Haruharu wonder black rice Hyaluronic toner for sensitive skin

Haruharu wonder black rice Hyaluronic toner for sensitive skin adalah toner yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Dengan tekstur light, Refreshing, sekaligus moisturizing dan dengan fragrance-free formula. Dengan kandungan utama black rice 2000ppm. Diklaim kandunganya adalah 95% natural Ingredients (vegan) yang menggunakan teknologi paten Ultra Deep technology yang membantu penyerapan bahan aktif ke dalam kulit  dengan efek hidrasi instan.



Penjelasan Ingredients Haru-Haru Wonder Black Rice Hyaluronic acid Toner for sensitive skin 

Ingredients overview
Water, Betaine, Glycerin, Propanediol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Phyllostachys Pubescens Shoot Bark Extract, Aspergillus Ferment, Panax Ginseng Root Extract, Cyclodextrin, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hyaluronic Acid, Beta-Glucan, Cellulose Gum, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Sodium Phytate, Tamarindus Indica Seed Gum, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glucose, 1,2-Hexanediol.



Key Ingredients 

Betaine,

Sejenis gula yang diperoleh dari beet. Memiliki kemampuan skin-protection dan moistirizing. Dia juga memiliki keunikan sebagai osmoprotektan, yaitu mengatur keseimbangan kadar air di dalam sel. 

Oryza Sativa (Rice) Extract, 

Ekstrak beras hitam.  Mengandung 100 komponen antioksidan termasuk Vit E, ferulic acid, dan orizanol. Juga mengandung polisakarida yang berfungsi sebagai Moisturizer, asam lemak omega 3 yang bersifat anti inflamasi. Konon beras hitam kandungan nutrisinya nya paling banyak dan paling baik diantara jenis beras lainya.

Phyllostachys Pubescens Shoot Bark Extract,

Bamboo shoots/ Moso bamboo. Memiliki  kemampuan anti-aging, moisturization, serta  meningkatkan produksi collagen dan hyaluronic acid di kulit.

Aspergillus Ferment, 

Ekstrak fermentasi beras dengan bantuan jamur aspergillus. Selain berfungsi melembapkan dan mengembalikan kekenyalan kulit, juga memiliki kemampuan mencerahkan warna kulit dengan cara menghambat enzim tinosinase memproduksi melamin.

Panax Ginseng Root Extract, 

Mengandung komponen aktif gingseng saponins (ginsenoside) yang memiliki aktivitas antioksidan yang kuat dan phytonutrients. Menurut penelitian, mengaplikasikan ekstrak Gingseng dapat meningkatkan level kelembapan, mengurangi tekstur kasar, membantu meratakan warna kulit, membantu kekencangan kulit.

Scutellaria Baicalensis Root Extract, 

Ekstrak akar Skullcap.  Mengandung Flavonoids seperti baicalin, baicalein, dan wogonin. Yang merupakan antioksidan dam anti-inflamasi yang potensial. Merupakan tanaman herbal tradisional China. Juga diklaim memiliki aktivitas anti mikroba dan anti fungi. Selain itu, juga memiliki sifat astringent, humektan, dan skin brightening.

Hyaluronic Acid, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Beta-Glucan,

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

Usnea Barbata (Lichen) Extract, 

Mengandung komponen bioaktif usnic acid yang bersifat strong antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi serta membantu proses pemulihan luka. Karna sifat antibakterinya ini, lichen sering dipakai untuk mengurangi bau badan, blemished skin, dan ketombe.

Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, 

Ekstrak Japanese pepper, mengandung antioksidan hyperoside dan quercitin yang membantu menetralisir radikal bebas dan menangkal efek buruk sinar UV. Memiliki properti anti inflamasi yang baik untuk skin-blemishes. Dan great anti-mikroba yang sekaligus berfungsi sebagai natural preservatives.

Pulsatilla Koreana Extract, 

Ekstrak bunga Korean Pasque. Mengandung properti anti mikroba. Juga merupakan tanaman herbal yang bersifat analgesik, anti inflamasi, dan astringent.

Tamarindus Indica Seed Gum.

Adalah polysaccharide yang diperoleh dari biji asam (tamarin) yang  bersifat moisturizing and smoothing to the skin. Membantu meningkatkan elastisitas dan meninggalkan kesan lembut dan nyaman di kulit.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Cyclodextrin. Terbuat dari Pati kentang. Membantu melarutkan dan meningkatkan penyerapan 'actives' (carrier), serta membantu menciptakan encapsulasi.  Dan melindungi Formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Cellulose Gum. Pengental alami. Pentstabil emulsi.
  •  Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Sodium Phytate. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Polyglyceryl-10 Laurate. Pengemulsi . 
  • Polyglyceryl-10 Myristate. Pengemulsi. 
  • Glucose. Molekul gula. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 




Kesimpulan

✔️Haruharu wonder black rice Hyaluronic toner for sensitive skin mengandung 13 key Ingredients yang membantu merawat,  menutrisi, dan menghidrasi kulit

✔️ Dengan kandungan utama ekstrak beras sebanyak 2000ppm atau setara 0,2%. Dilengkapi dengan ekstrak aspergillus ferment, panax gingseng, skulcap, ekstrak bamboo sebagai antioksidan yang membantu kulit menolak penuaan dini.

✔️Betaine, hyaluronic acid, Beta glucan, aspergillus ferment membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit.

✔️Toner Haru-Haru Black Rice ini ada 2 versi. Versi botol hitam (ada kandungan alkohol  nya) dan versi botol hitam-tansparant (for sensitive, alcohol free and fragrance free)

Haruharu wonder black rice Hyaluronic acid Toner for sensitive skin. Untuk kulit sensitif pastikan pilih botol yang seperti itu 👆

✔️Untuk am-pm routine

✔️ Termasuk non Active formula, jadi bebas dan aman dilayer-layer.

✔️No Alcohol 

✔️No fragrance

✔️No Paraben. 

✔️ Menggunakan pengawet alami, yakni kombinasi 3 plant extract: Usnea Barbata, Zanthoxylum Piperitum, Pulsatilla Koreana)

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic

❗Nggak fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate. Peringatan ini hanya untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️ Meskipun Produk ini diformulasikan untuk kulit sensitif, kulit normal dan lainya tetap bisa pakai dong. Logikanya untuk kulit sensitif aja bisa dan aman apalagi jenis kulit lainya.

✔️Tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM
Manufacturer: GDK Cosmetics Co. Ltd.

✔️Cek harga? 150 ribuan. 150ml

Post a Comment

2 Comments

  1. Wow wajib masuk keranjang nih, sangat menarik, thanks reviewnya min

    ReplyDelete
  2. Kak request haruharu wonder mineral sunscreen nya dong soalnya minim whitecast bgt?? Too good to be true untuk jadi physical sunscreen😅

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏