BIOAQUA 7X Ceramide Skin Moisturize Serum Sunscreen SPF 50 PA++++

BIOAQUA 7X Ceramide Skin Moisturize Serum Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah Sunscreen untuk Melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dapat digunakan untuk kulit sensitif
Sebagai primer sebelum makeup. Teksturnya ringan dan diklaim tidak menyebabkan jerawat. Diformulasikan dengan bahan-bahan yang diimpor dari Korea Selatan. Diformulasikan tanpa kandungan alkohol, pewangi, Paraben, sehingga diklaim aman untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit sensitif.

BPOM :NA11221700034.



Penjelasan Ingredients Bioaqua 7x Ceramide Sunscreen SPF 50 PA++++

Ingredients: Aqua, octocrylene, homosalate, glyserine, ethylhexyl salicylate, butyl methoxydibenzoyl methane, Propylene Glycol, ethylhexyl Palmitate, polysorbate 60, sorbitan stearate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, dimethicone, glyseryl stearate, stearyl alcohol, carbomer, triethanolamine, hydroxypropyl tetrahydropryantriol, Menthyl lactate, phenoxyethanol, allantoin, cetyl alcohol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, butylene Glycol, Chrysanthemum indicum extract, mentha avensis leaf extract, portulaca Oleracea extract, pelargonium graveolens extract, caramide ns, ceramide np, ceramide ng, ceramide eos, ceramide eop, ceramide as, ceramide ap, resveratrol, bisabolol, tremela Fuciformis sporocarp extract, Aloe barbadensis leaf extract, myristic alcohol, arachidyl alcohol, Citrus reticulata fruit extract, Citrus medica limonum extract, sophora Angustifolium root extract.





Key Ingredients 

hydroxypropyl tetrahydropyrantriol.

A.k.a Pro Xylane. Termasuk cell-comunicating Ingredients. Berbahan dasar Xylose, yaitu molekul sugar yang ditemukan pada tumbuhan beechwood. Bahan ini diklaim dapat meningkatkan produksi GAGs (Glycosaminoglycans) yaitu salah satu NMF penting yang menjaga kulit tetap terhidrasi, elastis, Supple, sekaligus melindungi skin Barrier.

allantoin,  

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Chrysanthemum indicum extract, 

Ekstrak golden Chamomile. Skin Soothing. Tapi golden Chamomile memiliki potensi yang lebih strong daripada Chamomile biasa. Mengandung komponen luteolin dan acacetin-7-O-rutinoside yang bersifat antioksidan.

mentha avensis leaf extract, 

a.k.a Wild mint. Refreshing agent. Memiliki efek cooling sensation dan refreshing aroma. Juga bersifat anti inflamasi dan astringent.

portulaca Oleracea extract, 

Ekstrak krokot. Mengandung Vit A, C, dan E, mineral, asam amino, dan antioksidan yang potensial termasuk senyawa antioksidan seperti gluthatione yang dapat menutrisi kulit sekaligus bersifat anti inflamasi dan skin-soothing yang baik.

pelargonium graveolens extract, 

Ekstrak geranium. Mengandung antioksidan, anti bakteri, anti inflamatory, dan bersifat astringent.

Mengandung 7x ceramide 
  • caramide ns, ceramide np, ceramide ng, ceramide eos, ceramide eop, ceramide as, ceramide ap, 
Ceramide Adalah lipid natural yang secara alami terdapat di lapisan kulit paling luar (epidermis). Ceramide berfungsi sebagai skin barrier yang melindungi kulit dari penguapan kadar air (TeWL), sekaligus menghalangi 'serangan' dari external agresor seperti bahan irritant, pollutant, atau infeksi bakteri.

resveratrol, 

Adalah senyawa antioksidan potensial yang di-extracts dari buah anggur merah. Juga memiliki kemampuan anti inflamasi, dan anti karsinogenik. Selain itu dia juga berpotensi melindungi kulit dari UV dan stress oksidatif sehingga membantu mencegah penuaan dini

bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

tremela Fuciformis sporocarp extract, 

a.k.a snow mushroom. Mengandung tinggi polisakarida yang memiliki kapasitas water-binding dan bekerja sebagai amazing humektan/skin Moisturizing, menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan halus. Juga mengandung antioksidan untuk mencegah stres oksidatif, anti inflamasi sekaligus memiliki efek anti aging.

Aloe barbadensis leaf extract,  

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka.

Citrus reticulata fruit extract, 

Ekstrak jeruk mandarine/tangerine. Penelitian menunjukan bahan ini memiliki aktivitas antioksidan kuat yang menetralisir radikal bebas dan mencegah Pigmentasi. Juga anti-collagenase and anti-elastase (aktivitas yang mencegah kerusakan kolagen dan elastin). Selain itu ekstrak tangerine bersifat astringent yang membantu meringkas pori-pori dan mengurangi produksi sebum.

Citrus medica limonum extract, 

Mengandung vit c dan antioksidan. Dan mengandung natural AHA/citric acid. Berkhasiat mencerahkan kulit. Membantu melembutkan kulit yang kasar serta membantu 'membersihkan' kulit berminyak.

sophora Angustifolium root extract.

Ekstrak Ku Shen/bitter root. Merupakan herbal tradisional China. Manfaat: skin-whitening karena kemampuan menghambat enzym tyrosinase. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing sekaligus anti acne karena memiliki aktivitas antibakteri spectrum luas.





Agen Sunscreen 

octocrylene

Melindungi dari UVB dan UVA II. Cukup photo-stable (hanya berkurang 10% dalam 95 menit pemakaian). Dapat menstabilkan agen sunscreen yang tidak stabil seperti Avobenzone. Juga meningkatkan efek water-resistant agar perlindungan tidak mudah luntur karena keringat.

homosalate

UVB absorber tapi tak cukup kuat. Tidak photo-stable. SPF nya berkurang 10% dalam waktu 45 menit. Membantu melarutkan agen sunscreen yang lain.

ethylhexyl salicylate

UVB filter. Tidak cukup kuat jika dipakai sendiri. Tapi dapat membantu melarutkan dan menstabilkan agen Sunscreen yang lain.

butyl methoxydibenzoyl methane,

UVA l dan UVA ll filter. Dikenal sebagai avobenzone. Tidak terlalu stabil. Berkurang 36% setelah 1jam terpapar sinar matahari langsung.

 bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, 

A.ka. Tinosorb S. Merupakan agen sunscreen gernerasi baru. Broad spectrum (menyerap sinar UVB dan UVA I dan ll). Very photo stable. Cukup aman dipakai karena tidak mempengaruhi aktivitas hormon estrogen.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  • ethylhexyl Palmitate. Emollient,
  •  polysorbate 60. Pengemulsi. 
  • sorbitan stearate. Pengemulsi . 
  • dimethicone,Silicone. Emollient semi oclusive. Membantu mengunci kelembapan, serta memberi efek sensorial seperti kulit terasa lebih halus, Smooth, pori-pori nge-blur, dll. 
  •  glyseryl stearate. Pengemulsi. Emollient.
  • stearyl alcohol. Lemak alkohol. Emollient . Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula . 
  • triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  •  Menthyl lactate. Senyawa turunan menthol. Memberi efek cooling sensation. 
  • phenoxyethanol. Pengawet. 
  • cetyl alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  • ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan. 
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • myristic alcohol, Lemak alakohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  • arachidyl alcohol. Lemak alkohol. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.





Kesimpulan 

✔️BIOAQUA 7X Ceramide Skin Moisturize Serum Sunscreen adalah 100% Sunscreen kimiawi dengan 5 agen Sunscreen yang cukup foto stabil.

✔️ Memiliki perlindungan Broad Spectrum, SPF 50 (melindungi kulit dari UVB hingga 98%) dan PA++++ (melindungi kulit dari UVA >16x lebih lama daripada tidak memakai Sunscreen)

✔️ Diperkaya dengan 20 key Ingredients yang merawat, menutrisi, dan melindungi kulit.

✔️Yang baik untuk skin barrier: Pro-xylane dan 7x ceramide.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free. Mengandung protensi komedogenik
  • ethylhexyl Palmitate (2-4)
  • Dimethicone (1)
  • Stearyl Alcohol (2)
  • Cetyl alcohol (3)
Bisa diimbangi dengan rutin exfo dan rajin double cleanse untuk meminimalisir penumpukan calon komedo.

Walau demikian, Produk ini diklaim tidak menyebabkan jerawat.

✔️ Tekstur nya seperti ini:

Gambar diambil dari salah satu pengguna di female daily.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada ethylhexyl Palmitate, sorbitan stearate, glyseryl stearate, polysorbate 60, khusus untuk kulit dengan Fungal acne.

❗Ada Menthyl lactate. Khusus yang punya riwayat alergi terhadap menthol, sebaiknya di Test patch dulu.

✔️Diklaim aman untuk kulit sensitif.

✔️Made in PRC. Diproduksi oleh Guangzhou Biospere Cosmetic Co Ltd. Sudah BPOM

✔️Cek harga? 47 ribuan. 40ml

Bioaqua 7x Ceramide Sunscreen. Sumber: shopee


Review Pengguna 

Berikut adalah ulasan dari beberapa pengguna yang telah mencoba Sunscreen Bioaqua 7x ceramide:

niaalmira (tipe kulit Combination): "Beli ini sepaket dengan yang symwhite 377, pas dipake barengan wow bagus banget deh. teksturnya seperti sunscreen pada umumnya, ga susah diblend, wanginya enak banget nenangin banget, ga bikin berminyak, cuma aga lama ngesetnya dikulit. jadi kalo mau pake make up harus nunggu dulu beberapa menit supaya bener-bener ngeset dikulit"

Okir (tipe kulit Oily): "Setelah pakai Sunscreen ini selama beberapa bulan ini ternyata skin barrier aku jadi lebih baik. Waktu dipakai tidak ada white cast nya, langsung menyerap ke kulit dan juga ga lengket sama sekali. Cocok banget buat kulit aku yang berminyak."

jenieeelisaaa: "sunscreen kecintaan ku yang ok bgt di pake setiap mau aktivitas.. bnr2 ngebantu nge lock wajah ku yg oily ini! finish nya aku sukaaa bangett aslik, gak ninggalin whitcast sama sekalii + gak lengketttt."

rubenwu (Tipe kulit Dry): "mau sungkem sama bioaqua sih udh nyiptain sunscreen yg bener2 bisa ngebantu ngurangin minyak berlebih di muka ku. yang bikin aku suka tuh teksture dan finish nya, bener2 jdi matte finish di wajah ku!!"

✔️Beli dimana? Di Official store

Post a Comment

5 Comments

  1. oiya ya, potensi komedonya banyak juga, mana uda beli lagi.. huhu

    ReplyDelete
  2. Gpp, potensi komedogenik belum tentu akan menimbulkan komedo...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi iya juga ya, aku pake skinaqua yg putih padahal komedogenicnya rendah tapi tiap hari ada aja keliatan komedonya padahal tiap minggu uda exfo, cma tu sa emg bkin bekas jerawat ilang, tapiganahan bngt komedonya ama kadang suka kering dan klo pake makeup seharian yg kadang keringetan longsor parah sekaligus perih bngt dimata, jd pen ganti yg agak menghidari ama bisa buat prep makeup

      Delete
  3. baunya agak aneh ya kupakai, entah itu bau buah buahan ato bau alcohol nya, lumayanga enak baunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klo no fragrance memang terkadang berbau aneh

      Delete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏