Garnier Micellar Water Salicylic Acid Blue Single


Garnier Micellar Water Salicylic Acid Blue Single Adalah Micellar Water New Formula  dengan Salicylic BHA.  Diklaim dapat angkat tuntas makeup dan kotoran, serta kurangi 99% bakteri penyebab jerawat.

Untuk pertama kalinya, Garnier menggabungkan Teknologi Micelles dengan Salicylic BHA untuk melawan jerawat serta Vitamin C yang mencerahkan. Molekul Micelles mengangkat kotoran, debu, dan makeup seperti magnet, sementara Salicylic BHA mengangkat sel kulit mati serta melawan jerawat, serta Vitamin C mencerahkan kusam dan menyamarkan noda hitam. Cocok untuk kulit kusam, berminyak, dan rentan berjerawat. Tanpa parfum, hypoallergenic.

Sumber: shopee





Penjelasan Ingredients Garnier Micellar Water Salicylic Acid Blue Single 

INGREDIENTS: AQUA / WATER, HEXYLENE GLYCOL, GLYCERIN, ALCOHOL DENAT. POLOXAMER 184, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, SALICYLIC ACID, DISODIUM EDTA, MYRTRIMONIUM BROMIDE, SODIUM HYDROXIDE, ASCORBYL, GLUCOSIDE.



Key Ingredients 

SALICYLIC ACID,  

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak.

ASCORBYL GLUCOSIDE.

Salah satu jenis vit C turunan. Lebih stabil dan mudah diformulasikan. Memiliki kemampuan skin-lightening, antioksidan, collagen booster setelah di-convert menjadi pure vit c di dalam kulit.




Agen surfaktan 

POLOXAMER 184, 

Mild Cleansing agen dengan molekul unik yang terdiri dari 2 parts. Yaitu molekul hidrofilik dan lipofilik yang disebut Michelle (yaitu: molekul berbentuk bola dengan molekul lipofilik berada di tengah-tengah yang dikelilingi oleh molekul hidrofilik. Lipofilik bertugas mengangkat minyak dan kotoran, sementara hidrofilik memudahkan molekul Michelle terbilas oleh air tanpa meninggalkan kesan berminyak/lengket. Poloxamer 184 diklaim efektif sebagai Cleansing agen yang juga mild untuk kulit dan mata.

DISODIUM COCOAMPHODIACETATE,

Merupakan jenis amfoterik surfaktan yang mild, memiliki busa yang lumayan. Low irritant. Dan membantu menciptakan formula pembersih low pH. Bahan ini juga rekomen untuk produk pembersih bayi.




Bahan pelengkap 

  • AQUA / WATER, 
  • HEXYLENE GLYCOL. Pelarut. 
  • GLYCERIN. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • ALCOHOL DENAt. Pelarut yang sangat baik. Membantu penyerapan formula/bahan aktif. Oil control/ astringent. Anti microbial. 
  • DISODIUM EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.  
  • MYRTRIMONIUM BROMIDE. Preservatives.
  • SODIUM HYDROXIDE. pH adjuster. Bersifat basa 





Kesimpulan 

✔️Garnier Micellar Water Salicylic Acid Blue Single mengandung 2 key Ingredients yang membantu merawat kulit jerawat dan mencerahkan kulit.

✔️Bukti bahwa salicylic acid dan Vit C itu nggak bentrok. Justru saling bekerja sama.💪🏿 Selama kadar nya nggak sama-sama tinggi nggak perlu khawatir karena masih aman untuk kulit.

✔️ Dilengkapi dengan 2 agen surfaktan gentle.

✔️ Minimal Ingredients.

✔️No fragrance 
✔️No paraben
✔️No SLS
✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️ Hypoallergenic
✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk kulit berminyak dan jerawat.

❗Ada alkohol. Khusus yang anti alkohol.

✔️PAO: 6M.

✔️Bukan produk lokal. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Diproduksi oleh PT Yasulor Indonesia (PT Loreal Manufacturing Indonesia).

✔️Cek harga? 30k. 125ml.

Review Pengguna

Berikut adalah beberapa ulasan dari pengguna yang telah mencoba produk Garnier Micellar Water Salicylic acid yang dikutip dari situs Female Daily, semoga dapat menambah referensi: 

Immas1314 (tipe kulit Combination): "bisa dibilang versi ini jauuuuh lebih baik dari yang micellar water biru yang sebelumnya. kemampuan membersihkannya lumayan oke, minim rasa pedih di mata dan rasa pahit di mulut. nggak ada bau yang menyengat dan residunya juga minim. kalau yang versi lama, ada rasa licin-licin dan nggak begitu bagus buat menghapus make up. menurut klaimnya sih micellar water ini diperkaya salicylic acid tapi nggak usah berharap bisa membantu banyak, karena namanyafirst cleanser kan bakalan di cuci lagi pakai face wash kan."

Veraws (Tipe kulit Combination): "Entah mengapa produknya ada busa gitu pas di aplikasikan tapi gak ganggu sih soalnya lama2 menghilang, feelsnya nyaman dan gak bikin minyakan jadi keset gitu suka deh! ingredientsnya juga bagus untuk acne prone skin, kekurangannya cuma kurang bisa membersihkan maskara waterproof. 9,2/10."

sellyrestika (tipe kulit Combination): "Pakai ini sekitar semingguan beruntusan lumayan berkurang dan cepat kering. Teksturenya sangat ringan seperti produk micellar garnier lainnya. Ga ada bau apa-apa, ga bikin kering atau ketarik. Cucok lah dipakai kalo lagi breakout bisa ngebantu ngecalming juga."

ghinadhia (tipe kulit Combination): "Micellar Water kecintaanku selamanya!! Cocok untuk kulitku yang combinasi cenderung berminyak, karna ada salicylic acidnya. Effortless bgt dipakenya enak untuk dipake sehari hari, dan bisa untuk makeup tebel juga. Dan yang terpenting ga perih juga kalo kena mata walaupun bukan eyeromover."

Sasyanasya (tipe kulit Dry)
Aku baru pertama kali cobain garnier micellar water yang ini, sebelumnya aku selalu pakai yang pink. Aku pakai sekalian buat apus makeup, beruntusan di jidat agak mendingan sih jd aku cocok2 ajaa, buat mild exfoliate ini ok banget jd aku ga perlu pake toner lg."

megalifia (tipe kulit Dry)
produknya garnier emang gak perlu diragukan lagi.. selalu cocok sama skincare ini, gak ada efek negatif dimuka.. kotoran dimuka jadi keangkat dan cukup bersih, gak bikin kulit muka jadi kering juga. overall sih oke dan recommended ya."

cynthiaanandhia (tipe kulit Dry): "aku suka banget dia mengangkat makeup dengan cepat! Terus dia ini bukan tipe yang oily gitu micellar waternya! Jadi formulanya tuhh agak keset gitu! Yang bikin dia bener-bener pakem ke kulit pas di usap dan mengangkat makeup atau kotoran dengan cepat, jadi ngnerasa bersih banget muka ku! Oiya terus dia ini satu-satunya micellar yang bisa nggak aku bilas setelah apply karna nggak oily itu, jadi aku merasa lebih nyaman! Tapi jangan diikutin ya! Tetep harus cuci mula! Ini ga bilas karna capek banget 🤭 Meskipun ada skincare ingredientsnya, aku belum ngerasain banget sihh secara baru pake seminggu.. tapi karna hal tersebut aku jadi merasa tenang karna sihh pas pake makeup."

keziaisgrace (tipe kulit Oily)
Ringan seperti layaknya micellar water.. Untuk bersihin eye liner cukup oke.. Mencoba untuk tidak cuci muka setelah pakai micellar water ini, aman aman aja, besoknya gak muncul jerawat (hanya dicoba 1 hari).. Gak perih di mata ini enaknya.."

oiboi_adablogspot (tipe kulit Oily)
Baunya agak kecut sedikit. Selebihnya kayak micellar water biru sebelumnya aja. Tapi yg ini kayaknya gak drying dan bikin komedo dan jerawat subur seperti biru sebelumnya. Cuma sayangnya ALCOHOL DENAT masih di ingredients diatas, sedangkan BHA nya posisi dibawah hampir akhir. Btw setelah pake ini kulit gak terasa kering tapi matte dan skintone gw agak cerahan.. padahal pake micellar water yang Somebymi aha+bha+pha di gw gak ada efek cerahnya."

✔️Beli produk ORI dimana? Di Official store

Post a Comment

17 Comments

  1. Kak,saya udh eksfoliasi selama 3 minggu,tapi jerawat muncul teruss saat purging,baik nya dilanjut kan apa engga ya,trus juga stelah eksfoliasi jerawat saya muncul di leher,apa itu breakout kak ? saya pake pretty well PHA BHA

    ReplyDelete
  2. Efek purging umumnya 4 mingguan, mengikuti siklus pergantian kulit, namun bisa kurang bisa lebih tergantung kondisi kulit..

    Exfoliasinya sampe leher juga?

    Namanya kulit acne prone, masih suka muncul jerawat itu wajar, karena itu pengaruh hormonal juga...

    Yang penting nggak makin banyak, dan makin parah,

    Kalo masih bandel juga, bisa dibantu dengan acne spot

    ReplyDelete
  3. iya kak cuma sampe bawah rahang doang sih
    lumayan sih di pipi kiri udh jarang(tinggal bekas),cuma di dagu sama di pipi kanan doang nih lagi banyak,karna bekas kemerahan kayanya

    oiya kak mau tanya,klo jerawat purging(pustula )pecah gimana yaa,saat double cleansing/fw, di kluarin nanah nya kah sampe bersih,berarti di pencet dong jerawat nya ?

    ReplyDelete
  4. Iya dibersihin nanah nya...

    Kalo aq ((((kalo aq)))) iya tak pencet, wkwkw..aq orang nya suka nggak tahan soalnya... 🤫

    trus kalo udah bersih aq totolin pake Moisturizer 😅

    ReplyDelete
  5. Kak review chiyou succinic acid exfo toner dong. Makasih kak.

    ReplyDelete
  6. Iya alcohol Denat termasuk bad alkohol...

    ReplyDelete
  7. Kak kalau fw-nya pakai Loreal Revitalift Crystal yg ada Salicylic Acid 2%, boleh pakai Micellar Water Garnier biru ini juga kan? Sesama salicylic acid, terus 2 merk ini dari grup yg sama juga?

    ReplyDelete
  8. Iya betul... memang 2 produk tersebut masih sodaraan. Tapii bukan berarti dalam satu rangkaian. Jadi menurut ku, kalo salah satu sudah mengandung salicylic acid 2%, sebaiknya hindari penggunaan skincare lain yang mengandung salicylic acid. Guna untuk meminimalisir efek samping yang tidak diinginkan 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius kak gak bisa barengan? Sudah telanjur beli yg 400ml pas promo krn merasa cocok pakai SA 😅. Kalau dipakai terpisah misalnya utk dipakai bersihkan muka bangun tidur yg berminyak pakai MW garnier lalu cukup bilas dgn air. Nanti malamnya pakai MW biasa lalu pakai fw Loreal SA boleh?

      Delete
  9. Iya itu kalo mau cari aman ya.

    Tapii Kalo kulitnya sudah terbukti sangat tangguh, dan sudah mencoba dengan cara itu dan tidak ada efek samping apa-apa..ya Monggo bisa dilanjutkan lagi 😉

    ReplyDelete
  10. Kak apa gak masalah pakai micellar water Garnier ini lalu expo

    ReplyDelete
  11. Tergantung konsentrasi AHA BHA yang terdapat pada Produk exfo nya, dan tergantung sensitivitas kulit masing-masing

    ReplyDelete
  12. kak ini boleh buat daily double cleansing?

    ReplyDelete
  13. Kalo buat kulit berminyak dan Berjerawat, seharusnya tidak masalah

    ReplyDelete
  14. Kak kenapa aku pake yang ini malah jadi tambah banyak yah jerawatnya.. terus aku harus stop double cleansing dulu ap harus ganti yang merk apayah kak?

    ReplyDelete
  15. Jerawat nya nambah di tempat yang biasa numbuh jerawat? Kalo iya, kemungkinan purging...

    Atau numbuh di tempat baru? Kalo iya kemungkinan nggak cocok...

    Dicek-cek lagi, bisa jadi bukan karena Micellar Water nya, bisa jadi skincare lain yang sedang dipakai...

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏