika keliru🙏

✔️Simple Ingredients. Oil based formula. Yang jadi based nya: mineral oil.

✔️Hampir semua Ingredients nya berupa Emollient yang membantu melembutkan dan melembabkan kulit bibir.

✔️Ada 3 variant: water melon (pink), matcha (ijo), coffee (coklat). 

Yang pink sama ijo, Ingredients nya mirip, cuma beda 1 biji. Sama-sama nggak mengandung key Ingredients, dan sama-sama mengandung scrub. Dan kemungkinan scrub nya itu dari gula.
Yang variant coffee belum nemu Ingredients nya🙏

✔️Yang pink nggak ada pewarna (atau lupa nggak tercantum? ), Yang ijo ada pewarna sintetis nya.

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Abaikan Potensi komedogenik dan Fungal acne trigger

✔️Gunakan 10 menit, kemudian baru dipijat/di scrub, bilas hingga bersih.

✔️Tidak mengandung pewarna yang berbahaya

✔️Tidak mengandung bahan yang perlu dihindari bumil busui.

✔️ Manufactured by: Zhejiang Gaorong Cosmetics Co Ltd. China. Didistribusikan oleh: PT. Tjhindatama Mulia, Jakarta - Barat, Indonesia.

✔️Cek harga? 17k. 10g


Madam Gie Lip Mask. Sumber: shopee


Madam Gie Lip Mask (Ijo)

Ingredients: Paraffinum liquidum, ethylhexyl Palmitate, sucrose, silica dimethyl silylate, isononyl isononanoate, isopropyl Myristate, polyisobutene, fragrance m, phenoxyethanol.

May contain: Cl 45410 (pewarna merah sintetis, Red 28 lake)

Ingredients yang berbeda cuma 1 biji: Isopropyl Myristate: Berupa minyak sintetis. Sangat mudah meresap dan membantu formula cepat meresap ke kulit (penetration enhancer). Mengurangi efek greasy dan membantu 'meringankan' formula yang berat. 

Post a Comment

3 Comments

  1. Kalau produk madame gie, aku beli nya yg produksi maklon cosmax nya aja, contohnya niacinamide 5% serum dan moisturizer nya

    ReplyDelete
  2. ini boleh di pake tiap hari gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seharusnya boleh, tapi kalo scrub nya gunakan sesuai kebutuhan...

      Kalo sedang tidak perlu scrub, tinggal bilas aja nggak usah di scrub...

      Delete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏