ELSHESKIN Bakuchiol Revitalizing Serum

ELSHESKIN Bakuchiol Revitalizing Serum merupakan alternatif dari Retinol. Dengan kandungan Bakuchiol 5% dan Multi-peptide dapat membantu menjaga elastisitas kulit, meremajakan kulit akibat penuaan dini, dan menyamarkan garis halus. Diperkaya dengan kandungan Niacinamide untuk membantu pembentukan protein pada kulit dan melembapkan wajah selain itu terdapat kandungan Vit C dan Oat Kernel Extract yang dapat membantu mencerahkan wajah.

No BPOM: NA18212000468


Sumber: shopee




Penjelasan Ingredients Elsheskin Bakuchiol Revitalizing Serum 

Ingredients: Aqua, Bakuchiol, Pentylene Glycol, Niacinamide, Gluconolactone, Glycerin, Ethyl Ascorbic Acid, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phenoxyethanol, Avena Sativa Kernel Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Hyaluronic Acid, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Disodium EDTA, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.






Key Ingredients 

Bakuchiol.

Merupakan senyawa antioksidan dan antiaging yang di-extracts dari tanaman psoralea corylifolia a.k.a babchi. Bakuchiol adalah alternatif retinol yang lebih alami, aman, dan tanpa efek samping. Bakuchiol memiliki efek anti aging yaitu dengan memicu sintetis kolagen tipe 1,3 dan 4. Menghambat enzim MMP (yaitu, enzim jahat yang dapat merusak jaringan kolagen).

Niacinamide,

Vit B3. Skin Brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Anti inflamasi. sebum regulator. Membantu memperkuat pertahanan alami kulit, sehingga terlindungi dari efek buruk UV dan bluelight.

Gluconolactone,

Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi, dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use. Dan works well bila  dikombinasikan dengan Vit C, retinol, AHA, BHA, terutama dalam formula anti aging.

 Ethyl Ascorbic Acid, 

Antioksidan, Skin brightening, collagen booster. Salah satu jenis Vit C derivatif paling efektif dan stabil pada pH level 4-5,5 (mendekati pH kulit, sehingga tidak mengiritasi). Bisa larut air maupun minyak yang membuatnya bisa penetrasi lebih dalam ke kulit.  Menurut penelitian ethyl ascorbic acid bisa dikonversi menjadi pure Vit C hingga 80%, lebih banyak dari derifat Vit C lainya.

Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate,

A.k.a Syn-Hycan. (Cell-comunicating Ingredients). Adalah tripeptide sintetis dengan 3 asam amino. Memiliki ukuran molekul lebih kecil dari 500 DA. Produsen mengklaim Syn-Hycan dapat meningkatkan sintesis hyaluronic acid hingga 300% (berdasarkan uji in-vitro). Selain itu juga memperbaiki kualitas kolagen dengan meningkatkan struktur elemen kulit, proteoglycan. Meningkatkan kekencangan kulit, dan bahan ini juga dipasarkan sebagai "needle-free hyaluronan Booster".

 Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, 

A.k.a Syn-Ake. Merupakan cell-comunicator Ingredients. Terdiri dari 3 asam amino. Memiliki ukuran partikel yang kecil (small molecular weight) sehingga lebih mudah penetrasi ke dalam kulit.
Populer sebagai bahan aktif anti aging karna efek "botox-in-a-jar" yang menarget wrinkle terutama area smile line dan crow's feet (kerutan disekitar mata).

Acetyl Hexapeptide-8,

a.k.a Argireline. Juga memiliki "botox-like-effect". Diklaim mampu menarget kerutan pada smile line dan crow's feet.
Menurut uji in-vivo 10% Argireline diaplikasikan di sekitar mata selama 15 hari. Hasilnya kerutan berkurang 17%. Argireline juga meningkatkan level kelembapan kulit secara signifikan.

 Centella Asiatica Leaf Extract, 

Ekstrak cica dapat memicu kulit untuk memproduksi kelembapan alami kulit, seperti glycosamino glycans dan hyaluronic acid. Membantu proses kesembuhan luka termasuk luka bakar dengan cara meningkatkan aktivitas antioksidan dan meningkatkan sintetis kolagen. Selain itu, extrak cica juga memilki kemampuan anti-inflamasi yang baik.

tocopheryl Acetate, 

Vit E. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Aloe Barbadensis Leaf Extract, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung  antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka

Ceramide NP, 

Skin identical. Kulit kita juga terdiri dari 30-50% ceramide yang merupakan salah satu penyusun skin barrier yang melindungi kulit dari external agresor.

 Avena Sativa Kernel Extract,

Ekstrak kernel oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

 Hyaluronic Acid, 

Skin identical. High molecular weight. Memiliki kemampuan water binding dengan kapasitas 1000x berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.

Plukenetia Volubilis Seed Oil, 

a.k.a Sacha Inchi seed oil. Antioksidan, Emollient, Moisturizer/humektan. Kaya akan kandungan Polyunsaturated Fatty Acid (PUFA), asam lemak omega 3 dan 6, serta Vit E. Bermanfaat sebagai antiinflamasi dan baik untuk skin-barrier.

Tocopherol,

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Memabantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

 Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin (skin-lightening agen) dan glycyrrhizin (anti-inflamatory agen).






Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan.  
  •  Magnesium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. 
  • Caprylyl Glycol. Emollient. Preservatives booster. 
  • Butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan.  
  • PEG-7 Glyceryl Cocoate. Pengemulsi. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet.  
  • Potassium Sorbate. Pengawet. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet. 
  • Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer. Pengental sintetis.
  •  Xanthan Gum. Pengental alami. 
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.





Kesimpulan 

✔️ELSHESKIN Bakuchiol Revitalizing Serum mengandung 16 key Ingredients sebagai perawatan anti aging.

✔️Dengan kandungan utama bakuchiol 5% (((Wow))) Plus ada 3x peptide, sebagai anti aging. 

✔️ Niacinamide, Vit C, licorice membantu mencerahkan warna kulit. 

✔️Cica, aloevera, Oat kernel, Sacha inchi oil, ceramide, hyaluronic acid membantu menenangkan kulit, mempertahankan kelembaban, dan melindungi skin barrier.

✔️Bisa dipakai untuk am-pm routine 

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Silicone 

✔️PAO: 12 M

✔️Nggak oil free. Non comedogenic

❗Nggak fungal acne safe. Ada Sacha inchi oil, peg-7 glyseryl Cocoate.

✔️Produk lokal. Sudah BPOM.

✔️ Diproduksi oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia. Depok - Indonesia 

✔️Cek harga? 15ml. 112k. 30ml. 180k.
✔️Cek promo di Official store


10 comments

  1. Kak rekomendasiin serum retinol dong untuk tanteku. Umurnya 40thn-an, permasalahannya banyak flek hitam dan baru pertama kali make.
    Sebelumnya terimakasih🙏
  2. Votrepeau 4% CC retinol Concentrate, aman untuk yang baru coba pakai retinol, karena pakai encapsulated...
    Pakai bakuchiol 5% juga aman...😉
  3. Selain itu apalagi kak?? Yg budgetnya lebih murah ehe😅
  4. Oiya, ada the Originote B3 retinol, terjangkau banget itu...
    Bisa untuk pemula juga, tapi jangan langsung dipakai tiap malam...biar kulit adaptasi dulu 😉
  5. Makasih ka atas rekomendasinya. Sehat selalu dan banyak rejekinya untuk kakak. Jangan lupa tersenyum dan bahagia🐥🙌
  6. Eh ada lagi kak, kalau gitu utk tonernya mending Snp prep yg pink atau toner Simple?? Sama utk moistnya mending hadalabo yg warna merah itu yg buat anti aging atau kakak ada rekomendasi lain??
  7. Kalo buat rangkaian anti aging mending SNP pink buat toner nya...trus moist hadalabo itu kalo nggak salah ada retinyl Palmitate, sebenarnya bagus buat anti aging juga, tapi kalo misal mau dilayer dengan serum retinol, musti hati-hati apalagi kalo buat pemula,, jadi untuk pemakaian awal, serum retinol nya jangan di layer dengan Hadalabo merah,,

    Kalo mau aman di layer2 pakai moist hadalabo yang putih aja, gokijyun, itu malah aman kalo dilayer dengan retinol😉
  8. Thank you ka heruki!🥹🫶🏻
  9. Kak heruki,serum ini kan ada vit c nya, klo lagi ada jerawat aktif kan sebaiknya hindari pemakaian vit C untuk sementara waktu. boleh pakai serum ini ? atau tunda dulu?
    Terima kasih ❤️
  10. Kalo menurut ku, selama kulit nya nggak terlalu sensitif seharusnya nggak masalah, toh ada bakuchiol yang baik untuk anti acne juga..
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏