Cek Ingredients Lacoco 5% Bakuchiol Essence

Lacoco 5% Bakuchiol Essence diformulasikan dengan 5% bakuchiol, 3% nicotinamide, 1% white-gen 0.5% zinc pca, 0.5% salicylic acid, 0.2% hyaluronic acid.  Essence ini dibuat khusus sebagai alternatif retinol untuk mengatasi permasalahan kulit akibat penuaan, bintik hitam, dan juga peradangan (jerawat).

Manfaat:

  • Membantu permasalahan kulit terutama penuaan dini
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu memudarkan flek hitam bekas jerawat
  • Membantu masalah jerawat



Penjelasan Ingredients Lacoco 5% Bakuchiol Essence 

Ingredients overview
Aqua, Psoralea Corylifolia (Bakuchiol) Seed Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Nicotinamide, Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Zinc Pca, Salicylic Acid, Amylopectin, Dextrin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Edta



Key Ingredients 

Psoralea Corylifolia (Babchi) Seed Extract,

a.k.a babchi. Merupakan tanaman herbal Ayurveda karena kemampuan healing effect nya. Juga bermanfaat membantu mengurangi pigmentasi. Mengandung senyawa bakuchiol yang digadang-gadang sebagai alternatif retinol yang aman dan tanpa efek samping. 

 Nicotinamide, 

A.k.a niacinamide. Vitamin B3. Skin brightening. Antioksidan. Memicu sintesis ceramide. Sebum regulator. Anti inflamasi. Anti acne. Juga bisa melindungi kulit dari efek buruk radiasi UV dan bluelight dengan cara memperkuat pertahanan kulit supaya kulit bisa melindungi dirinya sendiri.

Zinc Pca, 

Adalah gabungan dari Zinc dan L-PCA. Zinc bekerja dengan 'menormalkan' produksi sebum dan 'membatasi' perkembangan bakteri penyebab jerawat, sekaligus anti inflamatory. Sedangkan L-PCA merupakan NMF (natural moisturizing Factor), yang tak hanya melembapkan kulit, namun juga meningkatkan efikasi Zinc. Usage rate: 0,2 - 1%

Salicylic Acid,  

A.k.a BHA, adalah bahan aktif yang berfungsi sebagai anti bakteria, anti inflamasi dan membantu mengontrol produksi minyak. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

Hydrolyzed Hyaluronic Acid,

Adalah Tipe hyaluronic acid yang memiliki ukuran molekul kecil, sehingga lebih mudah meresap ke lapisan kulit dan menghidrasi dari dalam.

Forsythia Suspensa Fruit Extract,

Ekstrak Korean Golden Bell. Termasuk tanaman herbal medicinal China. Mengandung komponen aktif foeniculoside, anethole, monoterpenes, phenylpropanoids. Memiliki kemampuan skin whitening dengan cara menghambat aktivitas hormon α-MSH dan enzym tyrosinase sehingga dapat mengurangi dan mencegah Pigmentasi. Serta memiliki kemampuan anti inflamasi yang mengurangi kemerahan, dan antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas.



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin adalah pelarut, skin identical, humektan, 
  • Butylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate Berupa cairan lebih kental daripada air, tidak berwarna, memiliki sedikit aroma asam. Berfungsi sebagai humektan, emolien, dan agen pengemulsi. Secara umum, bahan ini aman untuk digunakan dalam produk skincare.  
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Amylopectin adalah polisakarida yang ditemukan dalam pati, termasuk pati yang berasal dari beras, jagung, dan kentang, berfungsi sebagai pengental alami, humektan, dan penstabil emulsi.  
  • Dextrin dapat diperoleh dari pati, seperti pati jagung, pati kentang, dan pati gandum, melalui proses hidrolisis. Berfungsi sebagai pelarut, pengental, dan penstabil emulsi. 
  • Xanthan Gum berfungsi sebagai Pengental alami. 
  • 1,2-Hexanediol adalah pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • Ethylhexylglycerin berfungsi sebagai Preservatives booster, humektan. 
  • Tetrasodium Edta berfungsi sebagai chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula.



Kesimpulan 

✔️Lacoco 5% Bakuchiol Essence mengandung 6 key Ingredients untuk anti aging.

✔️Mengandung ekstrak babchi 5% sebagai anti aging. Jadi bukan bakuchiol nya yang 5%, namun di dalam ekstrak babchi mengandung bakuchiol. Jadi berapa persis konsentrasi bakuchiol nya, tidak ada yang tahu...

✔️ Kombinasi yang baik untuk mencerahkan kulit: 3% niacinamide, 5% babchi, dan 1% gen-white (butylene glycol & forsythia suspensa fruit extract).

✔️0,5% salicylic acid membantu membooster anti aging dan skin brightening.

✔️Yang baik untuk jerawat: 5% babchi, 0,5% Zinc PCA, dan 0,5% salicylic acid.

✔️Untuk am-pm routine 

✔️No Alcohol
✔️No fragrance
✔️No Paraben
✔️No Essential Oil
✔️Oil free. Non comedogenic 

✔️Fungal acne safe 

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit yang mulai ada tanda-tanda penuaan dini.

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga?190-240ribuan. 30ml

3 comments

  1. Kak review semua rangkaian ponds terbaru dari fw sampe sunscreennya🙏🙏🙏🙏
  2. MIN SERIUS AKU MASIH BINGUNG,,,SEBENERNYA LECITHIN ITU FUNGAL ACNE ATAU TIDAK SIH??
  3. Save
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain