Cek Ingredients Goute Cushion

Goute cushion adalah cushion dengan hasil akhir dewy finish untuk memberikan efek Glowing pada wajah yang memiliki coverage Medium to High untuk membantu meratakan warna kulit dengan warna natural dan menutupi ketidaksempurnaan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Tak hanya itu, cushion ini juga diperkaya dengan kandungan alami seperti Niacinamide, ekstrak Chamomile dan Vitamin B5 untuk mempertahankan kulit sehat serta membuat make-up lebih tahan lama hingga 12 jam.

NA11230300056




Penjelasan Ingredients Goute Cushion 

AQUA, TITANIUM DIOXIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ISOHEXADECANE, CYCLOPENTASILOXANE, TRIDECYL TRIMELLITATE, GLYCERIN, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, PEG-30 DIPOLYHYDROXYSTEARATE, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, LANOLIN, SORBITAN OLEATE, ETHYLHEXYL PALMITATE, QUATERNIUM-18 BENTONITE, NIACINAMIDE, CHRYSANTHELLUM INDICUM EXTRACT, PANTHENOL, HYALURONIC ACID, MAGNESIUM STEARATE, BEESWAX, MAGNESIUM SULFATE, SODIUM CHLORIDE, PHENOXYETHANOL, FRAGRANCE, CI 77492, CI 77491, CI 77499





Key Ingredients 

NIACINAMIDE, 

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

CHRYSANTHELLUM INDICUM EXTRACT,

Ekstrak golden Chamomile. Skin Soothing. Tapi golden Chamomile memiliki potensi yang lebih strong daripada Chamomile biasa. Mengandung komponen luteolin dan acacetin-7-O-rutinoside yang bersifat antioksidan.

 PANTHENOL, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

HYALURONIC ACID, 

Skin identical Ingredients yang memiliki ukuran molekul besar (High molecular weight), memiliki kemampuan water binding dengan kapasitas mengikat air 1000x berat molekulnya sendiri. Bekerja di permukaan kulit dengan membentuk lapisan non-oclusive barrier yang menghidrasi, membantu mencegah TeWL sekaligus menjaga skin barrier.


Agen Sunscreen 

TITANIUM DIOXIDE,

UVA dan UVB filter (Broad Spectrum). Sunscreen fisik pasangannya Zinc Oxide. Foto stabil. Aman. Tidak cosmetically ellegant (white cast). Punya fungsi lain yaitu sebagai oil-absorbent/agen mattifier. Usage rate: 1-25%




Bahan pelengkap 

  • AQUA
  •  TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE adalah sejenis silikon yang berfungsi sebagai "mineral/Pigment coating" pada produk kosmetik. Coating ini akan membantu menstabilkan pigmen/agen mineral Sunscreen agar mudah di baurkan dan diratakan, serta tidak menggumpal ketika diaplikasikan ke kulit. 
  •  DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER Berupa silikon powder yang berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  •  ISOHEXADECANE adalah pelarut dan Emollient. 
  • CYCLOPENTASILOXANE adalah Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • TRIDECYL TRIMELLITATE Berfungsi Emollient bertekstur cair namun kental. Berfungsi sebagai lubricant/ pelicin dan film former. 
  •  GLYCERIN adalah pelarut, skin identical , humektan. 
  • TRIMETHYLSILOXYSILICATE adalah jenis Silicone yang membantu meningkatkan efek water resistance. 
  • PEG-30 DIPOLYHYDROXYSTEARATE berfungsi sebagai Pengemulsi yang bertekstur light dan cosmetically ellegant. 
  •  CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE berfungsi sebagai pengemulsi dan tekstur enhancer.
  •  LANOLIN adalah minyak/lemak yang berasal dari bulu domba. Berfungsi sebagai Emollient, untuk menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • SORBITAN OLEATE berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • ETHYLHEXYL PALMITATE merupakan Gabungan alkohol lemak dan palmitic acid yang berfungsi sebagai emolient, menambah Kekentalan formula, dan pelarut dalam jumlah 2-50%, tergantung pada jenis formula dan estetika yang diinginkan.  
  • QUATERNIUM-18 BENTONITE merupakan gabungan dari bentonite Clay dan quaternium 18, Berfungsi menambah volume formula dan stabilizer. Menurut penelitian, bahan ini dapat meringankan gejala inflamasi dan dermatitis kronis. 
  • MAGNESIUM STEARATE Berfungsi sebagai Dry binder/agen pengikat pada formula Compact powder, supaya bedak nya lebih kompak dan solid. Dan membantu bedak lebih menempel di kulit (meningkatkan adhesi). Usage rate: 5-10%. 
  • BEESWAX atau lilin lebah berfungsi sebagai Emollient dan menambah volume formula.. 
  • MAGNESIUM SULFATE berfungsi sebagai Bulking agen untuk menambah volume formula, Tekstur enhancer, dan memiliki kemampuan Oil absorbent .   
  • SODIUM CHLORIDE berfungsi meningkatkan viskositas Formula. 
  • PHENOXYETHANOL berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • FRAGRANCE
  • CI 77492 adalah yellow iron oxide sebagai pigmen mineral berwarna kuning.
  •  CI 77491: red iron oxide/pigmen berwarna merah, 
  • CI 77499: black iron oxide/pigmen mineral berwarna hitam.





Kesimpulan 

✔️Goute Cushion mengandung 4 key Ingredients sebagai nutrisi Extra untuk membantu merawat kesehatan kulit.

✔️ Dilengkapi dengan 1 agen Sunscreen fisik yang memiliki perlindungan broad spektrum.

✔️Juga dilengkapi dengan Iron oxide yang membantu melindungi kulit dari bluelight.

✔️No Alcohol 

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan 

  • ETHYLHEXYL PALMITATE (2-4)

❗Tidak Fungal acne safe, ada ethylhexyl Palmitate, sorbitan Oleate, magnesium stearate.

✔️Best For: Normal to Dry skin, neutral & warm under tone.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui 

✔️Made in China, sudah BPOM 

Diproduksi oleh: Foshan Qizhuang Biotechnology Co., Ltd, Foshan, China

Didistribusikan oleh: PT. NATURA DECA KOSMETIKA, jakarta 

✔️Cek harga? 60 ribuan. 15gr

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏