Memodifikasi Viva Air Mawar Agar Lebih Ramah Untuk Kulit Kering

(Yang utama adalah agar ramah kantong,Wkwkwkwk)

Nah, mempunyai kulit wajah yang kering memang serba merepotkan. Gimana tidak, dioles lotion pelembab yang ringan: tidak membantu. Dikasih krim yang agak heavy malah lengket, nggak nyaman dan komedoan.
Dikasih bedak, jadi belang belang.
Ditemplokin dempul, apalagi...🤪

Memilih skincare jadi makin repot lagi nanti. Udah terlanjur beli.  Eh nyatanya nggak cocok. Sharing pengalaman di grup, sudah tau jawabanya: "efeknya tergantung kulitnya masing-masing".

Oleh sebab itulah, penulis ingin membagi pengalaman pribadi yang sedikit ngasal bin ngawur, tapi hasilnya  tidak menghianati budget. hohoho


  1. Viva air mawar adalah pilihan saya, karena kandungannya yang simpel dan nggak neko-neko.
  2. 2 sdt madu mentah. Saya pilih yang mentah karena...siapa sih yang nggak kenal manfaat madu mentah?
  3. 2 sdt aloevera gel, saya pribadi lebih prefer produk dari Herborist karena kandungan aloevera-nya ada di urutan pertama. Komposisinya juga nggak terlalu banyak dan neko-neko. Sebenernya kalo mau pake ini thok tanpa " modifikasi" bisa saja, tapi gampang-gampang susah. Terlalu sedikit nanti cepet kering lagi. Kalo agak banyak, agak lengket juga😅. Gel ini cocoknya jadi sleeping mask, mau lengket pun nggak masalah😄.
  4. 1 soft capsule Natur E 300. Boleh diganti merk apa aja.
  5. Beberapa tetes Essential Oil Frankinsence. Boleh pake EO lain, saya pilih Frankinsence karena aromanya yang menenangkan jiwa raga. Serta baik untuk merawat kulit yang ageing (Kalo nggak ada boleh diskip)
Setelah itu, tinggal campur semua bahan. Kocok sebentar, sampai larut semua. Mungkin tonernya akan berubah warna sedikit kecoklatan tapi nggak masalah, itu efek dari madunya. 

Cara memakainya juga nggak ribet
Pagi hari:
Setelah wajah bersih, tuang 1 tetes toner ke telapak tangan. Ratakan semuka. Tepuk-tepuk sampai meresap sempurna. Baru ditimpuk skincare andalan.
Sore hari:
Setelah mandi, otomatis cuci muka kan ya. Boleh dipakai agak banyakan. Awalnya mungkin agak sedikit lengket, efek ada madunya. Namun lama-lama rasa lengketnya akan hilang sendiri. Kalo saya seringnya pake pas sore hari aja.

Sebelumtidur:

Pastikanwajah bersih dulu. Ingat wajah bersih maksimal itu hal yang wajib, sebab jika masih ada sisa-sisa make up, atau masih ada kulit mati yang menempel, maka skincare mu bisa dipastikan akan sia-sia. Alias nggak mau meresap sempurna.Jika pakai krim malam, gunakan cara seperti ketika pakai di pagi hari.Kalo nggak pakai, cukup pakai toner ini aja tapi agak banyak.

Sesudah pakai masker: bagi pemilik kulit kering, setelah pakai masker wajib pakai pelembab,agar wajah tidak semakin kering. Toner ini sifatnya melembapkan👍👍👍

Oiya. Buat mencampur masker, juga oke punya👍👍👍

Nah itu dia tips nya, jelas melembabkan, tidak menimbulkan komedo. Lebih alami dan tanpa efeksamping. Yakinlah, wahai Pemirsah...! Toner ini beneran enaaakkk banget di muka, lembab di muka, tanpa menjadikanya kilang minyak😜

Mau dipraktekan silakan. 

Mau diabaikan juga boleh banget.🤓

Post a Comment

6 Comments

  1. Kalau gak pakai madu boleh gak kak? takt lengket di muka soalnya. Jadi cuma Aloevera, air mawar & nature e300 gitu..
    Fungsinya madu itu untuk apa?

    ReplyDelete
  2. Campuran produk ini disimpan di suhu ruang atau harus di suhu dingin? Dan bisa tahan sampai berapa lama?

    ReplyDelete
  3. Fungsi madu untuk melembapkan...


    Di suhu ruang bisa, di kulkas bisa...

    ReplyDelete
  4. Bentar bentar, ini nature e bwt muka lagsung Kak? Emang gk bikin bulu muka lebat?😩

    ReplyDelete
  5. Iya langsing ke muka,
    Nggak kok, tapi bikin kilang minyak kalo kebanyakan...kalo jumlahnya pas, masih aman😉...tapi sekarang udah jarang pake yang ribet-ribet begini, males ngeraciknya ..😅

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏