Azarine Xpress Micellar Oil Water

Azarine Xpress Micellar Oil Water adalah Pembersih wajah ringan yang tidak pedih di mata dengan 5 Actions Formula (Membersihkan, menenangkan, menutrisi, melindungi, dan melembapkan). Mengandung kandungan alami Babassu Oil dari Brasil yang dapat digunakan untuk membersihkan waterproof makeup tanpa membuat kulit terasa lengket dan menjaganya tetap lembap. Diperkaya  dengan kandungan Ceramide 3, Lotus Water, dan Hyaluronic Acid di dalamnya dapat membantu menenangkan, mendinginkan kulit, dan menjaga skin barrier.

BPOM No:  NA18221203260.

Sumber: shopee



Penjelasan Ingredients Azarine Xpress Micellar Oil Water

Ingredients: Aqua, Nelumbo Nucifera Root Water*, Babassu OilGlycereth-8 Esters, Glycerin*, Propanediol*, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Hyaluronate, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract*, Benzoic Acid, Disodium Edta, Ceramide 3*, Xanthan Gum*, Anhydroxylitol, Xylitylglucoside, Xylitol.
(Note: *Ingredients from Natural Resources)




Key Ingredients 

Nelumbo Nucifera Root Water,

Akar lotus mengandung protein, karbohidrat ,vitamin B, C, dan mineral seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Membantu menutrisi, melindungi kulit dari stress, serta memelihara elastisitas kulit.

Sodium Hyaluronate,

Bentuk garam dari hyaluronic acid. High molecular weight. Memiliki kemampuan water binding dengan kapasitas 1000x berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan kulit. Membentuk lapisan non-oclusive barrier yang membantu mencegah TeWL dan menjaga skin barrier.

Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract,

Ekstrak Timun menggandung asam amino dan asam organik yang membantu mempertahankan "acid mantle" kulit. Selain itu, juga mengandung enzim yang disebut shikimate dehydrigenase yang memiliki kemampuan anti-inflamasi dan skin Soothing.
Selain itu juga mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik untuk melindungi sekaligus menutrisi kulit.

Ceramide 3,

Ceramide adalah salah satu penyusun skin barrier  yang membantu mempertahankan kelembaban dan melindungi kulit dari faktor external.

Aquaxyl ™

Merupakan gabungan dari 3 komponen natural sugar (Anhydroxylitol, Xylitylglucoside, Xylitol) Yakni molekul gula yang diperoleh dari tumbuhan atau buah-buahan. Memiliki kemampuan 3D skin Hydration yang dapat mengatur sirkulasi kelembapan di lapisan kulit. Menstimulasi produksi hyaluronic acid, lipids, dan NMF (natural moisturizing faktor). Bahan ini Kompatibel untuk semua jenis kulit




Agen surfaktan 

Babassu Oil Glycereth-8 Esters,

Non-ionic surfaktan. Berbahan dasar babassu oil. Membantu melarutkan minyak dan kotoran agar mudah terbilas oleh air. Juga berfungsi sebagai Foam booster (meningkatkan kualitas busa pada produk pembersih). Sekaligus bersifat emollient dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Disodium Cocoyl Glutamate,

Surfaktan berbahan dasar asam amino glutamic acid dan minyak kelapa. Juga membantu mengurangi efek harsh yang ditimbulkan oleh SLS/SLES. Membantu menciptakan formula pembersih yang mild dan gentle untuk kulit sensitif dan kulit bayi.




Bahan pelengkap 

  • Aqua,
  •  Glycerin. Pelarut. Penetration enhancer. Him.
  •  Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Benzoic Acid. Pengawet alami. 
  • Disodium Edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Xanthan Gum. Pengental alami.





Kesimpulan 

✔️Azarine Xpress Micellar Oil Water 5 key Ingredients yang membantu menutrisi dan melindungi kulit.

✔️Yang baik untuk skin barrier dan skin moisturizing: ceramide, sodium hyaluronate, aquaxyl.

✔️ Ekstrak timun dan lotus membantu menenangkan kulit.

✔️ Mengandung 2 agen surfaktan yang lembut dan gentle untuk kulit. Diklaim tidak pedih di mata.

✔️ Minimal Ingredients.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️NO sulfate.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit.

✔️OIL FREE. Non comedogenic.

Lo? Oil free. Judul nya ada "oil" nya Lo, padahal? 

Jadi babassu oil nya sudah berubah jadi surfaktan Gaes, dia sudah bersenyawa dengan bahan lain, membentuk molekul yang memiliki 2 'ujung' polar, yakni: kepala yang menyukai air, dan ekor yang membenci air, jadilah surface Active agent alias surfaktan. Bukan pure oil lagi.

 Oiya, babassu oil glysereth-8 ini termasuk bahan yang larut air Lo, gaes. Jadi dia mudah dibilas air, tanpa meninggalkan  residu. 

FYI: hampir semua surfaktan itu bahan dasar nya minyak atau asam lemak. Bahkan SLS sekalipun....

✔️Cek harga? 35-45k. 90ml

✔️ Produk ORI beli dimana? Di Official store

Post a Comment

5 Comments

  1. Ini termasuk cleansing oil ya min? Lebih bagus ini atau dear me beauty cleansing balm KFC?

    ReplyDelete
  2. Kalo menurut ku lebih tepat disebut Micellar water sih, karena dia kan masih formula water based. Cuman dia pakai surfaktan yang berbahan dasar babassu oil,,

    Kalo dibandingin sama Cleansing Balm ya nggak apple to apple

    ReplyDelete
  3. Ini kalo dibandingin sama micellar water garnier pink lebih oke mana untuk kulit wajah sensitif+fungal acne kak?

    ReplyDelete
  4. Kalo Fungal acne safe lebih cenderung ke Garnier pink...
    Yang azarine ini masih mengandung Ester minyak ya g kurang ramah buat Fungal acne

    ReplyDelete
  5. Klo utk yg berjerawat pake yg ceramoist apa ini yaa kak?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏