VOTRE PEAU MAHARIS CLINIC VITAMIN C SERUM

VOTRE PEAU MAHARIS CLINIC VITAMIN C SERUM  adalah serum yang Dibuat secara lokal dengan bahan dasar yang diimpor langsung dari Perancis. Mengandung vitamin c stabil, tranexamic acid, salicylic acid dan hyaluronic acid bertujuan untuk mencerahkan, mencegah pigmentasi, dan anti-aging yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit.  

Manfaat Serum Vitamin C :

  • Sebagai Antioksidan kuat yang melindungi kulit terhadap (polusi, matahari, iklim, AC, asap rokok, dsb).
  • Merangsang pembentukan dan peningkatan produksi kolagen kulit, yang akan menjaga kekenyalan, kelenturan, serta kehalusan kulit.
  • Mencerahkan kulit tanpa efek samping yang merugikan.
  • Menyamarkan kerutan, kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Mencegah luka jerawat dan mengecilkan pori.

Cara pakai
Aplikasikan 3-4 tetes pada wajah dan leher.
Gunakan serum pada AM dan PM Routine secara teratur sebelum menggunakan cream perawatan wajah.

BPOM NA18191905234


Sumber: shopee


Penjelasan Ingredients Votrepeau Maharis Clinic Vitamin C Serum

Ingredients :
Water, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Salicylic Acid, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Tranexamic Acid, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Butylene Glycol, Iodopropynyl Butylcarbamate




Key Ingredients 

Ethyl Ascorbic Acid

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

Salicylic Acid.

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

Tocopheryl Acetate,

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB. Paling baik dikombinasikan dengan vit C.

Tranexamic Acid,

Skin-lightening generasi baru. Biasa digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH. Bekerja dengan cara menghambat aktivitas enzym tyrosinase dan memblokir transfer melanosome dari melanosit ke keratinosit. selain itu, Tranexamic acid juga memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan mengurangi sensitivitas kulit.

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Memiliki kemampuan water binding dengan kapasitas 1000x berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.




Bahan pelengkap 

  • Water
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan,  
  • Hydroxyethylcellulose. Pengental alami. Penstabil emulsi.
  •  Alcohol. Pelarut yang sangat baik. Membantu penyerapan bahan aktif. Oil control/astringent. Anti microba. 
  • Amylopectin. Pengental alami. Berbahan dasar Pati singkong. Penstabil emulsi. 
  • Dextrin. Pengental alami
  • Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • DMDM Hydantoin. Pengawet yang melepas formalin. 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan. 
  •  Fragrance
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan, 
  • Iodopropynyl Butylcarbamate. Pengawet.





Kesimpulan 

✔️VOTRE PEAU MAHARIS CLINIC VITAMIN C SERUM  mengandung 5 key Ingredients yang fokus untuk mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, menyamarkan flek, menghaluskan tekstur kulit, serta menyamarkan pori-pori.

✔️Konon Serum ini mengandung 10% Vit C, 3% Tranexamic acid, 2% salicylic acid, dan 1% hyaluronic acid. Tapi tidak ada keterangan di kardus nya. (Koreksi jika salah 🙏).

Disaat kita masih bertanyea-tanyea "apakah Vit C boleh dikombo dengan BHA", Votre Peau sudah satu langkah di depan, Gaes. Langsung gaass poll, 10% vit C + salicylic acid 2%. 

Apa nggak bentrok?

Enggak. Vit C dan salicylic acid nggak pernah bentrok, justru saling mendukung, karena sama-sama acid. Salicylic acid bekerja dengan menyingkirkan 'penghalang' yang menghambat penyerapan  Vit C, sehingga lebih mudah meresap ke lapisan kulit dan bekerja. Masalah nya, terkadang, kombinasi ini tidak semua kulit bisa 'kuat' menghadapi nya, terutama jika dosis nya sama-sama tinggi.

Lalu kenapa Votre Peau 'nekad' menggunakan vit C dan salicylic acid padahal kadar nya sama-sama tinggi (bener nggak sih itu, salicylic acid 2%). Karena Votre Peau sudah seyakin itu dengan formulasinya. Bahwa serum Vit C nya betul-betul akan 'work' like magic khusus nya untuk pengguna advance. Sementara untuk pemula mungkin harus melalui tahap-tahap adaptasi dulu.

✔️Ada Tranexamic acid nya juga, dong. Selain buat skin Brightening yang potensial, dia juga memiliki kemampuan lain seperti anti inflamasi, skin Soothing, dan mengurangi sensitivitas terhadap matahari.

✔️Simple Ingredients.

✔️No Paraben
✔️No Silicone.

✔️Oil free. Non comedogenic
✔️Fungal acne safe.

❗Ada alcohol. Di urutan ke-6. Khusus yang anti alkohol. 

Sudah ada salicylic acid, masih tambah alcohol sebagai penetration enhancer nya. Wah. Makin nampol penetrasi Vit C nya, dong. Tapi ati-ati buat kulit yang sensitif dan kering. 

❌Tidak boleh digunakan saat kulit sedang iritasi.

✔️Paling baik dikombinasikan dengan Moisturizer non Active formula yang fokus melembabkan dan skin barrier.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM. Diproduksi oleh PT. Cedefindo Bekasi Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT. Martina Berto TBK (Marta Tilaar group).

✔️Cek harga? 300-400 ribuan. 30ml.
Ingredients sesimpel itu tapi semahal itu?
Bisa jadi karena bahan bakunya diimpor dari Francis, Gaes.

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏