Glow FX Glow Bomb 19% Glow Booster Serum

Glow FX Glow Bomb 19% Glow Booster Serum
adalah serum pencerah yang diklaim dapat mencerahkan, memudarkan dan menghambat pembentukan dark spots (PIE & PIH) dalam 7 hari.

Klaim produk:
1. Mengurangi bekas jerawat kemerahan (PIE)
2. Mencegah pembentukan dark spots
3. Mencerahkan dan melembabkan kulit
4. Meratakan warna kulit wajah
5. Menghaluskan tekstur kulit
6. Melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari
7. Memiliki fitur “24 hour moisture lock” untuk mengunci hidrasi kulit.
8. Diklaim mengandung Brightening Peptide (Acetyl Glycyl Beta-Alanine): bekerja melalui beberapa jalur untuk menghilangkan dark spots, mencegah pembentukan dark spots sampai dengan 91.9%, meratakan warna kulit dalam 14 hari


Penjelasan Ingredients Glow FX Glow Bomb 19% Glow Booster Serum

Ingredients: Aqua, niacinamide, butylene Glycol, glycyrrhiza Uralensis root extract, cyclopentasiloxane, alpha arbutin, Tranexamic acid, diglycerin, dimethicone, anthemis nobilis flower extract, tocopheryl acetate, hydrolyzed corn starch, Beta vulgaris root extract, glyserine, phenoxyethanol, alluminium starch Octenylsuccinate, ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, polyacrylamide, acetyl glycyl beta alanine, allantoin, dipotassium glycyrrhizate, c13-14 Isoparaffin, glycolic acid, lactic acid, methylpropanediol, Chlorphenesin, polyglutamic acid, Camelia sinensis leaf extract, lauric acid, sodium magnesium silicate, citric acid, citric acid, disodium edta, laureth 7, lauryl alcohol, diphosphonic acid, 1,2 hexanediol, cyclopentasiloxane, cystoseira tamariscifolia extract, xanthan gum, sodium hyaluronate, anisic acid, hyaluronic acid, hydrolyzed Hyaluronic acid, hydrolyzed sodium hyaluronate, hydroxypropyl trimonium hyaluronate, pentylene Glycol, potassium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer.




Key Ingredients 

niacinamide,  

A.k.a Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

glycyrrhiza Uralensis root extract, 

Ektrak akar manis. Populer sebagai bahan pencerah yang aman. Komponen utamanya adalah glabridin yang dapat menghambat pigmentasi akibat radiasi UV. dan glycyrrhizin yang bersifat anti inflamasi yang potensial.

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi.
Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen.

Tranexamic acid, 

A.k.a asam traneksamat. Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatory
hyperpigmentation)
Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis.

anthemis nobilis flower extract, 

Ekstrak bunga Chamomile. Mengandung komponen aktif bisabolol dan chamazulene yang bersifat skin Soothing, anti inflamasi, yang baik untuk mengurangi peradangan dan merawat iritasi.

tocopheryl acetate, 

Vit e. Antioksidan. Skin moisturizing. Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Beta vulgaris root extract,  

Ekstrak beet. Kandungan zat besi, fosforus, dan protein dapat memicu rona pada kulit.
juga menjaga kulit tetap halus, mencegah jerawat, kaya antioksidan dan memiliki efek anti-aging, moisturizer, dan mencerahkan kulit. Beetroot Extract juga dapat menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada kulit dan menutrisi kulit wajah.

acetyl glycyl beta alanine, 

A.k.a genowhite. Adalah peptide yang memiliki kemampuan skin whitening. Bekerja dengan 2 cara: 1). Menghambat aktivitas tyrosinase memproduksi melanin. 2). Mencegah 'transportasi' pigmen dari sel penghasil Pigment (melanosit) menuju lapisan kulit terluar (keratinosit).
Menurut uji in-vivo (real human) 2% genowhite mampu mengurangi spot/noda hitam cukup efektif dalam 56 hari.

allantoin.

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey. Memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, dan membantu proses pemulihan luka.

dipotassium glycyrrhizate,  

Bentuk garam nya dari senyawa yang diextrak dari tanaman licorice. Bersifat anti-inflamasi dan memiliki kemampuan sebum-regulation.

glycolic acid, 

Asam organic. Termasuk golongan AHA. Memiliki kemampuan eksfoliasi pada konsentrasi tertentu. Yaitu membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan glowing. Serta memiliki kemampuan Antioksidan dan menjaga acid mantle kulit.

lactic acid,  

"Adik" nya glycolic acid. Lactic acid adalah jenis AHA paling strong nomer 2 setelah glycolic acid. Terbuat dari fermentasi susu, disebut juga asam susu. Memiliki kemampuan Exfoliasi pada konsentrasi tertentu, dan lebih gentle dari glycolic acid  karena ukuran molekul nya lebih besar.

polyglutamic acid, 

Berbahan dasar asam amino glutamic acid. Termasuk skin identical. Memiliki kemampuan mengikat air dan menahan kelembapan 3-5x lebih baik dari hyaluronic acid. Termasuk bahan yang baik untuk skin barrier.

Camelia sinensis leaf extract,  

Ekstrak greentea mengandung polyphenol terutama chatecin. Yang memiliki kemampuan antioksidan, UV protectant, Anti karsinogenik dan antiinflamasi. Senyawa ini mampu menghambat kerusakan DNA dan dapat mengaktivasi enzym yang membantu memperbaiki kerusakan DNA.

cystoseira tamariscifolia extract, 

ekstrak Cystoseira Tamarisc­ifolia (Rainbow Algae) yang memiliki trade name CyWhite bermanfaat sebagai skin-brightening bahkan ada yang menyebutnya sebagai 'melano-breaker'. Cara kerjanya yaitu menghambat melanogenesis (proses tahapan pembentukan melanin) dengan menarget melanosom.
Pada konsentrasi 1% CyWhite dapat meratakan warna kulit, mencerahkan skin-complexion, dan mengurangi pigmentasi.

Mengandung 8x Hyaluronic acid

  • sodium hyaluronate. Molekul besar
  • hyaluronic acid. Molekul besar.
  • hydrolyzed Hyaluronic acid. Molekul kecil.
  • hydrolyzed sodium hyaluronate. Molekul kecil.
  • hydroxypropyl trimonium hyaluronate. Molekul sedang.
  • potassium hyaluronate. Molekul besar.
  • sodium acetylated hyaluronate. Molekul sedang
  • sodium hyaluronate crosspolymer. Molekul sedang.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • butylene Glycol. Pelarut  penetration enhancer. Humektan.
  •  cyclopentasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Emollient 
  • diglycerin. Memiliki molekul yang lebih besar dari glyserine sehingga daya penetrasinya lebih lambat. Namun, karena ke-lelet-an nya ini, dia justru mampu memberi longer lasting moisture, less sticky, dan better skin feel. Intinya lebih melembapkan katimbang glyserine biasa. 
  • dimethicone. Silicone Emollient. Memberi efek halus dan smooth pada kulit. Serta membantu mengunci kelembapan.  
  • hydrolyzed corn starch. Menambah volume formula.
  •  glyserine. Pelarut. Skin identical . Humektan.
  • phenoxyethanol. Pengawet
  • alluminium starch Octenylsuccinate. Bulking agent (menambah volume formula).  
  • ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate. Pengental Sintetis.
  • polyacrylamide. pengental sintetis. 
  • c13-14 Isoparaffin. Pengemulsi. Meningkatkan viskositas Formula. Emollient. 
  • methylpropanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • Chlorphenesin. Pengawet. lauric acid. Asam lemak. Emollient. Menambah kekentalan formula sekaligus penstabil emulsi.
  •  sodium magnesium silicate. Sejenis clay yang berfungsi sebagai bulking agent (menambah volume formula) dan menstabilkan formula. Juga memiliki kemampuan oil-absorbent.
  • citric acid. pH adjuster. Bersifat asam. 
  • disodium edta. Chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.
  •  laureth 7. Pengemulsi. 
  • lauryl alcohol diphosphonic acid. Pengemulsi. Penstabil emulsi.
  • 1,2 hexanediol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan. 
  • cyclopentasiloxane. Silicone volatil. Mudah menguap. Emollient. 
  • xanthan gum. Pengental alami. 
  • anisic acid. Preservative. merupakan asam organik ramah kulit yang bisa mencegah pertumbuhan jamur. 
  • pentylene Glycol. Pelarut. Preservatives booster. Humektan.



Kesimpulan 

✔️Glow FX Glow Bomb 19% Glow Booster Serum memgandung total 23 key Ingredients yang membantu mencerahkan warna kulit.

✔️Dengan kandungan utama 19% Glow Booster yang terdiri dari: 8% niacinamide, 6% Licorice, 3% Alpha arbutin, 2% Tranexamic acid. Ditambah lagi ada Genowhite ( acetyl glycyl beta alanine) dan  CyWhite (Cystoseira Tamariscifolia) yang juga berfungsi sebagai skin Brightening.

✔️Mengandung AHA dengan teknologi Lamelar Water Gel (INCI: Aqua, glycolic acid, lactic acid, sodium magnesium Silicate, citric acid, xanthan gum) Yakni teknologi yang membuat performa AHA lebih gentle di kulit, namun tetap efektif walau pada konsentrasi rendah.

❗Harap hati-hati  jika ingin melayer dengan exfo AHA BHA, atau Retinol. 

✔️ Diperkaya dengan kandungan PGA (polyglutamic acid) dan 8x Hyaluronic acid dengan ukuran molekul yang berbeda membantu menghidrasi di semua lapisan kulit, mempertahankan kelembaban, elastisitas, dan melindungi skin barrier.

✔️ Chamomile, beet root, allantoin, dipotassium glycyrrhizate membantu menenangkan kulit dan anti inflamasi.

✔️Lebih ideal untuk PM Routine.

✔️Seharusnya aman dipakai setiap hari.

✔️No alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben

✔️Oil free.
Mengandung potensi komedogenik:

  • Dimethicone (1)
  • Lauric acid (4)
❗Nggak Fungal acne safe. Ada lauric acid. Khusus untuk kulit yang responsif terhadap Fungal acne trigger, harap waspada.

✔️Ideal untuk kulit kusam, PIH, PIE, warna kulit nggak rata.

✔️PA0: 12M
✔️Produk lokal. Sudah BPOM.

✔️ Manufactured by: PT. Equlity COSMINDO Biotech. Jl. Equlity 1, Tapos, Depok, Jawa Barat - Indonesia. Distributed by: PT. Nexter Biotech Estetika, Tangerang, Banten, Indonesia.

✔️Cek harga? 89k. 20ml

Glow FX Glow Bomb 19% Glow Booster Serum. Sumber: shopee


3 comments

  1. Terimakasih kak 😆🙏
  2. Ini aman untuk busui nda kak?
  3. Ada alpha arbutin yang perlu diwaspadai bumil busui. Bisa dikonsultasikan dengan dokter ahli dulu 😉
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏