Benton Aloe BHA Skin Toner New Formula

Benton Aloe BHA Skin Toner formula baru diklaim memgandung Aloe Vera lebih banyak dibanding formula lama. Masih mengandung 3 aloevera yang berbeda 'bentuk': Aloe water, Aloe juice dan Aloe extract yang digunakan untuk menenangkan kulit yang rusak dan stress dengan efek hydrating dan cooling. Toner ini mengandung BHA yang gentle untuk membantu menjaga kulit tetap bersih, mengontrol minyak, dan menyamarkan pori-pori. Diformukasikan untuk semua tipe kulit, aman untuk kulit sensitif dan bisa digunakan setiap hari.

Penjelasan tambahan mengenai BHA, bahwa BHA ini merupakan exfoliator ringan, BHA dapat digunakan pada kulit yang berminyak (oily skin) dan cenderung berjerawat (acne prone).


Penjelasan Ingredients Benton Aloe BHA Skin Toner formula baru 

Ingredients: Aloe Barbadensis Leaf Water, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Aspalathus Linearis Extract, Cynanchum Atratum Extract, Salicylic Acid, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Acorus Calamus Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Polyglutamic Acid, Beta-Glucan, Arginine, Allantoin, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Caprylyl Glycol, C12-14 Pareth-12, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xanthan Gum.



Key Ingredients 

  • Aloe Barbadensis Leaf Water 81%
  • Aloe Barbadensis Leaf Juice (0,9%)
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract
Banyak riset telah mengkonfirmasi bahwa ekstrak aloevera itu 'great moisturizer' dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. Dan beberapa senyawa yang bersifat anti-mikroba.

Sodium Hyaluronate, 

Bentuk garam dari hyaluronic acid. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Portulaca Oleracea Extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

Psidium Guajava Fruit Extract,

Ekstrak buah jambu. Mengandung tinggi Vit C, bioactive antioxidants termasuk gallic acid, catechin, chlorogenic acid, rutin, quercetin, tocopherol, beta-carotene dan lycopene. Membantu menetralisir radikal bebas, melindungi kulit dari stress oksidatif, dan membantu mencerahkan warna kulit.

Aspalathus Linearis Extract, 

a.k.a roiboos Tea extract. Mengandung powerful antioksidan dari golongan flavonoids. Bersifat anti inflamasi dan antibakteri. Membantu proses pemulihan luka, mengurangi iritasi. Sekaligus memiliki efek anti aging. Bahan ini gentle dan Hypoallergenic.

Cynanchum Atratum Extract, 

A.k.a derma-clera, merupakan tanaman herbal Korea yang terbukti secara klinis memiliki kemampuan analgesik, skin-calming (menenangkan kulit) barrier-strengthening (memperkuat skin barrier), anti inflamasi, dan membantu regenerasi kulit. Bahan ini direkomendasikan untuk kulit sensitif dan skin barrier bermasalah.

Salicylic Acid, 

Termasuk golongan BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Perilla Ocymoides Leaf Extract, 

Juga dikenal sebagai Beefsteak plant. Mengandung antioksidan flavonoid yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Dan memiliki properti skin Soothing.

Schisandra Chinensis Fruit Extract, 

Ekstrak buah Magnolia. Mengandung senyawa lignans yang memiliki kemampuan skin Calming dan membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Mengandung polysaccharides yang memelihara kelembapan kulit. Juga Antioksidan hyperoside, isoquercitrin, rutin, dan quercetin yang melindungi kulit dari radikal bebas, UV, dan polusi.

Acorus Calamus Root Extract, 

Ekstrak akar calamus. Mengandung komponen aktif beta-asarone, methyl isoeugenol, alpha-asarone, saponins, lectins, sesquiterpenoids, lignans, dan steroids. Termasuk tanaman herbal pengobatan China dan Ayurveda. Memiliki kemampuan Antioksidan, anti inflamasi, circulation boost, skin moisturizing, dan anti septik. Juga mengandung volatil oil yang digunakan dalam industri parfum dan perisa makanan/minuman.

Althaea Rosea Root Extract, 

Ekstrak hollyhock plant. Bersifat skin soothing yang meringankan gejala kulit kering dan iritasi. Memiliki aktivitas anti-inflamasi. Dia juga mengandung senyawa mucilage yang bersifat water-binding (mengikat air dan menahan kelembapan) yang baik untuk menghidrasi kulit kering.

Polyglutamic Acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier.

Beta-Glucan, 

Senyawa yang terdapat tumbuhan serealia, seperti padi, oatmeal. Baik untuk merawat kulit sensitif dan kering. sebab ia mampu menghidrasi, soothing, firming serta memberikan efek plumping. Selain itu, beta-glucan juga berperan dalam mempercepat proses pemulihan luka. Juga berperan sebagai antiiritasi dan antiinflamasi.

Arginine, 

Merupakan asam amino semi Essential. Dan skin identical Ingredients. Senyawa ini secara alami juga dapat ditemukan pada biji labu, daging, susu, dll. Arginin memiliki 3 manfaat utama, yaitu: powerful antioksidan, humektan, dan collagen booster. Selain itu dapat membantu mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, 

Ekstrak jeruk Bali. Mengandung Vitamin A, C, dan E. Natural AHA Citric acid dan malic acid. Antioksidan, Flavone glycoside, flavonoid, dan Quercetin. Membantu menutrisi dan menetralisir radikal bebas. Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Anti inflamasi.



Bahan pelengkap 

  • Water
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut skin identical. Humektan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient.
  • C12-14 Pareth-12. Pengemulsi. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental sintetis.
  •  Xanthan Gum. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Benton Aloe BHA Skin Toner formula baru mengandung 18 key Ingredients yang nota bene lebih banyak daripada formula lama: 16 key Ingredients. 

✔️Minus snail secretion dan 3 kombinasi extract natural preservatives. Tapi di formula baru diganti dengan: Cynanchum Atratum, Perilla Ocymoides, Calamus, dan Citrus Paradisi. Sementara yang lain masih sama, cuma beda urutan.

✔️Masih ada salicylic acid yang diklaim lebih gentle dari formula lama (0,5%), yang baru ini tidak tahu pasti konsentrasi nya berapa persen.🙏. Salicylic acid membantu merawat kulit oily acne prone, dan membantu membersihkan pori-pori.

✔️Oiya, aloevera water yang dulu nya 80% menjadi 81%. Dan Aloe Juice nya yang dulu cuma 0,001% menjadi 0,9%. 👍. Kenapa nggak 1% sekalian, yak? Pelit amat.😅

✔️ Dilengkapi dengan 9x plant extract sebagai antioksidan, menutrisi, anti inflamasi, dan skin Soothing.

✔️Sodium hyaluronate, arginine, Beta glucan, polyglutamic acid, allantoin dan aloevera membantu mempertahankan kelembaban, membantu proses pemulihan luka, sekaligus melindungi skin barrier.

✔️Aman digunakan sehari-hari, bahkan 2x sehari.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️pH balance (slightly acidic)

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️No SLS

✔️Fungal acne safe, dong. Di formula lama nggak Fungal acne safe.

✔️ Ideal untuk semua jenis kulit. Diklaim aman untuk kulit sensitif.

✔️Aman untuk bumil busui.

✔️Made in Korea. Sudah BPOM.

✔️Diproduksi oleh: Ezekiel Cosmetic Co., Ltd. South Korea. Diimpor dan Didistribusikan oleh PT. Style Korean Indonesia.

✔️Cek harga? 135. 150ml. Beli di Official store


Benton Aloe BHA Skin Toner new packaging. Sumber: shopee


Post a Comment

1 Comments

  1. Mantep lengkap banget seperti biasa. Makasih kak udah review🙏

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏