Cek Ingredients Elsheskin Advance Retinal Serum

 Elsheskin Advance Retinal Serum adalah serum anti aging yang mengkombinasikan bahan-bahan aktif seperti 0,2% Retinal dan 1% rabeseed, 5x peptide, dan ceramide untuk kulit lebih kenyal, elastis dan tampak awet muda.

Manfaat produk:

  • Membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit 
  • Membantu mengencangkan dan menghaluskan tekstur kulit.
  • Membantu menyamarkan noda hitam dan pori-pori 
  • Membantu masalah jerawat, kulit berminyak, dan komedo
  • Membantu meningkatkan elastisitas kulit 

Cara pakai:

  • Minggu pertama: aplikasikan 1-2 pump pada malam hari, berselang 3 hari (1-2x seminggu)
  • Minggu ke-2 dan ke-3: 2-3 pump pada malam hari, berselang 2 hari (2-3x seminggu)
  • Minggu ke-4 dst: 3-4 pump setiap malam.
  • Atau kalian bisa atur sendiri sesuai kebutuhan dan kondisi kulit.





Penjelasan Ingredients Elsheskin Advance Retinol Serum 

Ingredient: Aqua, pentylene Glycol, propanediol, niacinamide, dipropylene Glycol, glyserine, alpha arbutin, hydrolyzed Collagen, Retinal, ascorbic acid, phospholipids, caprylic capric triglyceride, sodium palmitoyl proline, nymphaea alpa flower extract, butylene Glycol, ceteareth-25, cetyl alcohol, behenic acid, cholesterol, ceramide NP, ceramide NS, Ceramide EOs, ceramide EOp, ceramide AP, caprooyl phytosphingosine, caprooyl sphingosine, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, ascorbyl palmitate, tocopherol, lecithin, glyseryl stearate, glyseryl Oleate, citric acid, nicotiana benthamiana hexapeptide-40 SH-polypeptide-76, Chamomile Recutita flower extract, sodium benzoate, potassium sorbate, acetyl hexapeptide-8, tetradecyl aminobutyroylvalylamino butyric urea trifluoroacetate, magnesium chloride, palmitoyl Tripeptide-5, calendula officinalis flower extract, propylene glycol, asparagopsis airmata Extract, ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer, hibiscus sabdariffa extract, xanthan gum, palmitoyl hexapeptide -52, lactic acid/glycolic acid Copolymer, polyvynil alcohol, palmitoyl heptapeptide-18, caprylyl Glycol, glyseryl caprylate, phenyl propanol, oligopeptide-1, squalane, ubiquinone, tocopheryl acetate, Hydroxyethylcellulose, disodium phosphate, sodium phosphate, polysorbate 60, sodium nitrate, glyoxal, ethoxydiglycol, hyaluronic acid 



Key ingredients 

niacinamide,  

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

alpha arbutin,  

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

hydrolyzed Collagen, 

Molekul kolagen yang telah dipecah menjadi molekul yang lebih kecil, sehingga memiliki kemampuan penetrasi yang lebih dalam. Molekul kolagen bersifat mengikat air, sehingga memberi manfaat hidrasi yang sangat baik. Dia bisa menciptakan lapisan water-rich di permukaan kulit sehingga mencegah kadar air menguap begitu saja, dan membuat kulit tetap Moist.

Retinal, 

A.k.a retinaldehyde. Adalah golongan Vit A (dalam produk OTC) yang paling ampuh karena hanya butuh 1 tahap konversi agar menjadi aktif. Dikatakan 11 x lebih ampuh dari retinol dalam memperbaiki jaringan kulit di malam hari, memproduksi kolagen serta membuat kulit bercahaya. Retinal juga memiliki kemampuan anti bakteri yang baik untuk membantu kulit berjerawat.

ascorbic acid, 

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat

phospholipids,

Adalah salah satu lipid skin identical yang merupakan bagian dari sistem skin barrier yang secara umum berfungsi sebagai penghalang kulit yang melindungi kulit dari penguapan kadar air, infeksi bakteri, polusi, dan eksternal agresor lainya.

sodium palmitoyl proline (and) nymphaea alpa flower extract, 

A.k.a Aminovector™. Membantu mengurangi stress pada kulit, anti inflamasi, Soothing. Baik untuk merawat kulit sensitif. Serta memiliki properti skin lightening, dengan cara mengurangi hiperpigmentasi.

cholesterol, 

Adalah Skin identical ingredient yang merupakan bagian dari skin barrier kita. Fungsinya sebagai Emollient dan melindungi kulit dari ancaman luar.

Mengandung 5 ceramide 

  • ceramide NP, 
  • ceramide NS, 
  • Ceramide EOs, 
  • ceramide EOp, 
  • ceramide AP, 

Ceramide baik untuk memperbaiki skin barrier dengan memperkuat fungsi penghalang pada kulit agar kulit tidak mudah sensitif dan iritasi. 

caprooyl phytosphingosine, 

Campuran dari asam lemak caproic acid dan phytosphingosine. Merupakan sejenis lipid yang secara natural diproduksi juga oleh kulit, jadi dia bersifat skin identical. Fungsinya mensupport dan membantu memperbaiki skin barrier serta mencegah TeWL. Bahan ini ditaroh paling bontot karena paling rekomen digunakan pada konsentrasi 0.02-0.2%. Less is more, kulit kita nggak perlu banyak, hanya butuh secukupnya saja.

caprooyl sphyngosine, 

Berbahan dasar caproic acid dan sphingosine. Bahan ini juga skin identical. Berfungsi untuk mengganti komponen lipid kulit yang hilang (mungkin teremulsi bersama pembersih wajah, dll), mendukung dan membantu memperbaiki skin barrier, mencegah penguapan kadar air, dan mempertahankan kelembaban kulit. Dosis dalam formula produk biasanya hanya 0.00033-0.00065%. 

ascorbyl palmitate, 

Vit C derivatif memiliki kemampuan Antioksidan, skin brightening dan collagen booster. Tapi Vit C jenis ini yang paling lemah diantara Vit C derivatif lainya.

tocopherol,  

Vitamin E, Antioksidan, skin moisturizing, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

nicotiana benthamiana hexapeptide-40 SH-polypeptide-76, 

A.k.a Reneseed™ mengandung Transforming Growth Factor Beta-2 (TGFβ-2) tiruan yang dihasilkan dari tanaman nicotiana benthamiana (benthi) melalui metode pertanian vertikal. TGFβ-2 berperan dalam produksi protein pada lapisan luar kulit (ekstraselular matrix) dan lemak pada lapisan epidermis. Hal ini membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlindungi. Reneseed™ juga memiliki kemampuan mirip dengan retinol dan retinoic acid dalam meningkatkan produksi kolagen tipe I, untuk kekencangan kulit. Reneseed™ dikatakan dapat membantu mengembalikan kecantikan alami kulit dengan manfaat anti-penuaan serta membantu  mengurangi tampilan pori-pori. Menariknya, Reneseed™ aman digunakan baik untuk perawatan siang maupun malam hari.

Chamomile Recutita flower extract,  

ekstrak chamomile dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Ekstrak ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan dan mengurangi iritasi.

Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, 

A.k.a Syn-Hycan. (Cell-comunicating Ingredients). Adalah tripeptide sintetis dengan 3 asam amino. Memiliki ukuran molekul lebih kecil dari 500 DA. Produsen mengklaim Syn-Hycan dapat meningkatkan sintesis hyaluronic acid hingga 300% (berdasarkan uji in-vitro). Selain itu juga memperbaiki kualitas kolagen dengan meningkatkan struktur elemen kulit, proteoglycan. Meningkatkan kekencangan kulit, dan bahan ini juga dipasarkan sebagai "needle-free hyaluronan Booster".

Mengandung 5 peptide

  • palmitoyl Tripeptide-5, 
  • acetyl hexapeptide-8, 
  • palmitoyl hexapeptide -52,
  • palmitoyl heptapeptide-18,  
  • oligopeptide-1,

Peptide secara umum bertindak sebagai anti penuaan yang bekerja dengan cara menstimulasi produksi kolagen dan membantu menjaga elastisitas serta meremajakan kulit.

calendula officinalis flower extract, 

Calendula memiliki sifat antibakteri alami dan antijamur yang dapat membantu mengatasi ketombe. Selain itu juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit kepala.

 asparagopsis armata Extract,  

Termasuk jenis red algae. Memiliki properti antioksidan, skin moisturizing, dan anti inflamatory.

hibiscus sabdariffa extract, 

Ekstrak bunga Rosella. Mengandung asam/acid, (malic acid dan citric acid) yang berfungsi sebagai natural AHA. Selain itu bunga rosella juga tinggi vit C dan kaya antioksidan yang berperan sebagai skin-brightening dan skin-protectant.

 squalane, 

Dapat berasal dari sumber hewani (hati ikan cod) maupun nabati (olive oil, jojoba oil, dll). Moisturizer yang super, karena bersifat skin identical, mampu mengunci kelembapan tapi tetap cosmetically ellegant (artinya mudah diaplikasikan, terasa nyaman di kulit, dan tidak meninggalkan residu yang tidak sedap dipandang), non greasy dan kompatibel untuk semua jenis kulit, termasuk oily dan acne prone karena tidak menyumbat pori-pori.

ubiquinone, 

Antioksidan super yang selain baik untuk melindungi kulit dari stres oksidatif tapi juga memberi efek "energizing" buat kulit biar kulit lebih kenyal, kencang, dan fresh.

tocopheryl acetate,  

Vitamin E, Antioksidan, skin moisturizing, membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UVB.

hyaluronic acid 

Skin identical yang berfungsi sebagai humektan yang dapat menghidrasi kulit. Memiliki kemampuan water binding 1000x berat molekulnya sendiri.





Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • pentylene Glycol adalah pelarut, preservatives booster, humektan. 
  • propanediol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • dipropylene Glycol Berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • glyserine adalah pelarut, skin identical, humektan.
  •  caprylic capric triglyceride berfungsi sebagai Emollient. 
  • butylene Glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • ceteareth-25 berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • cetyl alcohol adalah lemak alkohol , Emollient, menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • behenic acid adalah asam lemak yang berfungsi sebagai Emollient, menambah volume formula sekaligus penstabil emulsi. 
  • ethylhexylglycerin berfungsi sebagai Preservatives booster, humektan. 
  • phenoxyethanol adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • lecithin berfungsi sebagai pengemulsi, Emollient, humektan. 
  • glyseryl stearate (dan) glyseryl Oleate berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • citric acid adalah pH adjuster yang bersifat asam. 
  • sodium benzoate (dan) potassium sorbate adalah pengawet . 
  • magnesium chloride berfungsi untuk meningkatkan viskositas Formula. 
  • propylene glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • ammonium acryloyldimethyl taurate vp Copolymer berfungsi sebagai pengental sintetis. 
  • xanthan gum berfungsi sebagai pengental alami.
  •  lactic acid/glycolic acid Copolymer Adalah polimer yang terbuat dari molekul AHA (AHA-based Polymer) yang didesain untu meningkatkan delivery systems, khusus nya untuk bahan aktif berukuran mikro-molekul. Sehingga bahan aktif nya mampu meresap lebih dalam dan menarget sasaran. 
  • polyvynil alcohol berfungsi sebagai film former dan viscosity controller. 
  • caprylyl Glycol Berfungsi sebagai Preservatives booster, Emollient. 
  • glyseryl caprylate berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • phenyl propanol Komponen natural yang memiliki aroma harum. Berfungsi sebagai masking (menutupi aroma yang tidak enak). Dan memiliki properti anti mikroba (preservatives booster) 
  • Hydroxyethylcellulose Berfungsi sebagai pengental alami. 
  • disodium phosphate (dan) sodium phosphate berfungsi sebagai Buffering untuk menjaga kestabilan pH formula. 
  • polysorbate 60 berfungsi sebagai pengemulsi.
  •  sodium nitrate (dan) glyoxal Berfungsi sebagai pengawet. 
  • ethoxydiglycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, dan active booster 




Kesimpulan 

✔️Elsheskin Advance Retinal Serum mengandung lebih dari 20 key Ingredients untuk perawatan anti aging dan membantu mencerahkan kulit.

✔️Yang baik untuk anti aging: 0,2% pure Retinal, 1% raneseed (bentuk kompleks), Syn-Hycan, 5 peptide.

✔️Yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, 1% alpha arbutin, Aminovector™, ascorbic acid.

Q: Ada mix pure Retinal dan ascorbic acid? Nggak bikin iritasi tuh?

A: Enggak, karena ascorbic acid nya dikit banget itu, Gaes. Nggak sampe 1%. Dan pakai nya juga bertahap, jadi kulit bisa beradaptasi. Secara umum kedua bahan tersebut memang tidak boleh dipakai bersamaan karena bisa meningkatkan risiko iritasi. Namun, jika kadarnya gentle dalam formulasi yang pas, maka seharusnya tidak masalah.

✔️Ada ceramide Complex yang membantu merawat dan melindungi skin barrier sehingga dapat meminimalisir efek samping dari Retinal.

✔️Untuk PM routine 

✔️No Alcohol 

✔️No fragrance 

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Tidak Fungal acne safe. Ada ascorbyl palmitate, glyseryl stearate, glyseryl Oleate, polysorbate.

✔️Ideal untuk kulit dengan tanda-tanda penuaan dini, flek hitam, kulit tidak rata, tekstur kulit gradakan.

❗Tidak sesuai untuk ibu hamil.  Ada Retinal dan alpha arbutin.

✔️ Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 165k. 20ml

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain