Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+

Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+
Adalah lipbalm dengan SPF 50+ melindungi bibir dari sinar UV selama berolahraga atau berkegiatan di luar ruangan. Diformukasikan dengan Avocado Oil, almond oil, Vitamin E dan Pro Vitamin B5 untuk menjaga kelembapan bibir
️Diklaim️ sangat water resistant, tidak lengket dan tidak whitecast

CARA PAKAI
Aplikasikan secara merata pada bibir 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari. Ulangi pemakaian kapan pun dibutuhkan.




Penjelasan Ingredients Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+

Ingredients: Triethylhexanoin, triisosrearin, ozokerite, microcrystalline Wax, ethylhexyl methoxycinnamate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, hydrogenated polyisobutene, ethylhexyl triazone, prunus amygdalus Dulcis oil, 4-methylbenzylidene camphor, polysilicone-15, persea gratissima Oil, pentylene glycol, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, aloebarbadensis leaf extract, Cocos nucifera Oil, bisabolol, tocopheryl acetate, menthol, BHT, Menthyl lactate, parfum liquid, panthenol



Key Ingredients 

prunus amygdalus Dulcis oil, 

Sweet Almond oil. Mengandung oleic acid 55-86%, linoleic acid 7-38%, juga mengandung Vit E dan Vit B. Memiliki properti Smoothing, softening, dan moisturizing. Baik untuk merawat kulit kering.

persea gratissima Oil, 

Avocado oil. Populer karena kemampuan penetrasinya yang sangat baik. Sehingga minyak ini tergolong ringan dan tidak menyebabkan greasy. Mengandung asam lemak juga seperti oleic, linoleic, palmitic acid. Antioksidan, vitamin A, E, dan D. Sangat rekomended untuk kulit kering.

aloebarbadensis leaf extract,

Great Moisturizer. Mengandung vitamin, antioksidan, enzim dan mineral. Menenangkan, melembapkan dan menyejukkan kulit. Membantu proses pemulihan luka

Cocos nucifera Oil, 

A.k.a minyak kelapa. Tergolong heavy-duty-oil yang ideal untuk kulit kering. Mengandung 50% lauric acid. Asam lemak yang memiliki aktivitas anti mikroba dan anti bakteri, yang baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Minyak kelapa juga membantu proses pemulihan luka dengan mencegah infeksi bakteri.

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

tocopheryl acetate,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

panthenol

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.




Agen Sunscreen 

ethylhexyl methoxycinnamate, 

UVB filter. Sunscreen kimiawi. Ringan dan mudah diformulasikan. Tidak foto stabil/berkurang nilai SPF nya 10% setelah terpapar sinar matahari langsung selama 35 menit.

diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, 

a.k.a Uvinul A plus. Merupakan chemical sunscreen generasi baru. Dikatakan bahwa doi ini high UV A Protection dan High photostability 

ethylhexyl triazone,  

A.k.a Uvinul T 150. Yaitu agen Sunscreen kimiawi Generasi baru. Merupakan UVB filter paling kuat dan paling photo stable.

4-methylbenzylidene camphor,

UVB filter. Tidak cukup stabil. Proteksinya berkurang 10% dalam waktu 65 menit, dan 50% dalam 345 menit. Namun, bisa membantu menstabilkan Avobenzone.

bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine,

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.




Bahan pelengkap 

  • Triethylhexanoin. Emollient. Pelumas. Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. 
  • triisosrearin. Campuran glyserine dan asam lemak. Berfungsi sebagai Emollient.
  • ozokerite. Berupa hydrocarbon wax. Menambah Kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  • microcrystalline Wax. Emollient/Oklusive. Menambah kekentalan formula, membentuk 'body' formula sehingga lebih padat berisi.
  • hydrogenated polyisobutene,Berupa minyak sintetis alternatif mineral oil. Berfungsi sebagai Emollient dan menambah kekentalan formula. 
  • polysilicone-15. Silicone. Pengemulsi. Anti static. Agen dispersant. Lubricant/slip agen.  
  • pentylene glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • menthol. Senyawa natural yang terdapat pada tanaman Peppermint. Memiliki efek cooling sensation. 
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi. 
  • Menthyl lactate. senyawa turunan menthol. Memberi efek cooling sensation. 
  • paraffinum liquidum. Emollient yang baik. Pelumas. Bersifat oclusive yaitu pengunci kelembapan dan mencegah kadar air di dalam kulit menguap begitu saja. Baik untuk kulit kering.


Kesimpulan 

✔️Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+ mengandung 7 key Ingredients yang menutrisi, merawat kesehatan, dan melembabkan kulit bibir.

✔️Hampir Semua key Ingredients nya bersifat skin moisturizing. 

✔️ Dilengkapi dengan 5 agen Sunscreen kimiawi, memiliki perlindungan SPF 50+ yang membantu melindungi kulit dari UVB hingga 98-99% dan membantu mencegah kulit bibir menjadi menggelap/gosong karena paparan matahari. 

✔️Ada 2 agen Sunscreen yang melindungi kulit dari UVA, tapi tidak tertera nilai PA nya. Wallohualam

✔️No white cast

✔️Diklaim water-resistance 

✔️Ada efek cooling sensation 

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️ No paraben. Malah nggak mengandung pengawet. It' ok. Karena oil-based, bakteri nggak akan mudah berkembang biak. Yang justru diperlukan adalah Pengawet yang bersifat antioksidan supaya formula nggak cepet tengik.

✔️Abaikan Potensi komedogenik dan Fungal acne trigger. Potensi ini nggak berlaku di kulit bibir. 

✔️No Pigment.  Lip ice ini lebih fokus melembabkan dan melindungi kulit bibir. Jadi, boleh dipakai buat cowok juga.

❗Ada menthol dan menthyl lactate. Jika pernah ada riwayat alergi menthol sebaiknya di test patch dulu.

✔️Bukan 100% produk lokal. Diproduksi oleh: PT. Rohto Laboratories Indonesia. Dibawah lisensi Rohto Jepang.

✔️Sudah BPOM. Halal

✔️Cek harga? 22-30 ribuan. Tergantung lapak.

Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+
sumber: shopee

Post a Comment

4 Comments

  1. Ka kalau lip balm ber spf apalagi tahan air gini aman gk sih dipake bibir apalagi ada kondisi kecampur saat kita makan?

    ReplyDelete
  2. Kalo nggak sengaja tertelan sih insyaa Allah masih aman, kan nggak tertelan seluruh nya..

    Yang nggak aman kalo ada kandungan mineral oil saturated hydrocarbon, tapi nggak mungkin soalnya pasti nggak lolos BPOM, CMMIW

    ReplyDelete
  3. Ini wudhu friendly ga kak, bisa dibersihin ga cuma pake air biasa?

    ReplyDelete
  4. kak, boleh review lip spf dari facetology ngga?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏