Benton Let's Carrot Oil toner Ingredients

Benton Let's Carrot Oil toner adalah toner biphase yakni memiliki 2 lapisan yang terdiri dari minyak dan air dengan ratio optimal 8:2 untuk mencegah menguapnya kelembapan dari produk serta memberikan kelembapan lebih ke dalam kulit. Mengandung wortel yang memberikan nutrisi, elastisitas, dan kelembapan pada kulit, juga Beta-Carotene yang dapat melindungi kulit dengan Provitamin A. Diperkaya juga dengan Tocopherol (Vitamin E) yang membantu mencegah oksidasi pada produk dan meningkatkan vitalitas kulit. Toner ini dikemas dalam bentuk mist yang praktis untuk digunakan, dan menjadikan kulit tampak lebih sehat dan berkilau.

Cara Pakai :
1. Bersihkan wajah
2. Kocok toner hingga lapisan minyak dan air menyatu sempurna
3. Aplikasikan toner secara merata pada kulit

BPOM NA26211200364


Penjelasan Ingredients Benton Let's Carrot Oil toner 

Ingredients overview
Aqua (Water), Coco-Caprylate/​Caprate, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Water, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Caprylic/​Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Magnesium Sulfate, Pentylene Glycol, Glyceryl Caprylate, Canola Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Propanediol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Sodium Gluconate, Polyglyceryl-10 Laurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Polyglyceryl-10 Myristate, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Santalum Album (Sandalwood) Oil, Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil, Olus (Vegetable) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Tocopheryl Acetate, Beta-Carotene, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Tocopherol




Key Ingredients 

  • Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Water,
  • Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract,

Ekstract Wortel. Kaya akan antioksidan vit A, E, betakaroten. Melembapkan kulit kering dan sensitif. Selain itu juga memiliki kemampuan skin-regeneratif dan skin-barrier-repairing. Artinya ekstrak wortel berperan meremajakan kulit sekaligus memperbaiki fungsi skin-barrier


Mengandung 7x plant oil

  • Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil. Linoleic acid 59%. Baik untuk semua tipe kulit. Anti inflamasi. Baik untuk skin barrier.
  • Canola Oil. 50-60% oleic acid. Lebih sesuai untuk kulit kering.
  • Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil. Linoleic acid 63-72%. Ideal untuk semua tipe kulit. Bertekstur ringan. Mudah meresap. Tidak menyumbat pori-pori. Anti inflamasi. Membantu mempercepat kesembuhan luka pada jerawat.
  • Persea Gratissima (Avocado) Oil, Oleic acid 65%. karena tekstur nya lebih 'heavy' sehingga Lebih ideal untuk kulit kering. Baik untuk skin barrier, eczema, dan psoriasis.
  • Olea Europaea (Olive) Fruit Oil dan Olea Europaea (Olive) Husk Oil. Mengandung Oleic acid 63-80%. Tinggi antioksidan, squalane, dan Vit E. Baik untuk kulit kering, mature, dan melindungi skin barrier.
  • Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil. Oleic acid 68,4%. Baik untuk anti aging, Calming irritated skin, kurang ideal untuk kulit oily acne-prone.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti Inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.


Mengandung 3x Essential Oil.

  • Santalum Album (Sandalwood) Oil,Cendana Essential Oil. Mengandung komponen aktif alpha-santalol yang memiliki relaxing aroma, yang meningkatkan konsentrasi. Selain itu, sandalwood oil memiliki aktivitas anti bakteri, anti fungi, Antiinflamasi. Dan memiliki kemampuan natural Firming properties (mengencangkan kulit).
  • Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil. Mengandung komponen aktif terpineol-4, terpinene ,dan alpha terpinene. Memiliki properti anti bacterial, anti viral, dan anti Fungal. Penelitian menunjukkan 5% TTO gel bisa disandingkan dengan 5% benzoyl peroxide Lotion. Hanya saja, TTO memiliki efikasi yang lebih lambat namun lebih minim iritasi.
  • Mentha Piperita (Peppermint) Oil. Peppermint Essential oil. Mengandung komponen antioksidan, anti bakteri, anti fungi. Memiliki kemampuan anti inflamasi dan Bersifat astringent/oil control.


Chrysanthemum Morifolium Flower Extract,

Ekstrak bunga chrisanthemum. Memiliki kemampuan skin Soothing, membantu merawat kulit iritasi, kemerahan, dan kulit eczema prone. Bersifat anti inflamasi, Antioksidan, dan  astringent yang membantu meringkas pori-pori.

Rosa Centifolia Flower Extract, 

Ekstrak bunga mawar. Mengandung powerfull antioksidan yang berfungsi menghambat enzim elastase dan collagenase (enzim yang dapat merusak jaringan elastin dan kolagen). Serta mengandung mineral dan vitamins. Memiliki sifat calming, anti septik, astringent, dan anti inflamasi. Ideal untuk kulit kering, mature, sensitif serta acne prone.

Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, 

Ekstrak bunga lavender Memiliki kemampuan antioksidan,  skin Soothing, anti inflamasi,  astringent, anti bakteri dan anti Fungal.

Beta-Carotene, 

Antioksidan. Merupakan prekursor Vit A atau disebut juga pro-vit A. Yang memberi warna Orange alami pada wortel, mangga, pepaya, labu, dll. Membantu menetralisir radikal bebas dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA. Sekaligus bisa berfungsi sebagai pewarna (makanan/cosmetik) alami.


  • Tocopheryl Acetate,
  • Tocopherol

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.





Bahan pelengkap 

  • Aqua (Water), 
  • Coco-Caprylate/​Caprate. Emollient. 
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical. Humektan. 
  • Caprylic/​Capric Triglyceride. Emollient . 
  • 1,2-Hexanediol. Pelarut. Preservatives . Humektan. 
  • Magnesium Sulfate, A.k.a Epsom salt. Menambah kekentalan formula. Penstabil emulsi.    
  • Pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.
  •  Glyceryl Caprylate. Pengemulsi . Emollient. 
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan.
  •  Sodium Gluconate. Natural Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Polyglyceryl-10 Laurate. Pengemulsi .  
  • Polyglyceryl-10 Myristate. Pengemulsi . 
  • Ethylhexylglycerin. Preservatives booster. Humektan 
  • Olus (Vegetable) Oil. Emollient. Membantu melembabkan dan mengunci kelembapan. merupakan  alternatif mineral oil yang lebih natural. 



Kesimpulan 

✔️Benton Let's Carrot Oil toner mengandung 19 key Ingredients yang membantu menutrisi, antioksidan dan memelihara kelembapan kulit.

✔️ Memiliki rasio 8:2 => 8 water-based dan 2 oil-based yang melembabkan secara optimal sekaligus skin-balancing.

✔️Dengan Ingredients utama wortel (extract, water, oil) yang baik untuk anti aging, skin Calming, dan skin barrier.

✔️Total nya ada 7 plant oil. Kombinasi 2 light oil dan 5 heavier oil. Minyak ringan ditandai dengan kandungan linoleic acid yang tinggi, lebih dari 50%. Sedangkan minyak yang bertekstur lebih berat (heavier) ditandai dengan kandungan oleic acid yang tinggi, lebih dari 50%. Umumnya, minyak yang ringan ideal untuk semua tipe kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Sementara minyak heavier biasanya memiliki potensi komedogenik dan lebih ideal untuk kulit kering.
Namun, pada dasarnya semua plant oil baik untuk skin barrier, skin elastisity, anti inflamatory, dan membantu proses pemulihan luka.

✔️Oiya, rasio 8:2 ini diklaim memiliki kemampuan skin-balancing. Artinya dia baik untuk kulit kering dengan menambah level moisture ke kulit. Serta baik untuk kulit berminyak, dengan cara menekan produksi minyak yang berlebih. Sebab dengan mengaplikasikan minyak (terutama yang kandungan linoleic acid nya lebih tinggi) membuat kulit berpikir dirinya telah cukup memproduksi minyak/kelembapan.

✔️Ada 3 Essential Oil yang bermanfaat sebagai astringent (menyegarkan kulit) dan melindungi kulit dari infeksi bakteri.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️pH: 4.5-6.5.

✔️Nggak oil free.
Mengandung protensi komedogenik

  • Carrot oil (3-4)
  • Canola oil (4)
  • Avocado oil (3)
  • Grapeseed oil (1)
  • Olive oil (2)
  • Sunflower oil (1-2)
Karena kombinasi semua oil nya sekitar 20%, jadi kemungkinan rating komedogenik nya bisa turun. Wallohualam 

❗Nggak Fungal acne safe. Ada plant oil. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger.

✔️Ideal untuk kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, irritated skin, skin barrier bermasalah.

✔️Cek harga? 170 ribuan. 150ml. Beli di Official Store

Benton Let's Carrot Oil Toner. Sumber: shopee


Post a Comment

2 Comments

  1. Wah makasih kak udah direview.
    Review sekalian sodaranya dong kak hehe.
    Ingredients lengkapnya. https://id.stylekorean.com/shop/benton-let-s-carrot-multi-oil/1602563739/
    https://id.stylekorean.com/shop/benton-let-s-carrot-moisture-cream-50g/1628862856/

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏