Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++

Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream adalah Sunscreen fisik dengan 3 kombinasi aksi: UV Blocking + Whitening + Wrinkles Improvement. Dengan UV Blocking index SPF50+ PA++++ yang memblokir radiasi UVA/UVB agar tidak membahayakan kesehatan kulit. Sunscreen yang juga diformukasikan dengan 85% moisture essence dan dengan tekstur yang mirip lotion, tanpa rasa lengket dan tanpa meninggalkan white cast. Diperkaya dengan kandungan aktif Truecica ™ 10,000ppm untuk skin soothing, protection sekaligus memperkuat skin barrier. Diformulasikan tanpa alkohol, Paraben, parfum, dan tanpa  bahan yang termasuk 20 bahan kimia berbahaya. Sehingga aman untuk semua jenis kulit, aman untuk ibu hamil dan menyusui.


Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Some by Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream SPF 50+ PA++++

Ingredients overview
Water, Cetyl Ethylhexanoate, Butylene Glycol, Glycerin, Dipropylene Glycol, Zinc Oxide, Silica, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Titanium Dioxide, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Stearic Acid, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lauroyl Lysine, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Adenosine, Centella Asiatica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Caprylyl Glycol, Madecassoside, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid




Key Ingredients 

Niacinamide

Vit B3. Skin Brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Anti inflamasi. sebum regulator. Membantu memperkuat pertahanan alami kulit, sehingga terlindungi dari efek buruk UV dan bluelight.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water.

Ekstrak Tea tree. Ideal untuk merawat kulit acne prone karena memiliki kemampuan anti bakteri, anti fungi, anti inflamasi, oil control dan astringent (meringkas pori-pori)

Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil,

Orange Essential Oil. Memiliki properti anti septic, Toning, Clarifying, Cleansing, Circulation Boost (memicu sirkulasi darah dibawah kulit). Mengandung komponen aktif limonene, linalool, dan citral yang merupakan komponen natural fragrance dan kadang-kadang bersifat sensitizing.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi.

Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil,

Lavender Essential Oil. Mengandung anti bakteri, anti septic, insect repellant, anti Fungal, dan anti inflamasi.

Adenosine.

Merupakan cell-communicating ingredient. Adalah senyawa organik yang bisa ditemukan dalam tubuh manusia. tugasnya adalah membantu sel saling "berkomunikasi". Manfaat untuk kulit: mempercepat penyembuhan luka, antiinflamasi yang baik, melindungi kulit dan memperlambat penuaan dini.

Centella Asiatica Extract,

Ekstrak cica. Mengandung senyawa aktif  madecassoside: membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Asiaticoside: anti acne, antiinflamasi, antioksidan, anti mikroba, menstimulasi kolagen
Madecassic acid: menstimulasi NMF (natural moisturizing faktor) dan hyaluronic acid sehingga meningkatkan level kelembapan kulit

Artemisia Vulgaris Extract, 

Ekstrak Mugwort. Mengandung antioksidan. Bersifat anti inflamasi. Skin Soothing. Membantu mengurangi dan menenangkan kulit iritasi, kemerahan. Membantu merawat kulit jerawat dan breakout.

4 komponen Truecica ™

  • Madecassoside. Komponen aktif cica. Memiliki aktivitas Antioksidan, anti inflamasi, membantu proses pemulihan luka dan sintetis kolagen. Menurut penelitian, 0.2% Madecassoside mampu mengurangi redness, kulit ngelupas pada penderita dermatitis atopik serta mengurangi rasa gatal pada kulit psoriasis-prone.
  • Asiaticoside. Memiliki properti wound healing, antioksidan, dan memicu glycosaminoglycans/GAGs dan membantu sintesis kolagen tipe 1.
  • Asiatic Acid. Komponen aktif cica. Penelitian menunjukan asiatic Acid juga menstimulasi  produksi GAGs (NMF) dan  collagen tipe 1. Bersifat melembabkan dan membantu proses pemulihan luka.
  • Madecassic Acid. Komponen aktif cica. Memiliki properti skin regenerating, wound healing, dan skin moisturizing.




Agen Sunscreen 

Zinc Oxide,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik paling populer. Foto stabil. Paling aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast).  Punya fungsi lain yaitu  sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Juga memiliki aktivitas anti inflamasi dan skin-soothing.

Titanium Dioxide.

Agen Sunscreen fisik. Tidak terserap ke dalam kulit melainkan di permukaan, membentuk lapisan tameng yang bisa memantulkan sinar UV. Foto stabil. Namun tidak cosmetically ellegant. Kadang menimbulkan white cast. Sekaligus memiliki properti oil absorbent/mattifier





Bahan pelengkap 

  • Water
  • Cetyl Ethylhexanoate. Emollient Ester berbahan dasar cetyl alcohol + ethylhexanoic acid. Memberi efek velvety dan silky pada kulit. Emollient.  
  • Butylene Glycol. Pelarur. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut skin identical. Humektan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.  
  • Silica. Mineral thickener. Oil absorbent/mattifier 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives. Humektan. 
  • Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate. Pengemulsi. 
  •  Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental sintetis, 
  • Cetearyl Olivate. Berbahan dasar cetearyl alcohol dan asam lemak yang berasal dari minyak zaitun. Bekerja sebagai Emollient sekaligus natural emulsifier/pengemulsi alami. Bahan ini bersifat Hypoallergenic, gentle, dan aman untuk kulit sensitif. 
  • Sorbitan Olivate. Pengemulsi yang terbuat dari sorbitol (natural sugar alcohol) dan minyak zaitun. Bahan ini biodegradable, non-toxic dan non-irritant.  Stearic Acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Lauroyl Lysine.  Berbahan dasar asam lemak lauric acid dan asam amino. Membantu meningkatkan viskositas Formula, serta memiliki kemampuan skin softening dan skin conditioner. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Pengental Sintetis. Membantu menciptakan formula bertekstur gel. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster.





Kesimpulan 

✔️Some By Mi Truecica Mineral 100 Calming Suncream adalah 100% Sunscreen fisik dengan 2 agen sunscreen yang broad spectrum dan foto stabil.

✔️ Memiliki kemampuan Perlindungan SPF 50+ (melindungi kulit dari UVB 98-99%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen).

✔️ Diperkaya dengan 1% Truecica dan 85% moisture essence yang membantu menenangkan kulit, memperkuat serta melindungi skin barrier.

✔️ Ada niacinamide si serba bisa.

✔️Ada Teatree water dan TTO yang membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

✔️Tidak ada efek Tone-up nya. Semi Matte finished

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone
✔️Oil free.

Mengandung protensi komedogenik rendah

  • Butylene Glycol (1)
  • Zinc oxide (1)
  • Stearic acid (2)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, sorbitan olivate, cetearyl olivate. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

❗Ada 3 Essential Oil khusus untuk kulit yang ada riwayat alergi terhadap Essential Oil.

✔️Diklaim ideal untuk semua tipe kulit. Aman untuk kulit sensitif.

✔️Aman untuk bumil busui

✔️Made in Korea. Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi oleh Hankook Cosmetics Manufacturing Co,. Ltd. Diimpor dan didistribusikan oleh PT. Style Korean Indonesia.

✔️Ada 3 Variant dengan judul yang mirip dan kemasan yang nyaris tidak ada bedanya, sehingga kita-kita yang darurat literasi ini, sangat mungkin mengalami masalah "ketuker-tuker"....wkwkw. Yaitu:

  1. SBM Truecica Mineral 100 Calming Suncream (Formula lama) #Tea tree/ Truecica 10.000 ppm (1%)
  2. SBM Truecica Mineral Calming Tone-up Suncream #Truecica 378.000 ppm (37,8%)
  3. SBM Truecica Aqua Calming Suncream (New Upgrade) #Truecica 10.000 ppm (1%). FYI: yang Aqua ini kemasanya agak "tinggi".

Dan mohon maaf, skincapedia baru menemukan 1 variant yang ada angka 100-nya. Yang lain, entah kapan🤫

✔️Cek harga? 115 ribuan. 50ml

Post a Comment

7 Comments

  1. Viva Cosmetics
    Hand & Body Lotion Mangir

    Ingredients overview
    Aqua, Mineral Oil, Propylene Glycol, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-12, Curcuma Longa Extract, Perfume, Methylparaben, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Acrylates/​Acrylamide Copolymer, Polysorbate 85, Curcuma Heyneana Root Extract, BHT, Ci 15985, Ci 19140.
    Ditunggu min review nya

    ReplyDelete
  2. Ka mau nanya shea butter rating komedogenik brp apa cocok dipake di muka? Mau make teknik slugging tpi kalau mineral oil kurang nyaman, kukit ku acne prone oily skin

    ReplyDelete
  3. Kak
    Tlng review base sunscreen yg matte & soothe klo belum
    Sama review setting spray ready set go spf 40+ dr day2nite
    Thank u

    ReplyDelete
  4. Teknik slugging yang lagi viral ya?
    Setahu ku teknik slugging itu pakai yang oklusive. Karena inti dari slugging ini adalah 'memberi lapisan penutup/pengunci'. Kalo sheabutter kan masih tergolong ringan, dan kurang oklusive..

    Alternatif mineral oil/ vaseline yang lebih alami:
    1. Olus oil. Sumber nabati. Tapi jarang yang pake.
    2. Lanolin. Sumber hewani
    3. Beeswax. Sumber hewani
    4. Carnauba wax. Sumber nabati
    5. Candelilla Wax. Sumber nabati
    6. Castor oil. Sumber nabati
    7.avocado oil.
    8. Atau kombinasi dari beberapa plant oil dan Emollient.

    ReplyDelete
  5. Tunggu -tunggu. Sepertinya Teknik slugging kurang rekomend kalo buat kulit oily acne prone. Kecuali sedang treatment pakai adapelene atau tretinoin atau benzoyl peroxide. Nah, slugging bisa membantu melindungi kulit dari iritasi akibat tretinoin dll

    ReplyDelete
  6. Kak, Sunscreen fisik kan harganya biasanya lebih mahal ya, nah ada yang ngajarin pake sunscreen fisik di awal hari, nanti reapplynya pake sunscreen yg lbh terjangkau aja, menurut kak Heruki gmn suggest ini?

    ReplyDelete
  7. Iya, itu juga bisa kok. ide bagus👍. Selama kulit tetep nyaman dan terlindungi😉

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏