Bellflower Carrot Mild Sunscreen Ingredients

Bellflower Carrot Mild Sunscreen  merupakan Tabir surya sekaligus moisturizer yang melindungi kulit dengan fitur SPF50+ P++++ dari sinar UV yang berbeda selama lebih dari satu jam. Fitur PA++++ didefinisikan sebagai PPD16, yang artinya tabir surya ini bisa menahan sinar UV 16 kali lebih kuat daripada tanpa Carrot Mild Sunscreen ini. Diperkaya dengan kandungan Ekstrak Centella Asiatica, Ekstrak Tomat, dan Ekstrak Akar Wortel; ketiganya adalah pelembab natural yang meredakan inflamasi dan melindungi dari radikal bebas. Krim ini juga bertekstur ringan, yang tidak meninggalkan sisa bercak putih, lengket, dan minyak.

Cara pakai:

  • Oleskan produk dalam jumlah yang cukup sebelum terpapar sinar matahari
  • Oleskan produk 20-30 menit sebelum keluar rumah untuk memastikan sunscreen melindungi kulit


Penjelasan Ingredients Bellflower Carrot Mild Sunscreen SpF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water, Zinc Oxide, Propanediol, Caprylyl Methicone, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Methyl Trimethicone, C13-16 Isoparaffin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Palmitic Acid, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Ci 77492, Limonene, Butylene Glycol, Adenosine, Centella Asiatica Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ci 77491, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citronellol, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Geraniol, Tocopherol, Boswellia Carterii Oil, Amyris Balsamifera Bark Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract(3.5 Ppm), Capsicum Annuum Fruit Extract, Rosa Damascena Flower Oil.



Key Ingredients 

Niacinamide

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Adenosine, 

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Centella Asiatica Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, 

Orange Essential Oil. Memiliki kemampuan anti septic, Toning, Clarifying, Cleansing, Circulation Boost (memicu sirkulasi darah dibawah kulit). Mengandung komponen aktif limonene, linalool, dan citral yang merupakan komponen natural fragrance dan kadang-kadang bersifat sensitizing.Oiya, komponen aktif ini sebenarnya juga membantu penyerapan formula ke kulit (bersifat penetration enhancer)

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil,

TTO. Populer sebagai anti acne yang seefektif benzoyl peroxide, namun lebih aman. Memiliki properti anti bakteri, anti Fungal, anti inflamasi yang membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

Pelargonium Graveolens Flower Oil, 

Geranium Essential oil. Astringent. Anti bakteri, anti fungi. Anti inflamasi. Natural fragrance.

Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil,  

Grapefruit Essential oil.Mengandung antioksidan hesperidine, yang membantu melawan radikal bebas, limonene, linalool, yang  merupakan senyawa natural fragrance. Yang memiliki kemampuan anti bakteri, dan anti fungi.

Tocopherol, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari sinar UVB. Serta melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.

Boswellia Carterii Oil, 

Frankincense essential oil memiliki senyawa cicatrisant yang membantu penyembuhan luka. Senyawa ini bekerja di level seluler untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan memicu regenerasi sel-sel baru dan
Mengandung senyawa Boswellic Acid yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Mengandung senyawa antiseptik membantu mengobati jerawat.

Amyris Balsamifera Bark Oil, 

West Indian RoseWood Essential Oil. Memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, dan mengandung senyawa natural fragrance

Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, 

Ekstrak tomat. Mengandung tinggi vitamin C, mineral, yang membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Serta  antioksidan lycopen yang dapat mencegah kerusakan kolagen dan menetralisir radikal bebas.

Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract(3.5 Ppm), 

0,00035%. Ekstract Wortel. Kaya akan antioksidan vit A, E, betakaroten. Melembapkan kulit kering dan sensitif. Selain itu juga memiliki kemampuan skin-regeneratif dan skin-barrier-repairing. Artinya ekstrak wortel berperan meremajakan kulit sekaligus memperbaiki fungsi skin-barrier

Capsicum Annuum Fruit Extract, 

Ekstrak paprika. Memiliki properti anti mikroba, anti fungi, anti dandruf, astringent sekaligus antioksidan

Rosa Damascena Flower Oil.

Rose Essential Oil. Mengandung antioksidan anti inflamasi membantu mengurangi peradangan. Serta memiliki properti anti microba.




Agen Sunscreen 

Zinc Oxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi, anti bakteri, dan skin-soothing.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • Caprylyl Methicone. Silicone cair dengan viskositas rendah. Volatil/mudah menguap. Emollient  dan membantu formula agar mudah diratakan.
  • Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone. Pengemulsi . Emollient. 
  • Cetyl Ethylhexanoate.Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient. 
  • Dicaprylyl Carbonate. Emollient. Pelumas. Membantu produk mudah diratakan dan memberi efek velvet dry skin feel.   
  • Methyl Trimethicone.Sikicone volatil yang mudah menguap. Berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan.   
  • C13-16 Isoparaffin. Pengemulsi. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan.  
  • Polymethyl Methacrylate. Sinthetic thickener. Mengentalkan produk. Membuat tekstur formula yang smooth dan velvety.   
  • Magnesium Sulfate. Epsom salt. Meningkatkan viskositas Formula. Penstabil emulsi. 
  • Triethoxycaprylylsilane.Sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit.    
  • Sorbitan Isostearate. Pengemulsi . 
  • Polyglyceryl-3 Polyricinoleate. Pengemulsi. 
  • Disteardimonium Hectorite, Bentuk derivat dari hectorite clay. Berupa partikel mineral. Bekerja sebagai bulking agent untuk menambah  volume formula. Membantu menstabilkan formula. Menciptakan formula yang ringan dan terasa halus di kulit. Serta memberi efek water-resistance.    
  • Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer. Berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit.  
  • Palmitic Acid. asam lemak. Emollient. Menambah volume formula. Penstabil emulsi. 
  • Dimethicone Crosspolymer. Silicone derivatif. berfungsi sebagai pengental, suspending agen, penstabil emulsi . 
  • Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  • Ci 77492. Pigmen mineral. Yellow iron oxide.
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan, 
  • Ci 77491. Pigment mineral red iron oxide. 
  • Limonene, Citronellol, Geraniol  adalah komponen natural fragrance yang termasuk 26 EU Allergen sehingga harus dilabel terpisah.




Kesimpulan 

✔️Bellflower Carrot Mild Sunscreen adalah 100% Sunscreen fisik yang mengandalkan 1 agen Sunscreen: Zinc oxide. 

✔️ Memiliki kemampuan Perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB hingga 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️Mengandung Iron oxide yang membantu melindungi kulit dari  Bluelight.

✔️ Diperkaya dengan 14 key Ingredients yang membantu merawat kesehatan kulit.

✔️No alcohol
✔️No paraben

✔️No Artificial fragrance. Tapi mengandung natural fragrance dan Essential Oil yang notabene berbau wangi.

❗Mengandung  Essential Oil. Khusus untuk kulit yang alergi terhadap Essential Oil sebaiknya di test patch dulu

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik

  • Zinc oxide (1)
  • Palmitic acid (2)
  • Stearic acid (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger sebaiknya waspada.

✔️Warna Orange berasal dari mineral pigment (yellow dan red iron oxide)

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui.

✔️Produk Korea. BPOM NA26221700016

✔️Cek harga? 100 ribuan. 50ml

Bellflower Carrot Mild Sunscreen. Sumber: incidekoder 


Post a Comment

0 Comments