[Update New Formula] Ingredients Hanasui Serum Anti Acne

Oke Hari ini daripada gabut nggak ada kerjaan, saya iseng-iseng mengorek-ngorek google tentang Ingredients Serum Anti Acne Hanasui ini. Serum yang kat

Serum Anti acne Hanasui ada yang new formula Lo, Gaes. Sudah saya update, scroll ke bawah yak☺️

Versi lama...👇

Oke Hari ini daripada gabut nggak ada kerjaan, saya iseng-iseng mengorek-ngorek google tentang Ingredients Serum Anti Acne Hanasui ini. Serum yang katanya murah dengan Ingredients yang sangat minimalis. Sehingga saya penasaran dengan nya. Hehe
Di review FemaleDaily mendapat rating: 3,9 yaitu 77% dari 309 pengguna merekomendasikan produk ini. Lumayan banyak yang cocok berarti ya...
Yuuk kita intip saja...

Hanasui Anti acne serum by firyalane FD Member


Ingredients:

Water, alcohol denat, glyserine, niacinamide, propylene Glycol, hydroxyethyl cellulose, DMDM Hydantoin, salicylic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, allantoin, Fragrance, Tetrasodium Edta.

Penjelasan Ingredients Hanasui Anti Acne Serum

Active Ingredients

  1. niacinamide. Vit B3. Merupakan bahan aktif dengan rating superstar dengan manfaat multifungsi: memudarkan noda, anti-aging, memicu sintesis ceramide, alhasil kulit jadi sehat, kuat dan terhidrasi dengan baik. Cocok untuk kondisi kulit yang berjerawat.
  2. salicylic Acid. Disebut juga BHA. Anti-acne. Mampu mengikis sel kulit mati, memicu regenerasi sel baru. Anti inflamasi. Anti bakteri. Bagus untuk merawat kulit berjerawat, mengontrol minyak. Mengurangi breakout, whitehead dan blackhead. Rating: Superstar✔️
  3. Allantoin. Merupakan natural-based Ingredients berasal dari daun/akar tanaman 'comfrey' bisa juga sintetis. Bersifat menenangkan kulit. Allantoin juga melembutkan kulit, melindungi, dan bikin luka cepet sembuh.

Ingredients Pelengkap

Solvent

  • 1). Aqua
  • 2). Alcohol denat. Memiliki beberapa fungsi: pelarut yang baik. Meningkatkan penyerapan formula ke kulit (penetration Enhancer), menciptakan formula yang ringan. Merupakan astringent yang baik (meringkas pori dan mengontrol minyak). Memiliki sifat anti mikroba. Kekuranganya: menyebabkan kulit kering menjadi semakin kering. Dapat mengiritasi kulit sensitif.  
  • 3). Glyserine. (Juga merupakan humectant) adalah Ingredients Pelengkap dengan rating superstar. Meningkatkan kadar air di lapisan kulit. 
  • 4). propylene Glycol. membantu formula produk cepat meresap ke dalam kulit. Mencegah formula membeku dan mengempal. Note: punya reputasi buruk dikalangan advokat kosmetik. Namun para ilmuan dan ahli toxology sepakat memberi rating: save.

Skin-conditioning. 1). Glyserine. 2). Propylene Glycol.

Viscosity Controller. Mengatur kekentalan formula. 1). Hydroxyethylcellulose. Mengentalkan formula produk. Terbuat dari selulosa/dinding sel tumbuh-tumbuhan. Membuat formula mudah diratakan.

Emulsifier. 1).PEG-40 Hydrogenated Castor Oil. Terbuat dari Castor Oil (minyak jarak) dan polythylene Glycol (PEG). Biasa  digunakan untuk melarutkan Fragrance ke dalam formula water-based.

Stabilizer. Tetrasodium Edta. Mencegah perubahan pH, bau, dan tekstur sehingga formula tetap stabil dan bekerja efektif.

Preservatives. 1). DMDM Hydantoin. Merupakan pengawet yang melepaskan sedikit formaldehida untuk membunuh dan mencegah perkembangan mikroorganisme dalam produk. Dalam jumlah banyak, lebih dari 30% formaldehida bisa membahayakan nyawa. Namun, formaldehida juga merupakan senyawa kimia yang hadir secara alami pada buah-buahan seperti apel, pisang, anggur dan Prem. Penggunaan DMDM Hydantoin dalam kosmetik masih tergolong aman dan sudah disetujui oleh CIR (Cosmetic Ingredients Review) kerena hanya melepaskan formaldehida dalam jumlah kecil saja.
Rating: kontroversial
Sedangkan, di situs paula's choice cosmetics dictionary memberi rating: average untuk DMDM Hydantoin. Jadi jangan khawatir keracunan ya..

Fragrance. Biasanya dihindari kulit sensitive.

Kesimpulan

✔️Ada 3 Ingredients yang baik untuk merawat kulit berjerawat.
✔️Mungkin akan cocok jika digunakan tipe kulit, berminyak, berjerawat, tapi tidak sensitif.
✔️Kalo takut dengan kandungan alkohol nya, lebih baik di totol di jerawatnya aja. Jangan diratain ke muka. Biar yang kering jerawatnya saja yes.
❗Mengandung alkohol yang bisa menyebabkan kulit kering. Apalagi dikombinasi dengan BHA.
❗Sedikit emollient dan humectant. Tidak baik untuk kulit kering.
➡️Ada PEG Hydrogenated Castor Oil yang katanya tidak aman untuk fungal acne. Tapi paling tidak di sini ada alcohol dan BHA yang secara tidak langsung mengontrol minyak. Jika minyak dapat di kontrol, pemicu fungal acne bisa diminimalisir. Sebab salah satu penyebab yang memperparah kondisi fungal acne adalah produksi minyak berlebih.

Update....versi baru👇

Hanasui Anti Acne Serum New Formula

Hanasui Anti Acne Serum New Formula. Sumber: shopee

Ingredient:

Aqua, ethanol, butylene Glycol, glyserine, niacinamide, biosaccharide gum 1, ethoxydiglycol, hydroxyethylcellulose, phenoxyethanol, peg-40 hydrogenated Castor oil, salicylic acid, peg-60 almond glyserides, caprylyl Glycol, Centella Asiatica extract, Propylene Glycol, allantoin, propanediol, fragrance, sodium hydroxide, triethylene Glycol, disodium edta, platycarya strobilacea extract, psoralea corylifolia fruit extract, sophora flavescent root extract, carbomer, nordihydroguaiaretic acid, oleanolic acid, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate.


Bahan aktif

niacinamide.

Vitamin B3. Skin brightening. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

biosaccharide gum 1.

Disebut juga smart sugar. Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki properti skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid.  Dan  juga bersifat humektan/moisturizing yang mirip dengan hyaluronic acid.

salicylic acid.

BHA. Merupakan agen exfoliant yang dapat mengikis sel kulit mati. Bekerja dengan menembus lapisan epidermis, membuka sumbatan pori, membantu menghilangkan komedo, mengankat kotoran dan minyak. Juga bersifat anti inflamasi dan anti-bakteri.
Bahan ini sering direkomendasikan untuk perawatan blackhead dan jerawat.

Centella Asiatica extract.

Ekstrak cica/pegagan. Mengandung komponen yang menstimulasi kulit memproduksi kelembapan sendiri (NMF), seperti glycosaminoglycans, dan hyaluronic acid.
Juga berfungsi sebagai anti inflamasi, skin-soothing, antioksidan, dan membantu proses pemulihan luka.
allantoin
Senyawa natural yang bersifat anti inflamasi dan skin Soothing. Serta membantu proses penyembuhan luka.

platycarya strobilacea extract.

Mengandung senyawa ellagic acid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan mencegah kerusakan kolagen. Mengandung antioksidan dan memiliki aktivitas anti bakteri.

psoralea corylifolia fruit extract.

a.k.a babchi. Merupakan tanaman herbal Ayurveda karena kemampuan healing effect nya. Juga bermanfaat membantu mengurangi pigmentasi. Mengandung senyawa bakuchiol yang digadang-gadang sebagai alternatif retinol yang aman dan tanpa efek samping.

sophora flavescent root extract.

Mengandung senyawa oxymatrine yang bersifat anti bakteri Spectrum luas, anti inflamasi, dan anti acne.

Nordihydroguaiaretic acid.

disebut juga NDGA yaitu senyawa yang diperoleh dari tanaman herbal larrea tridentate. Dia adalah antioksidan dengan kekuatan 100x lebih poten dari Vit E dalam mencegah oxidasi lipid.

FYI: lipid/minyak dipermukaan kulit yang mengalami oksidasi akan mengeras, menggelap/menghitam menjadi "black head".
Nah, dengan mencegah oxidasi lipid ini, NDGA secara tidak langsung dapat mencegah terbentuknya komedo blackhead.

Nggak hanya itu, NDGA memiliki properti lain, yaitu: anti inflamasi dan mencegah penumpukan sel kulit mati dengan cara mengatur pertumbuhan sel dan keratinisasi yang tak semestinya.

oleanolic acid.

Merupakan senyawa triterpene (Antioksidan) yang diperoleh dari daun pohon zaitun. Memiliki properti skin Soothing dan diklaim dapat menghambat produksi sebum yang berlebihan


Bahan pelengkap

  • Aqua
  • ethanol. Pelarut yang sangat baik. Membantu bahan aktif agar mudah penetrasi jauh ke dalam lapisan kulit. Strong oil control/astringent. Anti microbial
  • butylene Glycol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan
  • glyserine. Pelarut. Skin identical. Humektan
  • ethoxydiglycol. Pelarut. Humektan. Penetration enhancer (membantu bahan aktif agar mudah terserap ke dalam kulit). Juga berfungsi sebagai efficacy-booster.
  • hydroxyethylcellulose. Pengental alami
  • phenoxyethanol. Pengawet
  • peg-40 hydrogenated Castor oil. Pengemulsi
  • peg-60 almond glyserides. Pengemulsi
  • caprylyl Glycol. Preservatives booster. Emollient
  • Propylene Glycol. Pelarut. Pengencer. Penetration enhancer. Humektan
  • Propanediol. Pelarut. Penetration enhancer. Humektan. Alternatif alami Propylene Glycol
  • fragrance,
  • sodium hydroxide. pH adjuster. Bersifat basa
  • triethylene Glycol. Pelarut. Pengencer.
  • disodium edta. Menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula
  • carbomer. Pengental sintetis
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam
  • potassium sorbate. Pengawet
  • Sodium benzoate. Pengawet

Kesimpulan

✔️ Hanasui Anti Acne Serum New Formula mengandung 10 bahan aktif yang fokus untuk merawat kulit berjerawat dan kulit oily. 

✔️Bahan aktif nya lebih banyak dari versi lama
Yang versi baru, formulanya lebih improved. Tadinya saya pikir cuma upgrade pekejing aja. Nggak tahunya formula nya juga baru. Lebih banyak dan kombinasi nya cukup oke👍👍 Bisa dibaca sendiri detail masing-masing bahan aktifnya☺️

✔️No Paraben
✔️Oil free non-comedogenic

❗Mengandung alkohol. Disini alkohol membantu salicylic acid agar lebih mudah penetrasi dan menarget jerawat. Tapi untuk kulit sensitif sebaiknya di test patch dulu, yes.

❗Nggak Fungal acne safe. Ada Peg-40 hydrogenated Castor oil

✔️Harga masih tetap terjangkau. Dan kabarbaiknya lagi. Serum Hanasui sudah tersedia di rak Alfamart. Cuman kalo di Alfamart 25 ribuan Gaes. Padahal kalo di shopee 17 ribuan aja...🤭

✔️Beli dimana? Di Official store


 

14 comments

  1. Bun review produk paket hanasui acne treatment dong, yg kemasannya kombinasi warna hijau dan putih...Terima kasih🥰
  2. Siip...ditunggu aja ..tapi bertahap ya, soalnya ini masih produk baru, jadi agak susah nyari Ingredients lengkap nya ..😂🤭..

    Kalo kakak nya udah tahu mah bisa share di sini, biar nanti sy bantu uraikan...😊
  3. Terima kasih banyak bun🥰
    Belum tau juga ini... Skincare baru ya
  4. Iya masih baru banget ini ..di review female daily, review soco juga belum ada...😊🙏🙏
  5. Bund tanya dong, saya bingung antara pke serum hanasui yg mna? 😢 Yg pink, yg gold, atau propolis ya :') boleh di bantu di jawab ngga? Jadi permasalahan rutin kulitku adalah pori-pori besar, beruntusan di dahi, berminyak dan jerawat hormonal pas haid, posisi skincare saat ini pke kandungan yg ada Glycolic acid di fasial wash + tonernya.. mohon pencerahannya 🙏 bingung beuttt huhu
  6. Kalo dilihat dari Ingredients nya bagusan yang propolis,,dia juga bagus buat jerawat dan oil control juga.

    Cuman, nanti bakal cocok atau enggak, kita nggak akan tahu klo belum mencobanya sendiri kan,,😊🙏🙏🙏
  7. Ka ingredient semua serum hanasui yang new formula ka
    Yang anti acne,trs yang gold,vitamin c,sama yang vitamin c+colagen
  8. Bukanya sama aja ya? Cuma upgrade kemasan doang...?
  9. bun ini aman buat bumil ga?
  10. Iya Insha Alloh Aman, selama tidak sensitif terhadap alkohol☺️
  11. Apakah serum ini dapat di pakai bersamaan dengan serum implora yang luminous bright?
  12. Yups, harusnya aman😉
  13. Hallo kak, apakah ini cocok dipakai setelah eksfoliasi? Aku punya 2. Toner skintific botol ungu yg 5% dan serum implora yg peeling. Kalau toner skintific lanjut pakai serum hanasui ini boleh gak? sm stlh serum peeling implora, pakai serum hanasui pink ini boleh ga? Takut nanti malah iritasi/tdk bekerja scra maksimal. Makasih kak🙏
  14. Yang di Skintific ungu, salicylic acid nya 1% kan ya?
    Insyaallah masih aman kalo dilayer dengan produk ini... (Lagipula nggak tiap hari kan layer nya, cuman pas jadwal exfo aja?

    Trus implora Peeling serum itu pake succinic acid, jadi insyaallah juga masih aman...


    Tapi perlu hati-hati juga, mungkin di test patch dulu, caranya layer dua produk tersebut di area belakang telinga, kemudian liat respon kulit ya....kalo perih, kering, kemerahan yang lama ilang nya, bsebaiknyabjangan dinlayer...


    Dan yang terpenting, basic skincare nyanharus kuat dan on terus😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain