Penjelasan Ingredients Skin Aqua Moisture Milk Spf 50+ PA++++

Sunscreen agent. 1). Zinc oxide. Merupakan physical/mineral sunscreen dengan spectrum paling luas diantara agen sunscreen yang lain. Melindungi dari

Skin Aqua Moisture Milk SPF50+ PA++++ adalah hybrid sunscreen yang menggabungkan 2 jenis tipe sunscreen yaitu physical dan chemical Sunscreen  yang diklaim mampu melindungi kulit 51x lebih lama dari radiasi sinar matahari. Sunscreen ini bertekstur Lotion milky yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Sunscreen keluaran Rohto ini cukup populer dan banyak di review oleh pengguna di female daily

Dan mendapat rating yang cukup tinggi, yaitu: 4,2 bintang 84% dari 5726 pengguna merekomendasikan produk ini.


Penjelasan Ingredients Skin Aqua Moisture Milk SPF 50+ PA++++

Ingredient list: Water, cyclopentasiloxane, Zinc oxide, silica, dimethicone, triethoxylylethylpolydimethyl siloxyethyl hexyl Dimethicone, lauryl PEG-9 polydimethyl siloxyethyl dimethicone, ethylhexyl Methoxycinnamate,  isononyl isononanoate, polymethyl silsesquioxane, Butylene Glycol, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, acrylates/Dimethicone copolymer, glycerin, lauryl lysine, MethylParaben Propylparaben, Disodium Edta, tocopheryl Acetate, sodium Hyaluronate, sodium acetylated Hyaluronate, Panthenol, Dipotassium glycirrhizate, Hydrolized Collagen. 

Skin Aqua Moisture Milk by _an_dina FD Member


Penjelasan Ingredients Skin Aqua UV Moisture Milk Spf 50+ PA ++++

Active Ingredients

🌞Sunscreen agent. 

  • 1). Zinc oxide. Merupakan physical/mineral sunscreen dengan spectrum paling luas diantara agen sunscreen yang lain. Melindungi dari UVA I, UVA II, dan UV B. Jelas lebih photo-stable dan non-irritating. Kelebihan lainya: sekaligus skin-protectant dan anti-irritant. Kelemahannya: meninggalkan whitecastRating: goodie✔️Potensi komedogenic: 1.
  • 2). Ethylhexyl Methoxycinnamate. Dikenal sebagai octinoxate. UV B filter. Generasi lama. Tidak photo-stable. jika terpapar sinar matahari akan berkurang efektivitas nya. Rating: kontroversial. 
  • 3). Diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate. Chemical sunscreen gernerasi baru. Menyerap UVA. Lebih photo-stable. Rating: goodie✔️

🌞Tocopheryl Acetate. Bentuk Ester dari vitamin E. Antioksidan. Menurut dermatolog Leslie Baumann tocopheryl Acetate lebih stabil dan lebih awet. Namun agak sulit diserap oleh kulit dibanding VIT E murni (d-alpha tocopherol) .Sekaligus mencegah Ingredients formula cepat teroksidasi. Rating: goodie✔️

🌞Sodium Hyaluronate. Merupakan zat yang sama dengan molekul alami yang terdapat pada kulit dan jaringan ikat. Berfungsi melembapkan dan mengencangkan kulit. Sangat baik untuk merawat kulit kering dan kusam. Rating: superstar.✔️

🌞Sodium acetylated Hyaluronate. Sejenis Hyaluronic Acid yang molekulnya telah dimodifikasi. Lebih melembapkan dari HA biasa. Menghidrasi kulit lebih lama dan meningkatkan elastisitas kulit. Rating: goodie✔️

🌞Dipotassium glycirrhizate. Senyawa yang diperoleh dari tanaman Licorice. Bersifat anti-inflamasi dan dapat mengontrol sebum. Rating: goodie✔️

🌞Panthenol. Provitamin B5. Melembabkan dan menutrisi kulit. Anti-inflamasi dan menenangkan kulit. Rating: goodie✔️

🌞Hydrolized Collagen. Kolagen yang molekulnya telah diubah menjadi lebih kecil sehingga dapat diserap lebih mudah ke dalam kulit. Melembapkan kulit dan anti-aging. Rating: goodie✔️


Ingredients Pelengkap

Solvent. 1). Water  2). Butylene Glycol. Merupakan Ingredients multitasking: sebagai pelarut. Membantu formula agar cepat dan mudah meresap ke dalam kulit (penetration Enhancer). Membuat formula produk mudah diratakan (slip agent) dan mengikat kadar air di lapisan kulit (humectant). 3). Glycerin.  Adalah Ingredients Pelengkap dengan rating superstar. Selain melarutkan zat-zat dalam produk (Juga merupakan humectant) Meningkatkan kadar air di lapisan kulit.✔️

Skin-conditioning

  • 1). Cyclopentasiloxane (emollient). Merupakan silikon yang berfungsi melapisi kulit: kulit terasa halus jika diraba sekaligus membentuk water-resistant agar formula tidak cepat luntur karena keringat ketika dipakai. 
  • 2). Dimethicone. (emollient) juga adalah silikon. Membentuk lapisan di atas permukaan kulit sehingga memberi kesan rata halus, mengunci kelembapan, dan melindungi kulit. Potensi komedogenic: 1
  • 3). isononyl isononanoate (emolient) merupakan jenis Ester yang creamy namun tidak menimbulkan kesan greasy. Membuat kulit jadi supple dan sangat baik untuk kulit kering 

Emulsifier. Pengemulsi pemersatu antara Ingredient satu dengan yang lain.
  •  1). Triethoxylylethylpolydimethyl siloxyethyl hexyl Dimethicone. (Juga merupakan emollient) adalah silikon cair yang digunakan terutama untuk mengatasi bahan yang sulit larut (contoh dalam produk ini: zinc xide, silica) agar mudah dibaurkan dan diratakan ke kulit.
  •  2). Lauryl PEG-9 polydimethyl siloxyethyl dimethicone. Juga silikon cair yang tugas utamanya disini adalah membantu zinc oxide agar mudah diratakan ke kulit sehingga lebih efektif sebagai UV filter. Sekaligus mengurangi penampakan white-cast.

Viscosity Controller. Mengatur kekentalan formula produk. 

  • 1). Silica. Menambah kekentalan produk. Juga Pengemulsi pemersatu antara Ingredient satu dengan yang lain. 
  • 2). Polymethyl silsesquioxane. Berfungsi meningkatkan tekstur. Tipe silikon yang digunakan untuk melembutkan tekstur formula sekaligus mengurangi penampakan kerutan sementara pada kulit. 
  • 3). Lauryl lysine

Film-former. Pembentuk lapisan di atas permukaan kulit. 1). Acrylates/Dimethicone copolymer. Merupakan polymer yang membentuk lapisan water-and-oil-resistance sehingga memberi efek long-lasting yang tidak cepat luntur karena keringat. Biasa digunakan dalam formula sunscreen dan long-lasting foundation.

Stabilizer. 1). Disodium Edta. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur sehingga formula tetap stabil dan bekerja efektif.

Preservatives. MethylParaben, Propylparaben. Seperti yang telah kita ketahui Paraben memiliki reputasi yang kurang baik. Yang alergi/sensitif terhadap Paraben sebaiknya tetap berhati-hati. Terutama ibu hamil dan anak dibawah umur.❗


Note:

Milk disini bukan berarti bahwa skin Aqua yang satu ini mengandung milk/susu. Tapi lebih ke tekstur dan warna yang lebih mirip susu. Sebab sunscreen skin Aqua ini menggunakan spectrum tinggi yaitu 50+ pa +++ dengan memakai zinc oxide sebagai bahan utamanya jadi sudah selayaknya jika tekstur nya creamy dan berwarna milky.


Kesimpulan

✔️ Ada 1O Ingredients dengan rating yang baik untuk memelihara kesehatan kulit.

✔️Tidak mengandung alkohol dan Fragrance
✔️Tidak mengandung irritant.

✔️Oil free. Potensi komedogenic rendah
✔️Mengandung bahan yang baik untuk kulit kering.

✔️ Tekstur lotion agak encer

✔️Jangan lupa dikocok dulu sebelum digunakan biar tekstur nya nyatu...

✔️No white cast 

✔️Fungal acne safe 

❗Ada Paraben. Khusus yang anti terhadap Paraben.

❗Banyak mengandung silikon. Buat kulit berminyak ini akan sedikit terasa greasy. Dan jika lupa di kocok, teksturnya seperti misah.

Silikon bersifat seperti dua sisi mata pisau. Di satu sisi, memberi lapisan ke kulit agar berpenampilan lembut, halus dan rata jika diraba. Dan menahan agar tidak mudah luntur karena keringat. Namun di sisi lain, bisa saja menjebak kotoran dan minyak dibawah lapisan itu sendiri. Oleh karena itu penting untuk selalu Double-Cleanse. 

Namun demikian, reaksi tetap akan berbeda-beda tergantung kondisi kulit masing-masing. Jadi walopun kita sudah tahu apa Ingredients-nya kita tetap tidak akan tahu reaksinya kalo tidak mencobanya sendiri, sebab formulai akhir dari seluruh Ingredients lah yang menentukan. 
Yup, kalo kalian penasaran produk ini bisa kalian purchase dengan harga terjangkau di toko Kesayangan ngan kalian. 

✔️Made in Indonesia. By Rohto dibawah lisensi Rohto Jepang. Sudah BPOM. Halal


Update Review 

Jadi beberapa bulan yang lalu, aku tertarik mencoba Sunscreen ini karena: 1). Pas ada diskon, aku beli di Lazada dapat 30 ribuan, Gaes. 2). Sunscreen ini cukup viral dan banyak penggemar nya. 3). Lihat SPF dan PA nya juga tinggi dan reputasi brand nya cukup meyakinkan.


Tekstur Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA++++. Skincapedia.doc


Oke, lanjut...

Kemasan: botol plastik kaku yang nggak bisa dipencet. Nggak bisa dikoretin pas mau habis.

Aroma: aneh. Seperti obat. Nggak ada wangi-wanginya sama sekali.

Tekstur dan Performa: Lotion cair yang harus dikocok dulu sebelum dituang. Tekstur nya juga  tidak mudah meresap. Tidak ada white cast nya, namun meninggalkan efek greasy yang lumayan dan nge-set nya lama. Tapi sayangnya, kurang melembabkan di kulit ku yang kering.

Awal mula pakai Sunscreen ini, aku merasa kulit ku seperti gatal dan bentol-bentol selama beberapa hari. Tapi aku nekat dan terus memakainya, karena kupikir kulit ku butuh adaptasi dulu. Dan ternyata benar, setelah kurang lebih 2 Minggu, gatal-gatal sudah tidak muncul lagi. Sunscreen ini juga cukup nyaman, tidak membuat minyakan, komedo, dan jerawat.

Nilai plus: yang ku suka dari Sunscreen ini adalah dia bisa dilayer dengan Foundation atau BB cream jadi lebih mudah diratakan tanpa ada drama pilling. Selain itu, pada saat ku timpa dengan Kelly pearl cream, dia jadi smooth dan nggak seret sama sekali. Tidak menambah jumlah komedo dan tidak bikin jerawatan. Tidak ada drama kulit gosong.

Nilai minus
  • harus dikocok dulu sebelum dipakai, kalo kelupaan teksturnya seperti nggak menyatu. Seperti ada cairan bening yang misah. Bukan air, bukan pula minyak. Ku pikir itu kandungan Silicone nya, Gaes.
  • Ada rasa gatal-gatal dan bentol dulu buat adaptasi. 
  • Trus aku juga kurang suka dengan tekstur nya. 
  • Agak greasy di awal dan lama meresap.
Jadi aku nggak repurchase, Gaes. Apalagi karena nggak dapet diskon lagi. Wkwkwkwk😌

Beli dimana? Beli di Official store pasti ORI.

47 comments

  1. Kak itu kan zinc oxide cukup pothostable yah tulisannya potostable 290 hingga 380 nm maksudnya gimana kak? Emang berkurang efektiftasnya setelah berapa jam kak?
  2. Jadi maksud 290-380 nm (nano meter)
    adalah panjang gelombang sinar UV.

    UVB = panjang gelombang 290-320 nm
    UVA l = 320 - 340 nm
    UVA ll = 340 - 380 nm

    Berarti jika Zinc oxide melindungi 290-380 nm artinya dia Broad Spectrum, yaitu bisa melindungi dari sinar UVB, UVA l, dan UVA ll.

    Sementara photo stable artinya Zinc oxide tidak mudah rusak jika terpapar langsung sinar UV. Kecuali kalo kena keringat/air yang bisa menyebabkan Zinc oxide luntur dan berkurang perlindungannya.
  3. Aku turut prihatin kak. Tetap semangat nulisnya kak krn aku pribadi selalu suka dengan tulisan kakak ini. Tetap semangat memberikan informasi yang bermanfaat untuk para skincare-addict di luar sana. InsyaAllah ada hikmahnya kak heheh. Cayoo ��

    Btw, back to review. Ini sunscreennya fungal acne safe gak sih kak? Sampai sekarang susah banget nemu sunscreen yang fungal acne safe+acne prone ���� aku udah baca hampir semua review kakak soal sunscreen tp yg kebanyakan gak fungal acne safe hikshiks. Tolong bantu aku nemuin sunscreen yg pas dong kak ��
  4. Terimakasih dukunganya...biarin aja dah...anjing menggonggong skincapedia tetap berlalu 🤭
    Semangat💪💪💪

    Iya, skin Aqua uang ini Fungal acne safe kok. Sudah aq tulis juga di artikel rekomendasi skincare fungal acne safe..ada 4 klo g salah, skin Aqua yang ini, acnes UV tint, Nivea sun serum biru (yang buat kulit oily), sama Wardah yang SpF 30.

    Nggak usah takut sama Fungal acne,,, bisa dicegah kok dengan rutin masker kunyit, karena kunyit mengandung anti Fungal + anti bakteri juga, bagus buat merawat kulit berjerawat.

    Ada kalanya kita juga perlu pake bahan alami kayak kunyit, teh hijau,,,untuk melengkapi jika skincare tidak cukup membantu,,😊
  5. Aq pernah liat sesekakak share di grup FB soal pengalamanya rutin masker pake kunyit+ tepung beras....kulit nya bisa bersih, mulus.....

    Aq dulu juga pernah rutin pake kunyit...
    Sampe sekarang tu masih pake, cuma nggak serutin dulu...🤭
  6. Okedeh kak terimakasih atas rekomendasinya. Nanti aku coba salah satunya hehe

    Btw, untuk masker kunyitnya bisa pake yg bubuk kunyit ya kak? Kalau kakak sendiri maskeran pake kunyitnya caranya gimana kak?
  7. Untuk kulit berminyak berjerawat lebih baik pakai yang ini apa yang gel ya yang spf 30?
  8. Yang ini aja, soalnya dia ada Zinc oxide nya, bisa bantu oil-absorbent dan anti inflamasi.
  9. Nggak yang gel spf 30 aja?kan dia juga teksturnya gel gitu jadi mudah meresap
  10. Terserah aja sih...toh baik ijo mupun biru sama-sama non comedogenic kok 😊
  11. Mate finish ga ka?
  12. Nggak terlalu Matte tapi nggak greasy juga. Tekstur nya ringan, agak encer, dan cepat meresap...
  13. Nggak terlalu Matte tapi nggak greasy juga. Tekstur nya ringan, agak encer, dan cepat meresap...
  14. agak bangong ya klo ini kelebihan spf 50+++ pake zinc oxide lagi tapi ada silikon yang meresahkan kalo yang spf 30 ada silikon tapi mudah menguap itu juga harus reply berkali kali chemical sunscreen lagi harus nunggu 30 menit hadehhh
  15. Lagi cari yang spf 30 minim silikon skin friendly pisycal sunscreen gitu kak susah kali
  16. Physical sunscreen tanpa silikon,,,susah sekali itu...

    Secara silikon punya peran penting dalam formulasi, minimal biar mineral Sunscreen nya mudah diratakan dan tidak menggumpal,,

    Memang Sunscreen fisik itu kelemahannya agak susah diformukasikan.....
  17. Kok ak pakai ini gak cocok ya langsung nimbul jerawat kecil"ama brutusan.apalagi ak totol di bekas jerawat ehh malah nimbul jerawat dong padahal aku rajin replay sun malah nimbul jerawat ama di jidad😭😭😭
  18. Tapi ini nahan minyak di muka aku dari pada yg spf 30.emg benar kalo untuk kulit oily dan berjerawat jangn tinggi spf nya nnti malah nyumbat pori harus spf 35
  19. Iya betul, kalo kulit acne prone lebih disarankan pake yang spf 30...

    Toh, spf 30 dan 50 nggak beda jauh kok,,,

    kekuatanperlindunganya cuma selisih 1-2% aja...
  20. Jadi klo masih kyk gitu boleh makai lgi gk soalnya sayang gitu padahal ringgan dipakai dimuka,yahh tapi takut malah nimbul lagi padahal udh doubel cleasing
  21. Jadi bingung ya...

    Kalo masih sayang ya dilanjut dulu. daripada nggak kepake, padahal udah terlanjur beli.

    Coba nggak usah terlalu rajin reapply dulu...nggak usah pake yang sampe 2 jari...

    Pake sewajarnya aja...

  22. Hai kak....aku butuh penjelasan nih soal gliserin, apakah aman buat fungal acne?
  23. Mbak, mo tanya donk... Klo suncreen model begini msh perlu pelembab gk? Klo msh perlu pelembab, dipakenya sebelum or sesudah suncreen?
    Trus klo udah dipake dah bisa langsung keluar or nunggu 10-15 mnt dulu?
  24. Sy kira nggak pake pun nggak masalah, cukup Hydrating toner.
    Tapi kalo kulit nya butuh pelembap, dilayer pake pelembap juga nggak masalah.
    Cari pelembap yang ringan, trus dipake dulu, baru pake Sunscreen Skin Aqua ini...
  25. Kak buat kulit kombinasi berjerawat bagusan ini atau skintific? Rekomen nin mosturaizer nya juga dong tapi jangan yang mahal mahal ,hehe
  26. Kalo aq cenderung yang Skintific. Karena kandungan Silicone nya lebih sedikit.

    Moisturizer buat kulit berjerawat, ya?
    Cek aja di postingan rekomendasi Moisturizer untuk kulit acne-prone...
    Sudah pernah aq bahas itu, siapa tahu Nemu produk yang sesuai hehehe ☺️
  27. Kak buat muka berjerawat dan komedoan amanan skin aqua ini apa skintitifc?
  28. 2-2 nya aman karena non comedogenic semua...

    Kalo Skintific aq Lum pernah pake,,

    Aq pake nya yang ini...ringan kok, nggak bikin komedoan, nggak bikin berminyak juga...
  29. Cuman, klo Skintific lebih banyak key Ingredients nya sih... keunggulan nya disitu...
  30. Hai kak makasih ya buat tulisannya sangat sangat membantu banget kak sebelum beli skincare, aku selalu cek ingredientnya disini hehe btw belum ada serum brand charism yang direview ya kak hehe
  31. Iya, soalnya susah dicari Ingredients nya😌
  32. Kak mau tanya ini sunscreennya waterproof?
  33. Nggak waterproof kek nya ..
  34. Halo kak, terima atas tulisannya.. saya tipe wajah yg oily, acne prone, mudah sensitif dan sempat fungal acne.. tapi memang udh coba bbrpa suncreen, skin aqua spf 50 ini yang paling debestlahh di wajah aku, udh repurchase tak terhitung.. TAPi skrg saya hamil, jadi saya bingung, krna ada kandungan paraben dan silikonnya, menurut kak heruka apakah aman ya kak untuk ibu hamil?
    klau ditanya pemakaian sblm hamil apa pernah sensitif? engga sih, justru sebelum hamil saya pakai cocok banget sih
    tolong dijawab ya kak, terima kasih
  35. Kalo secara teori, Paraben emang lebih baik dihindari selama hamil, tapi ada juga beberapa produk diluar sama dengan kandungan Paraben tapi masih diklaim aman untuk bumil busui...jadi mungkin tergantung konsentrasi Paraben nya itu sendiri... Wallahu alam...
    Untuk lebih jelasnya bisa dikonsultasikan dengan dokter SpOG nya🙏☺️
  36. Kak kalo sunscreen ini dicampur sama pelembab avoskin yang 1% tranexamid bisa ga kak, plis dijawab kak
  37. Dilayer maksud nya?
    Iya aman harusnya 😉
  38. Kak ini termasuk phisical atau chemical sunscreen?
  39. Termasuk hybrid, ada Sunscreen fisik dan Chemical nya...
  40. Dia aman untuk jerawat jamur tapi aku engga cocok sama kandungan vitamin E nya hmmmm
  41. Cari Sunscreen yang Fungal acne safe, tapi non-Vit E
    Contohnya:
    Azarine Calm My Acne sunscreen SpF 35
  42. Assalamu'alaikum kak, kalau make sunscreen yg ini wudhu nya sah gk kak? Atau hapus pake micellar water dulu? Makasih kak
  43. Insyaallah saah...
    Cukup digosok pake tangan pas wudhu, nanti Sunscreen nya udah luntur...😉
  44. Sblm pake sunscreen ini bisa pake serum Implora yg acne ga?
  45. Iya bisa kok😉
  46. kak rekomendasi sunscreen yg comedogenic rendah donk kak, aku pake aqua putih suka nimbul whitehead klo uda ngeresep, sampe skrng masi aku terusin krna aku bingung mesti beli sunscreen yg mana yg ga bkin comedo aku timbul 🥲🥲🥲
    1. Aq Sudah bikin postingan soal Sunscreen non-comedogenic...

      Coba cek aja di sini, barang kali nemu...👇

      https://gonaturalcare.blogspot.com/2023/09/Rekomendasi-sunscreen-lokal-non-comedogenic-murah-under-50k.html
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏

ADVERTISEMENT 

Developed by Jago Desain