Cek Ingredients Minimalist Retinol 0.3% Serum

 Minimalist Retinol Serum adalah serum wajah anti penuaan dengan kandungan retinol aktif 0,3% yang diklaim sangat stabil serta ampuh untuk perawatan anti aging. Serum anti-aging ini juga dilengkapi dengan Antioksidan Koenzim Q10 untuk melawan efek buruk radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Serum ini diformulasikan tanpa kandungan air sehingga dapat menjaga retinol tetap stabil serta tidak mudah terdegradasi.

Cara pakai:
Aplikasikan serum pada wajah yang telah dibersihkan, lanjutkan dengan pelembap. Gunakan  hanya pada malam hari. Mulailah dengan satu kali dalam beberapa hari dan setelah 2 minggu pemakaian, gunakan setiap hari.
Dianjurkan untuk menggunakan Sunscreen minimal SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari sensitivitas terhadap matahari. 

No. BPOM: NA17230100006




Penjelasan Ingredients Minimalist Retinol 0.3% Serum 

Ingredient: Caprylic/Capric Triglyceride, Isododecane, Squalane, Coco-Caprylate/Caprate, Triheptanoin, Tocopherol Acetate, Bakuchiol, Retinol, Polysorbate 20, Ubiquinone (Coenzyme Q10), BHT



Key Ingredients 

Squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant (artinya mudah diaplikasikan, terasa nyaman di kulit, dan tidak meninggalkan residu yang tidak sedap dipandang), non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit,  termasuk oily dan acne prone karena tidak menyumbat pori-pori.

Tocopherol Acetate, 

Vitamin E Antioksidan, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

Bakuchiol, 

Merupakan senyawa antioksidan dan antiaging yang di-extracts dari tanaman psoralea corylifolia a.k.a babchi. Bakuchiol adalah alternatif retinol yang lebih alami, aman, dan tanpa efek samping. Bakuchiol memiliki efek anti aging yaitu dengan memicu sintetis kolagen tipe 1,3 dan 4. Menghambat enzim MMP (yaitu, enzim jahat yang dapat merusak jaringan kolagen).
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa bakuchiol 2% dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa bakuchiol 2% dapat mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit.

Retinol, 

Adalah ingredients anti aging OTC paling terbukti. Agar bisa 'bekerja' untuk kulit, dia harus melalui 2 tahap konversi di dalam kulit, yaitu retinol--> retinaldehyde-->all trans Retinoid acid. Tapi secara umum retinol itu 10-20x lebih gentle katimbang retinoic acid. Membuat kulit tampak halus (less wrinkled), kencang, dan rata. Juga membantu merawat kulit berjerawat.

Ubiquinone (Coenzyme Q10),

Antioksidan super yang selain baik untuk melindungi kulit dari stres oksidatif tapi juga memberi efek "energizing" buat kulit biar kulit lebih kenyal, kencang, dan fresh.




Bahan pelengkap 

  • Caprylic/Capric Triglyceride berupa cairan berminyak yang bertekstur ringan, cosmetically elegan dan tidak comedogenic. Berfungsi sebagai Emollient yang berbahan dasar alami.
  • Isododecane berfungsi sebagai pelarut dan Emollient.
  • Coco-Caprylate/Caprate berfungsi sebagai pengemulsi.
  • Triheptanoin Adalah trigliserida yang terdiri dari asam lemak yang berfungsi sebagai zat emollient.
  • Polysorbate 20 berfungsi sebagai pengemulsi.
  • BHT adalah antioksidan sintetis untuk melindungi formula agar tidak mudah teroksidasi.



Kesimpulan 

✔️Minimalist Retinol Serum mengandung 5 key Ingredients untuk anti aging.

✔️Dengan kandungan utama pure retinol 0,3%, yang dipadukan dengan bakuchiol dan ubiquinone sebagai anti aging.

✔️Mengandung Squalane dan vitamin e yang membantu melembabkan, melindungi skin barrier, dan membantu menstabilkan retinol.

✔️Formula tanpa mengandung air, sehingga retinol lebih stabil.

✔️Formula tanpa air, tidak perlu pengawet yang bersifat anti mikroba. 

✔️Bisa digunakan untuk pemula. Namun, untuk awal pemakaian, gunakan secara bertahap agar kulit beradaptasi.

✔️Untuk PM routine 

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Tidak Fungal acne safe, ada polysorbate 20.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit kusam, kendur, tekstur tidak merata, oily acne prone.

❗Ada Ingredients yang perlu diwaspadai bumil busui: retinol.

✔️Made in India. Sudah BPOM 

✔️Cek harga?117k. 30ml

4 comments

  1. Kak review susncreen ponds spf 35/50 yang kemasan oren🙏
  2. Yang mana tu ya?
    Perasaan Sunscreen Ponds udah aq bahas semua...SPF 35 dan 50
    1. di pencarian aku ketiknya sunscreen ponds ga ketemu padahal harus pake ( ' ) baru ketemu, kirain belum di review maaf😭🙏🙏
  3. Iya memang begitu...tulisan dan ejaan harus plek ketiplek, baru ketemu...😅😌
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏