Cek Ingredients Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash adalah pembersih wajah dengan triple action yang bisa digunakan sebagai face wash, masker, sekaligus mild peeling solution. Diformulasikan dengan UltraAbsorb Charcoal dan HydroBalance untuk membantu menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya. Selain itu face washnini juga dilengkapi dengan AHA-BHA-PHA untuk membantu mengangkat dan meminimalisir terbentuknya komedo.


Manfaat dan klaim produk 

  • Membersihkan wajah
  • Mengontrol minyak berlebih 
  • Membantu mengangkat komedo* secara signifikan dalam waktu 1 minggu. 
  • Mild Formulation - pH Balance
  • Dermatologically Tested

*berdasarkan uji klinis terhadap 24 subjek terhadap komedo tertutup (whiteheads) setelah 7 hari penggunaan.


Cara pakai:

  1. Sebagai Face Wash: Ambil sabun secukupnya, busakan dan ratakan pada wajah yang telah dibasahi sebelumnya Bilas hingga bersih. Gunakan sehari dua kali
  2. Sebagai Masker: Ambil produk secukupnya, oleskan dan ratakan pada wajah yang kering. Tunggu selama 3 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Cukup gunakan seminggu dua kali
  3. Sebagai Mild Peeling: Aplikasikan produk secara merata pada wajah yang kering selama 5 menit, Bilas hingga bersih, Gunakan seminggu sekali saja.

BPOM : NA18221200857




Penjelasan Ingredients Kahf Triplek Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Ingredient: Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Decyl Glucoside, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Kaolin, Bentonite, Acrylates Copolymer, Propanediol, Sodium Chloride, Charcoal Powder, Gluconolactone, Salicylic Acid, Lactic Acid, Citric Acid, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Saccharide Isomerate, Fragrance, Sodium Hydroxide, Menthol, Disodium EDTA, allantoin, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, peg-40 hydrogenated Castor Oil, Sodium Dehydroacetate, Sodium Citrate, Laureth-21, Ci 77266




Key Ingredients 

Kaolin, 

Sejenis clay dengan kekuatan water absorption sebesar 65%. Memiliki kemampuan purifikasi dan detoksifikasi. Kaolin dapat membantu menyerap minyak, namun aman untuk kulit kering dan sensitif. Kaolin Clay memiliki pH 6. 

bentonite

Adalah jenis Clay yang populer dalam formula Clay mask. Clay adalah tanah liat yang terbentuk dari abu vulkanik yang telah teroksidasi. Bentonite memiliki sifat penyerapan yang tinggi (lebih tinggi dari kaolin Clay), sehingga dapat digunakan untuk menyerap kotoran, minyak, dan racun dari kulit. Selain itu, bentonite juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan kulit. Bentonite lebih sesuai untuk kulit berminyak.

Charcoal Powder, 

Activated Charcoal terbukti dapat membersihkan pori-pori dengan menyerap racun, impurities dan minyak berlebih pada wajah.

Gluconolactone, 

Termasuk golongan PHA (versi AHA yang jauh lebih gentle). Berfungsi membantu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi sekaligus membantu memperbaiki skin barrier dan memiliki properti antioksidan. Cukup gentle untuk daily use, dan tidak menimbulkan foto sensitif. Gluconolactone bekerja dengan baik bila dikombinasikan dengan Vit C, retinol, AHA, BHA, terutama dalam formula anti aging. Usage rate: 1-15%

salicylic acid,  

Adalah bahan aktif yang berfungsi sebagai anti bakteria, anti inflamasi dan membantu mengontrol produksi minyak. Populer sebagai bahan aktif dalam produk anti acne dan produk Exfo.

Lactic Acid, 

Kandungan AHA membantu melonggarkan ikatan sel kulit mati sehingga lebih mudah terangkat, kemudian dapat digantikan oleh kulit baru yang lebih sehat.

Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil,

Tea Tree Essential Oil (TTO). Populer sebagai bahan aktif produk anti-acne karena kemampuan anti bakteri dan anti inflamasi nya. Beberapa penelitian mengkonfirmasi TTO efektif melawan bakteri p.acnes. 

 Saccharide Isomerate,

Berbahan dasar natural. Struktur molekulnya mirip dengan natural karbohidrat yang terdapat pada lapisan kulit kita. Sehingga, membuatnya jadi agen Hydrator yang sangat baik. Tak hanya itu, dia juga berperan menjaga fungsi skin-barrier. Diklaim dapat menahan kelembapan hingga 72 jam.

Allantoin 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.





Agen surfaktan 

Cocamidopropyl Betaine

Termasuk jenis amfoterik surfaktan. Berfungsi sebagai Foam booster dan mild cleansing agent, dengan tingkat iritasi rendah. Serta membantu menciptakan formula cleanser low PH. dan ramah lingkungan. Usage rate: 4 - 40% (recommend 30%)

Decyl Glucoside, 

Agen pembersih Non-Irritating yang terbuat dari minyak kelapa dan glucose. Memiliki busa yang lumayan. Juga biodegradable alias ramah lingkungan. Usage rate: hingga 33% pada produk rinse-off. Dan up to 2% pada produk leave on

Sodium Methyl Cocoyl Taurate, 

Bio-surfactan yang berbahan dasar minyak kelapa dan asam amino. Termasuk anionic surfaktan yang memiliki daya bersih yang bagus, mudah dibilas, tidak meninggalkan residu. Memiliki busa yang cukup banyak, namun tetap lembut untuk kulit. Dan ideal untuk kulit bayi



Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Glycerin adalah pelarut, skin identical, humektan. 
  • Acrylates Copolymer berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • Propanediol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Sodium Chloride berfungsi untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • Citric Acid berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat asam.
  • Fragrance
  • Sodium Hydroxide berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat basa. 
  • Menthol memberi efek cooling sensation. 
  • Disodium EDTA adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Ethylhexylglycerin berfungsi sebagai Preservatives booster, humektan. 
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.
  • Peg-40 hydrogenated Castor Oil, berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • Sodium Dehydroacetate berfungsi sebagai pengawet. 
  • Sodium Citrate berfungsi sebagai Buffering agen untuk menjaga kestabilan pH formula. 
  • Laureth-21 berfungsi sebagai pengemulsi 
  •  Ci 77266 adalah pigmen hitam Carbon black.




Kesimpulan 

✔️Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash adalah pembersih non soap dan non sulfate formula dengan 3 agen surfaktan gentle.

✔️Mengandung 8 key Ingredients untuk membantu mengontrol minyak dan meminimalisir penumpukan komedo.

✔️Yang baik untuk mengontrol minyak: kaolin, bentonite, Charcoal, salicylic acid, melaleuca alternifolia oil

✔️Yang berfungsi sebagai mild Peeling agen: Gluconolactone (PHA), Lactic acid (AHA), salicylic acid (BHA)

✔️Yang baik untuk jerawat: TTO, salicylic acid 

✔️ Saccharide isomerate dan allantoin membantu memelihara kelembapan dan menenangkan kulit.

✔️No alcohol 

✔️No Paraben

✔️No SLS

✔️Oil free. Non comedogenic.

✔️Nggak bebas dari Fungal acne trigger, ada peg-40 hydrogenated Castor oil. Namun boleh diabaikan karena produk bilas 

✔️Ideal untuk kulit normal, berminyak, komedo, dan jerawat.

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 33k. 100ml

4 comments

  1. Kak please review semua rangkaian ponds terbaru🙏
  2. Yang niaresorcinol bukan?
    Next time kalo udah ketemu Ingredients list nya
    1. Iya kak please review semua rangkain ponds niaresorcinolnya soalnya jarang ada yang bahas🙏, produk serum mereka aja ada dua jadi bingung😭😭😭
  3. Ka.. request serum retinal dari elsheskin ka
DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain