OMG (Oh My Glow) Mugwort Acne Serum

OMG (Oh My Glow) Mugwort Acne Serum adalah acne serum yang diklaim ampuh untuk merawat kulit berjerawat, serta membuat kulit bersih dan mulus. Mengandung kombinasi bahan aktif niacinamide 4%, Japanese Mugwort dan 0.5% Salicylic Acid untuk merawat jerawat dengan mengurangi ukuran jerawat secara signifikan hanya dalam 7 hari.

Klaim produk
  • Aksi Cepat Merawat Kulit Berjerawat dalam 7 hari
  • Telah diuji oleh Dermatologist, terdapat pengurangan ukuran dan jumlah jerawat secara signifikan dalam 7 hari*
*) berdasarkan uji klinis pada 25 wanita Indonesia.




Penjelasan Ingredients OMG Mugwort Acne Serum 

Ingredients: Aqua, Glycerin, Propanediol, Niacinamide (4%), Trehalose, Dipropylene Glycol, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Allantoin, Chlorophenesin, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Zinc PCA, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Artemisia Capillaris Flower Extract.





Key Ingredients 

Niacinamide (4%), 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Trehalose,

Sejenis gula alami yang bisa ditemukan pada tanaman. Memiliki kemampuan water-binding yang dapat menahan kelembapan kulit lebih lama. Salah satu tanaman yang mengandung trehalose adalah kaktus.

 Salicylic Acid (0,5%)

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

 Allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Zinc PCA, 

Adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc.
Uji in-vivo (uji coba dengan subjek orang betulan, bukan kelinci) menunjukan 1% Zinc PCA dapat mengurangi sebum secara signifikan selama 28 hari. Uji in-vitro (di lab) menunjukan Zinc PCA memiliki aktivitas kuat melawan p. acnes (bakteri penyebab jerawat).

Sodium Ascorbyl Phosphate, 

Disingkat SAP. Adalah bentuk garam sodium (derivatif/turunan) dari Vit C murni (Ascorbic Acid). Dibanding AA, SAP lebih stabil dan mampu bekerja pada range pH yang tinggi (up to pH 7). Namun, daya penetrasinya tidak se-ampuh AA. Meski demikian, SAP juga memiliki kemampuan antioksidan, membantu memicu sintetis kolagen, dan memudarkan noda.

Tocopheryl Acetate,  

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari sinar UVB.

Artemisia Capillaris Flower Extract.

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Dipropylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan  
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami . 
  • Chlorophenesin. Pengawet. 
  • Sodium Hydroxide. pH adjuster . Bersifat basa. 
  • Tetrasodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Trideceth-9. Pengemulsi. 
  • PEG-40 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi. 
  • Polysorbate 20. Pengemulsi.



Kesimpulan 

✔️OMG Mugwort Acne Serum mengandung 8 key Ingredients yang membantu merawat kulit acne prone.

✔️Yang baik untuk acne dan oily skin: salicylic acid 0,5%,  Zinc PCA.

✔️Yang baik untuk skin Brightening dan membantu memudarkan bekas jerawat: niacinamide 4%, Vit C.

✔️Yang baik untuk anti inflamasi: niacinamide, salicylic acid, Zinc pCA, Vit C (SAP), Mugwort, allantoin.

✔️ Trehalose membantu mempertahankan kelembaban kulit. 

✔️Untuk am-pm routine

✔️No alcohol.
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Nggak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil, Polysorbate-20. khusus untuk kulit yang rentan terhadap bahan Fungal acne trigger.

✔️Ideal untuk kulit acne prone, oily, bruntusan, komedoan.

✔️Aman untuk bumil busui. FYI: salicylic acid tergolong aman digunakan secara topikal untuk ibu hamil, selama tidak melebihi 2%. (Sumber referensi*)

✔️Made in Indonesia. Sudah BPOM. Halal.

✔️Produced by: PT. Varcos Citra International. Tangerang - Indonesia.

✔️Cek harga? 20 ribuan. 20ml

✔️Beli dimana? Di Official store


OMG Mugwort Acne Serum. Sumber: shopee



Sumber referensi:
  • https://www.medicalnewstoday.com/articles/322291

Post a Comment

2 Comments

  1. Ingrediens bagus harga terjangkau, lebih suka produk lokal yg kayak gini sih, macam omg, hanasui, implora, madame gie, azarine harganya 60k kebawah tapi kandungan nya gak kalah ama produk lokal yg harga selangit

    ReplyDelete
  2. Setuju, Marina juga ngeluarin serum baru, kalo nggak salah ada alpha arbutin 3%, under 50%, cuma mn aq belum ketemu Ingredients nya😌

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏