Cek Ingredients Pyungkang Yul Essence Toner

Pyungkang Yul Essence Toner Very very Simple ingredient ✔️Tidak mengandung air (anhydrous product), sehingga konsentrasi bahan aktifnya lebih maksimal

Pyungkang Yul Essence Toner.
Desain kemasan betul-betul Simple, cenderung anti mainstream, dan bahkan saya lihat seperti obat "wereng" punya bapak saya...hehehe. Botolnya sama-sama biru soalnya.🤭

Pyungkang Yul Essence Toner. Foto by wika2511 FD Member


Deskripsi produk:
Mengandung 91,3% ekstrak akar Astragalus yang mengandung mineral, antioksidan, dan anti inflamasi. Dengan tekstur seperti gel yang encer. Dapat meresap dengan cepat, Menghidrasi, menenangkan, dan melembapkan kulit.


Penjelasan Ingredients Pyungkang Yul Essence Toner

Ingredients:

Astragalus membranaceus root extract, 1,2-hexanediol, butylene Glycol, bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Hydroxyethylcellulose, carbomer, arginine,


Bahan aktif

Astragalus membranaceus root extract

A.k.a Huangqi. Salah satu herbal penting tradisional China yang sudah sejak lama digunakan untuk memperkuat "chi" (kekuatan spiritual).

Penelitian modern juga mengkonfirmasi Huangqi/astragalus merupakan obat herbal berharga yang banyak mengandung komponen bioaktif. Seperti, saponins, flavonoidspolysaccharides, etc.

Dalam skincare, Huangqi populer digunakan sebagai skin-tonic dan skin-reinforcing (memperkuat ketahanan dan mengembalikan vitalitas kulit). Juga anti inflamasi dan antioksidan

Bahkan bahan ini juga bermanfaat sebagai anti-aging dan anti-blemish.
Menurut uji in-vivo, 2% liposomal Huangqi meningkatkan skin hydration (kelembapan), firmness (kekencangan) dan smoothness (kehalusan) sebesar 20% setelah 14 hari pemakaian, dan mengurangi blemish sebesar 15%.

arginine. 

Merupakan asam amino semi essential. Juga merupakan skin identical dan NMF (natural moisturizer factor). Berfungsi sebagai Hydrator, membantu mempercepat kesembuhan luka, dan mengurangi efek iritasi.


Bahan Pelengkap

  • 1,2-hexanediol. Pelarut. Preservatives. Usage rate: 0,1-3%
  • butylene Glycol. Pelarut. Pengencer. Penetration enhancer. Humektan. Dengan konsentrasi rata-rata 1-20%
  • bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane. Sejenis silikon yang larut air. Berfungsi sebagai Emollient, moisturizer/humektan. Membuat kulit terasa halus, licin, dan silky. Tidak lengket dan tetap ringan. Dengan konsentrasi rata-rata 1-5%
  • Hydroxyethylcellulose. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi. Usage rate 0,1-3%
  • carbomer. Gelling agen. Menambah kekentalan formula. Usage rate: 0,5-3%

Kesimpulan

✔️Very very Simple ingredient. Baik bahan nya maupun kemasan nya minimalis
✔️Tidak mengandung air (anhydrous product), sehingga konsentrasi bahan aktifnya lebih maksimal, tidak butuh pengawet, dan lebih natural.
✔️No fragrance
✔️no alkohol

✔️Tidak mengandung pewarna sintetis.
✔️Tidak mengandung harsh chemical Ingredients..
✔️Oil free dan non comedogenic formula. Berarti kulit berminyak bisa pake juga.
✔️Cocok digunakan untuk kulit sensitif
✔️Baik untuk menenangkan kulit iritasi, jerawat meradang,
✔️Tidak ada bahan yang perlu dikhawatirkan jenis kulit berjerawat
✔️Baik untuk kulit kering
✔️Menghidrasi kulit dengan baik (dikonfirmasi oleh beberapa pengguna)
✔️Fungal acne safe.
✔️Aman untuk ibu hamil


Review Pengguna

Berikut adalah beberapa ulasan dari pengguna yang sudah mencoba produk Pyungkang Yul Essence Toner yang berbagi pengalaman di female daily:

nabilasalmin (tipe kulit Combination): "Aku pake pyungkang yul varian ini pas muka aku breakout parah, pake ini langsung bikin calm kulit aku banget dan alhamdulillah jerawat aku mulai membaik cocok banget buat kalian yg lagi nyari toner pas lagi breakout karena ini gentle banget."

reenivorys (tipe kulit Combination): "first try dan cocok! hydrating bangett di kulitku dan bikin adem gituuu. awal kulitku kaya suka ketarik dan kering banget di bagian deket bibir sampe ngelupas gitu. setelah make ini kulitku ga ketarik lagi dan ga kering jugaa. enak banget kalo dipake setelah exfo."

ADLusari (tipe kulit Dry): "Waaah, affordable yet amazing, gila sih dikulitku super duper menghidrasi, nyaman banget dikulit, tidak ada fragrance dan original korea kan ya? Bukan yang “featuring2” hihihi, aku suka banget sama produk pyukangyul yang satu ini, ditambah serum untuk hidrasinya tambah mangtaaap."

archavana (tipe kulit Dry):"

Saya dapat memakai produknya Untuk kulit saya yang sangat sensitif. Produknya juga tidak menimbulkan alergi untuk saya. Dan sangat membantu melembabkan Kulit saya Yang sangat kering dan bruntusan, saya pakai tonernya juga. Tonernya Ringan dan sangat cocok dengan saya."

pencintamiloo (tipe kulit Oily): "Ini toner pertama yang aku pake pas aku mulai coba skincarean dan sampe sekarang masih aku pake. Jadi kecintaan aku banget. Ini toner ga bikin muka aku kenapa kenapa, aman banget buat kulit ku yang oily acne prone. Aku sembuh jerawat dulu juga karna inii. Super duper melembapkan dan bikin kulit halus. Ini enak banget buat ngecalmingin kulit. Teksturnya gel agak kental tapi gampang menyerap sih. Sangat lovee, pokoknya HIGHLY RECOMMENDED."

ainsudrajat491 (tipe kulit Normal): "Udah lebih dari 6 bulan aku pakai Essence Toner ini. Perubahan yang aku dapat selama pakai ini adalah kulit wajah aku yang makin terawat, jarang jerawatan, dan enak bgt untuk dipake sebelum make up. Teksturnya cair tapi gak cair banget dan gak lengket. Gak berbau dan bisa dipastiin gak mengandung perfume. Untuk di muka aku yang normal tapi kering pas abis cuci muka, ini langsung bisa melembabkan wajah aku. Cepat menyerap juga."

✔️ Dapatkan produk ORI di Official store

Sumber referensi: Incidekoder, Paula's choice, Wikipedia, female daily 

21 comments

  1. Ini toner/essence ya kak yang bener?
  2. Judulnya sih Essence toner...
    Mungkin maksudnya bisa dipakai sebagai toner (pakai kapas) atau Essence (langsung di aplikasikan)..
  3. Skincare untuk memperbaikin skin barier dong kak, terima kasih
  4. Udah itu... cek di daftar isi
  5. Ini tonernya kalau dilanjut sama serum centella atau HA gitu bisa ga kak?
  6. Bisa kok...☺️
  7. kalo setelah pake avoskin miraculous refining toner terus dilanjut pake pyunkang yul essence toner boleh ga kak?
  8. Untuk kulit berjerawat, sensitif dan berminyak cocoknya pake pyungkang essense toner atau pakai yg mist toner?
  9. Kak boleh review pyungkang yul yg calming moist toner? Lebih rekomen ini apa yg calming kalau stelah eksfoilasi kak
    Yang calming itu mengandung formula aktif gak ya
  10. kak ini cukup calming dan soothing sehabis exfoliasi gak?
  11. Aku baca review ada yg ampe breakout parah karena si silikon Methyl Ether Dimethyl Silane, awalnya aku pegn nyoba ini tpi jdi mikir 2 kali, tipkul ku normal to try nggak sensitif sih.
  12. Reaksi di masing-masing kulit bisa saja berbeda ..
  13. Jujur pgn coba ini, tpi msih skeptis sama kandungan silikonnya. Iya paham silikon di skincare tu khusus, untuk pelarut/perekat ingredient lain. Tpi aku baca2 silikon emang ada kemungkinan bkin alergi, kulit tersumbat, ngehalangi layering produk lain.
    Trus aku baca2 trnyata si pyunkang ini emang suka make silikon sbg pelarut pada produk2 nya karena emang bs bkin efek glowing afterusenya.
  14. Tapi Silicone yang satu ini kan larut air, jadi lebih mudah lagi dibersihkan...

    Alergi Silicone memang bisa saja muncul, tapi sangat jarang terjadi, (dibanding fragrance , Essential Oil)

    Kalo masih ragu, ya tinggalkan, cari yang pasti-pasti aja...hehe

  15. Oh gitu y kak alergi krena silikon tuh jarang trjadi, baru tau. Thanks infonya kak.
  16. Kak dia sbnrnya ada silikon apa ngg?
  17. Iya ada Silicone nya, tapi bukan jenis Silicone yang oklusive dan menyumbat pori-pori
  18. untuk hidrasi nampol pyungkang atau pratista ya ka?
  19. Pyungkang Yul 😉
  20. Kak klo buat memperbaiki skin barrier bagusan ini atau cosrx snail mucin? btw kulit aku normal to oily
  21. Dua-duanya bagus kok😉, cuman kalo Snail mucin itu agak lengket dan susah meresap, pakai nya harus dikit-dikit...
    kalo Pyungkang Yul aq belum pernah coba😅
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain