Penjelasan Ingredients Safi Micellar Water Cucumber

✔️Tidak mengandung bahan irritant ✔️Bebas potensi komedogenic ✔️Baik untuk kulit sensitif ✔️Bebas alkohol ✔️Bebas alergen ✔️Paraben-free

 

🔸Diformulasikan dengan 100% bahan aktif alami

🔸Efektif membersihkan minyak dan kotoran tanpa meninggalkan kesan kering
🔸Diformulasikan untuk kulit normal dan kering
🔸Ukuran: 50ml
🔸Harga: 30K
⭐Review FemaleDaily: 4.7=> 100% dari 3 pengguna merekomendasikan produk ini

Ingredients:

Water, Propanediol, -6Caprylic/Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Betaine, Sodium PCA, Glycerin, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Fragrance, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.


Penjelasan Ingredients Safi Micellar Water Cucumber

Active Ingredients

  1. Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract: merupakan 'superfood' bagi kulit. Mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral. Menghidrasi dan menyejukan kulit. Sebagai astringent yang dapat meringkas pori-pori.
  2.  Sodium Hyaluronate: Merupakan zat yang sama dengan molekul alami yang terdapat pada kulit dan jaringan ikat. Berfungsi melembapkan dan mengencangkan kulit.

Ingredients Pelengkap

Solvent: pelarut zat-zat didalam suatu produk. 1). Water. 2). Glycerin. 3).Propanediol. Propanideol adalah alternatif yang lebih alami untuk mengganti Propylene Glycol yang notabene berpotensi iritasi. Propanideol juga bertindak sebagai humectant: meningkatkan kadar air di lapisan kulit. Dan emolient: melembutkan kulit.

Surfactant: agen pembersih kulit. 1). PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides: dapat melarutkan minyak dan bahan-bahan yang larut minyak. Dapat melenturkan kulit sehingga menimbulkan efek nice-skin-feeling. Rating: Good. 2). PEG-7 Glyceryl Cocoate: berasal dari asam lemak minyak kelapa, dapat melarutkan kotoran dan sisa-sisa makeup. Sekaligus bertindak sebagai emollient: melembutkan kulit. Rating: good

Humectant: Berfungsi menjaga produk tetap lembab.1). Glycerin 2). Betaine: senyawa dari hasil ekstraksi gula bit. Dapat meningkatkan kadar air dipermukaan kulit dan menjadikan kulit tampak lembap dan halus. Rating: good for sensitif skin

Skin conditioning: berfungsi sebagai agen pelembap. 1). Sodium PCA: merupakan senyawa alami yang berfungsi mencegah hilangnya kelembapan formula produk selama penggunaan sekaligus merupakan pelembap yang baik untuk kulit. Rating: good

pH adjuster: mengontrol kadar pH dalam suatu produk. 1). Sodium Citrate. 2). Citric acid. Dapat berfungsi sebagai preservatives/pengawet.

Stabilizer: menjaga produk tetap nice dan stabil dalam waktu yang lebih lama. 1). Disodium EDTA. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur produk. Note: meski beberapa ada yang mengganggap Disodium EDTA berpotensi toxic dan irritating. Namun, CIR Expert Panel mengkategorikannya sebagai AMAN terutama penggunaanya dalam kosmetik dan skincare. 2) Xanthan Gum: merupakan senyawa polisakarida alami. Berfungsi sebagai agen stabilizer agar Ingredients satu dengan yang lain tidak terpisah.

Viscosity Controller: untuk mengatur kekentalan formula produk 1). Xanthan Gum: zat aditif untuk bahan pengental. Juga berfungsi menstabilkan formula agar tidak terpisah.

Preservatives: 1). Phenoxyethanol, 2). Chlorphenesin

Fragrance

Kesimpulan

✔️Tidak mengandung bahan irritant
✔️Bebas potensi komedogenic
✔️Baik untuk kulit sensitif 
✔️Bebas alkohol
✔️Bebas alergen
✔️Paraben-free


Sumber:

www.incidecoder.com

www.cosmetic.specialchem.com




Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain