Marina Expert White & Glow Soothing Face Cream – Acne Clear+

Marina Expert White & Glow Soothing Face Cream – Acne Clear+ menurut ku judul nya kepanjangan. Kenapa nggak disingkat jadi Marina Soothing Acne Clear Moisturizer. Kan lebih enak dan lancar nyebutin nya. #abaikan.

Adalah Pelembap sehari- hari dengan formula water-based yang mudah meresap dan tidak lengket. Di-desain untuk membantu memberikan kelempaban serta menenangkan kulit yang berjerawat dan kemerahan. Soothing Cream yang diformulasikan dengan Ingredients unggulan seperti, Niacinamide, Fermented PFE (Pseudoalteromonas Ferment Extract), AzeclairTM, BHA & Mugwort, dan ceramide 2. Yang membantu melindungi dari bakteri penyebab jerawat, menyamarkan tampilan pori, menenangkan kemerahan pada kulit, membantu menjaga fungsi barrier, serta membantu memudarkan noda bekas jerawat.

Klaim produk:

  • Dermatologically tested.
  • Non-comedogenic.
  • Diformulasikan tanpa Alkohol & Paraben, 
  • cocok untuk semua jenis kulit
  • Soothe Redness & Oil Control – for Oily & Acne Prone Skin




Penjelasan Ingredients Marina Expert White Glow Soothing Face Cream Acne Clear+

Komposisi: Water (Aqua), Nylon-12, Glycerin, Butylene Glycol, Chamomilla Recutita (Chamomile) Extract, Polymethylsilsesquioxane, Cyclopentasiloxane, Carbomer, Niacinamide (Vitamin B3), Panthenol, Allantoin, Methyl Gluceth-20, Bisabolol, Potassium Azeloyl Diglycinate, Salicylic Acid, Curcuma Longa Rhizome Extract, Ceramide 2,
Artemisia Capillaris Flower Extract, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Hydrolyzed Collagen, Sodium Hyaluronate, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Gel, Hydrolyzed Wheat Protein, Hydrolyzed Soy Protein, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Lecithin, Lauroyl Lysine, Tripeptide-10 Citrulline, Tripeptide-1, Propylene Glycol, PEG-8, Caprylyl Glycol, Dicaprylyl Ether, C13-14 Isoparaffin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Laureth-7, Polyacrylamide, Potassium Chloride, Triethanolamine, Xanthan Gum, Ethylene Brassylate, Perfume, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, BHT





Key Ingredients 

Chamomilla Recutita (Chamomile) Extract,

ektrak bunga chamomile. Komponen utamanya adalah bisabolol yang bersifat anti-inflamasi, skin-soothing. Sangat baik untuk merawat kulit berjerawat, iritasi, dan sensitif. Juga mengandung senyawa antioksidan seperti matricine, apigenin, dan liteolin yang melindungi kulit dari radikal bebas.

Niacinamide (Vitamin B3), 

Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka.

Allantoin

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Bisabolol, 

Senyawa natural yang diperoleh dari bunga Chamomile. Memiliki kemampuan skin Soothing, anti inflamasi, dan membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri.

Potassium Azeloyl Diglycinate, 

A.k.a Azeclair ™ yaitu bentuk turunan azelaic acid. Lebih minim resiko efek samping, lebih gentle dan aman untuk kulit sensitif. Memiliki kemampuan:anti inflamasi, skin Lightening (dengan cara menghambat enzim tyrosinase), bersifat anti bakteri, memiliki aktivitas sebum normalizing yang signifikan (baik untuk kulit oily dan acne prone). Menghambat pembentukan keratin pada lapisan kulit terluar. dia juga bersifat humektan/moisturizing karena ada asam amino glycine-nya.

Salicylic Acid, 

Atau yang kita kenal sebagai BHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi dengan cara menembus lapisan kulit dan membersihkan pori-pori dari dalam, serta bersifat keratolitik, yaitu mengikis sel kulit mati dan keratin yang menumpuk. Merupakan Gold Standart Ingredients untuk menangani masalah kulit seperti: blackhead, acne, inflamasi, dan wajah berminyak

Curcuma Longa Rhizome Extract, 

Ekstrak kunyit. Antioksidan dan skin-brightening. Mengandung komponen aktif curcumin yang bersifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Bersifat astringent dan sebum regulator. Baik untuk kulit acne-prone.

Ceramide 2, 

Berupa sel lemak didalam stratum corneum (lapisan paling atas) yang merupakan  bagian dari sistem skin barrier. Menurut penelitian, ceramide membantu memperbaiki fungsi skin barrier dan mencegah moisture-loss.

Artemisia Capillaris Flower Extract,

Extract Mugwort. Sangat baik untuk merawat kulit kering, iritasi, sensitif dan eczema-prone. Melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Membantu menenangkan kulit gatal, kemerahan sekaligus mengurangi jerawat dan breakout. Juga mengandung antioksidan, vit A (baik untuk regenerasi sel) dan vit C (baik untuk mencerahkan dan melindungi kulit.

Pseudoalteromonas Ferment Extract,

Diperoleh dari fermentasi marine bacterial strain. Kaya akan kandungan glucuronic acid, yaitu monosaccharide yang memiliki efek serupa dengan hyaluronic acid. Memiliki kemampuan skin moisturizing dan wrinkle Smoothing.

Hydrolyzed Collagen, 

Collagen dengan ukuran molekul yang telah dipecah, dan berukuran lebih kecil, sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Memiliki properti water binding layaknya hyaluronic acid. Dapat mengikat air dan menahan kelembapan di lapisan kulit kita. Sehingga tampak kenyal, plump, dan elastis

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical. Memiliki Memiliki ukuran molekul yang besar (High molecular weight). Memiliki kemampuan water binding 1000x lipat berat molekul nya sendiri. Bekerja di permukaan dan membentuk lapisan protective barrier yang melindungi kulit, mencegah dehidrasi, dan baik untuk skin barrier.

Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Gel, 

great moisturizer dan anti-inflamasi yang baik. Serta membantu proses pemulihan luka. Juga mengandung vitamin, mineral, antioksidan yang menutrisi, menenangkan, melembapkan dan melindungi kulit. 

Hydrolyzed Wheat Protein. 

A.k.a phytokeratin. Yaitu asam amino kompleks berbahan dasar tanaman (wheat) yang merupakan alternatif protein hewani dan diketahui memiliki fungsi lebih baik dibanding  kolagen lain yang berasal dari hewan. Phytokeratin memiliki kemampuan skin moisturizing, skin hydrating yang  melindungi kulit dari kekeringan dan bahan irritant, serta membantu fungsi skin barrier. Juga biasa dipakai dalam formula sampo atau hair kondisioner untuk melembutkan rambut.

Hydrolyzed Soy Protein, 

Berbahan dasar protein kedelai yang telah dimodifikasi supaya molakulnya larut air. Bahan ini berfungsi sebagai antioksidan, agen Moisturizer dan humektan, baik untuk kulit dehidrasi dan kering

Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, 

Ekstrak oat meal. Mengandung Beta glucan, omega 3, dan 6 antioksidan, dan agen anti inflamasi (aventhramides). Juga memiliki kemampuan skin-soothing, antioksidan, dan skin-protecting. Sangat baik untuk kulit sensitif, kering, gatal dan iritasi.

Tripeptide-10 Citrulline, 

A.k.a Decorinyl®. Adalah tetrapeptide yang menyerupai decorin (protein matriks ekstraseluler yang berhubungan dengan kolagen) yang bermanfaat sebagai anti aging dengan cara menguatkan struktur kolagen, meningkatkan skin's suppleness dan kekenyalan kulit. Decorinyl® diklaim bisa jadi pengganti decorin alami yang menyusut seiring usia.

Tripeptide-1, 

Merupakan biometric tripeptide yang menstimulasi fibronectin, collagen, dan elastin. Sehingga membantu mengencangkan kulit dan menyamarkan garis halus.





Bahan pelengkap 

  • Water (Aqua), 
  • Nylon-12. Menambah kekentalan formula. Pengemulsi  
  • Glycerin. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  •  Butylene Glycol. Pelarut.. Penetration enhancer. Humektan. 
  • Polymethylsilsesquioxane.Termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai teksture Enhancer alias menambah kekentalan formula sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Emollient, membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.    
  • Cyclopentasiloxane. Silicone volatil mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan membantu formula agar mudah diratakan. 
  • Carbomer. Gelling agen untuk mengentalkan formula. 
  • Methyl Gluceth-20, Senyawa larut air yang berasal dari gula jagung. Melembapkan namun tidak lengket. Ringan dan 'gentle'. Populer dalam formula untuk kulit sensitif. 
  • Lecithin. Pengemulsi. Membantu penyerapan bahan aktif (Active Carrier) humektan, Emollient.
  •  Lauroyl Lysine. Berbahan dasar asam amino. Berfungsi sebagai skin sottening, skin Conditioner, serta meningkatkan viskositas Formula. 
  • Propylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan . 
  • PEG-8. Pelarut.
  • Caprylyl Glycol. Emollient . Preservatives booster.
  • Dicaprylyl Ether. Emollient . Tekstur enhancer. bahan ini diperoleh dari asam lemak caprylic acid. 
  • C13-14 Isoparaffin. Pengemulsi . Menambah viskositas Formula. Emollient. 
  • Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer. Berupa silicone powder. Berfungsi menambah Kekentalan formula sekaligus memiliki efek soft focus, silky feeling, dan wrinkle filler sementara. Membantu menciptakan efek matte finished.  
  • Cetyl Alcohol. Lemak alkohol . Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • Glyceryl Stearate. Pengemulsi. 
  • PEG-100 Stearate. Pengemulsi . 
  • PEG-60 Hydrogenated Castor Oil. Pengemulsi . 
  • Laureth-7. Pengemulsi . 
  • Polyacrylamide. Pengental sintetis. 
  • Potassium Chloride. Ionic thickener. Meningkatkan viskositas Formula. , 
  • Triethanolamine. pH adjuster. Bersifat basa. 
  • Xanthan Gum. Pengawet. 
  • Ethylene Brassylate. Perfuming. Memiliki aroma seperti musk/kasturi. 
  • Perfume
  • Disodium EDTA. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Phenoxyethanol. Pengawet. 
  • Sodium Benzoate. Pengawet 
  • Chlorphenesin. Pengawet. 
  • Potassium Sorbate. Pengawet. 
  • Sorbic Acid. Pengawet  alami.
  • BHT. Antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Kesimpulan 

✔️Marina Expert White & Glow Soothing Face Cream – Acne Clear+ mengandung 19 key Ingredients yang merawat kesehatan kulit acne prone.

✔️Yang baik untuk jerawat: Salicylic Acid, Azeclair, niacinamide, Curcuma longa.

✔️Yang baik untuk skin Soothing: Chamomile, panthenol ,bisabolol, allantoin, Mugwort, aloevera, avena sativa.

✔️Yang baik untuk skin hydrating dan skin barrier: panthenol, ceramide, hyaluronic acid, collagen, Pseudoalteromonas Ferment Extract, wheat protein, soy protein.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, Azeclair, curcuma longa.

✔️Ada 2 peptide yang baik untuk anti aging.

✔️No alcohol
✔️No Paraben

✔️Oil free.
Mengandung protensi komedogenik

  • Cetyl Alcohol (3)
  • Potassium Chloride (5)
Untung urutanya agak menengah ke bawah.
Dan ada klaim non-comedogenic nya. Kalian harus buktikan sendiri yes...😉

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil. Khusus untuk kulit yang ada Fungal acne nya.

✔️Produknya Tempo Scan. Sudah BPOM. Halal.

✔️ Cek harga? 15 ribuan. 20ml

✔️Beli dimana? Di Official store

Marina Soothing Acne Clear Moisturizer. Sumber: shopee


Post a Comment

14 Comments

  1. Hai kk cantik. Request white story pore clay mask kk
    Ingredients:
    Aqua, kaolin, bentonite, glycerin, propylene glycol, ethyl alcohol, sodium carboxymethylcellulose, PVP, charcoal powder, volcanic ash, niacinamide, acrylates copolymer, sodium benzoate, Dmdm hydantoin, sodium hydroxide, parfum

    ReplyDelete
  2. I gredient bagus tapi knp brand sekelas marina isinya 20 ml ya, pdhl udh banyak isue brand lokal pd mulai mahal isi dikit fn pd beralih skin care korea yg isi jumbo harga masuk akal

    ReplyDelete
  3. Isi kecil dinilai lebih higienis.
    Dan nggak rugi buat coba-coba...hehe✌️

    ReplyDelete
  4. Ah jadi bingung, mau nyobain marina atau acnes yg oil control moisturizer ya? Menurut kk mending yg mana dulu ya? Skintype aku oily to acne prone, jerawatnya ga banyak, kadang 3,4 gitu

    ReplyDelete
  5. Kalo aq mending ini sih, ada Azeclair dan salicylic acid nya ..😉

    ReplyDelete
  6. Kalau pakai retinol trus pake moist ini boleh kak? Pernah baca, retinol kurang bagus kalau dipakai bersamaan dng bha

    ReplyDelete
  7. Yups betul,
    Mending dipisah aja, misal Moisturizer ini buat pagi, retinol buat malem😉

    ReplyDelete
  8. Okee kak, makasih yaa sudah menjawab kebingunganku hehee

    ReplyDelete
  9. Kalau mnurut pemakaian kaka sendiri face cream marina ini gmna kak

    ReplyDelete
  10. Moisturizer ini bisa dipakai 2x sehari...
    Cuman kalo pas jadwal exfo dan kebetulan exfo nya pakai salicylic acid 2%, sebaiknya jangan dipakai dulu.
    Atau kalo pakai serum Vit C dosis tinggi, retinol, sebaiknya hati-hati juga

    ReplyDelete
  11. Hai kak,,disini kan ada kandungan niacinimide sama salicylic acyd apakah tidak jadi masalah kak kalo di gabung apakah tidak berpotensi mengiritasi kulit ya kak..atau kira nya aman aman aja karena masih dalam satu produk..mohon tanggapan nya ya kak..terimakasih

    ReplyDelete
  12. Tidak apa-apa, aman, 😉 untuk masalah jerawat niacinamide + salicylic acid bisa bekerja sinergis

    ReplyDelete
  13. Jujur aja aku pake produk nya marina gak cocok, muncul bnyak beruntusan. Kulitku tipe oily dan sblm itu memang sdh ada beruntusan di area dagu dan dahi. Awalnya aku coba pake yg face wash acne, cream acne (yg di atas itu) dan moisturizer yg warna pink (yg ada boosternya itu). Oke 1 minggu pemakaian aman2 aja, tapi minggu ke dua muncul lah beruntusan di pipi trus diarea hidung yg emang dari awal gak ada beruntusan disitu. Trus aku coba berhenti, dan hnya pake facewash nya, yaa malah tambah bnyak beruntusan nya di dahi

    ReplyDelete
  14. Waduh, sepertinya belum beruntung...
    Yang penting tetap semangat, semoga segera menemukan produk yang cocok🤲

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏