Cek Ingredients H&H Serum Retinal

 H&H Serum Retinal adalah serum anti-aging dengan kandungan utama Retinal yang telah terbukti efektif dapat membantu memperbaiki tampilan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit. Serum ini juga diperkaya dengan bahan-bahan pencerah seperti Niacinamide, Alpha arbutin untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract dan ekstrak lainya membantu menenangkan kulit.

Manfaat dan klaim produk:

  • Untuk perawatan anti aging.
  • Mengurangi tampilan garis halus dan tanda-tanda penuaan dini 
  • Mengencangkan kulit dan meminimalisir ukuran pori-pori 
  • Mencerahkan dan memudarkan flek hitam 
  • Semua bahan dalam serum H&H Serum Retinal alami sehingga aman untuk digunakan setiap hari. 

No BPOM : NA18230115031




Penjelasan Ingredients H&H Serum Retinal

Ingredient: Water, propylene glycol, niacinamide, alpha arbutin, Aloe barbadensis leaf extract, hammamelis Virginiana extract, Hydroxyethylcellulose, Retinal, phenoxyethanol, sodium bisulfite, sodium Metabisulfite, peg-40 hydrogenated Castor oil, ascorbic acid, phospholipids, phragmites kharka extract, capric triglyceride, poria cocos extract, glyserine, Citric acid, sodium citrate, sodium benzoate, fragrance 



Key Ingredients 

niacinamide, 

Vit B3 yang berfungsi sebagai Skin Brightening, membantu mensistesis Ceramide, menyeimbangkan produksi sebum. Selain itu juga berfungsi sebagai anti inflamasi. Serta membantu memperkuat kulit agar kulit mampu melindungi diri dari efek buruk sinar UV dan bluelight.

alpha arbutin, 

Merupakan alternatif yang lebih alami hydroquinone. Cara kerjanya yaitu melepas hydroquinone dalam jumlah kecil secara bertahap untuk menghambat enzym tyrosinase agar tidak memicu terbentuknya pigmentasi. Perbedaan dengan hydroquinone adalah: hydroquinone bekerja dengan cara merusak sel melanosit (penghasil pigmen). Kalo alpha arbutin ---karena hanya melepas hydroquinone dalam jumlah kecil--- dia tidak sampai merusak sel penghasil pigmen. Usage rate: 0,2 - 2%

Aloe barbadensis leaf extract, 

Memiliki kemampuan skin moisturizing, Soothing, anti inflamasi, mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C. Dan membantu proses pemulihan luka

hammamelis Virginiana extract, 

Ekstrak witch hazel memiliki kemampuan seperti astringent (meringkas pori), anti-inflamasi, antioksidan, dan anti-bakteri. Dapat menenangkan kukit yang meradang dan kemerahan, mempercepat kesembuhan luka.

Retinal,

A.k.a retinaldehyde. Adalah golongan Vit A (dalam produk OTC) yang paling ampuh karena hanya butuh 1 tahap konversi agar menjadi aktif. Dikatakan 11 x lebih ampuh dari retinol dalam memperbaiki jaringan kulit di malam hari, memproduksi kolagen serta membuat kulit bercahaya. Retinal juga memiliki kemampuan anti bakteri yang baik untuk membantu kulit berjerawat.

ascorbic acid, 

Merupakan bentuk aktif (murni) dari vitamin C. bekerja langsung tanpa perlu tahap konversi, yaitu: Sebagai antioksidan. Bekerja paling baik pada konsentrasi 5-20%. Memicu produksi kolagen. Memudarkan pigmentasi dan bekas jerawat

phospholipids,

Adalah salah satu lipid skin identical yang merupakan bagian dari sistem skin barrier yang secara umum berfungsi sebagai penghalang kulit yang melindungi kulit dari penguapan kadar air, infeksi bakteri, polusi, dan eksternal agresor lainya.

phragmites kharka extract,  

Ekstrak Reed Grass. Mengandung komponen aktif: Beta sitosterol, alpha cinnamocnacid, hydroxycinnamic acid, methyl gallate. Memiliki properti antioksidan, anti inflamasi, dan skin brightening (dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase)

poria Cocos extract, 

a.k.a Hoelen/ Fu Ling, sejenis mushroom/jamur. Kaya akan polysaccharides (pachyman), triterpenoid, dan antioksidan. Memiliki properti anti inflamasi, skin Soothing, mengurangi redness, mengurangi puffines (mata sembap), dan ideal untuk kulit iritasi, sensitif, dan atopik




Bahan pelengkap 

  • Water
  • propylene glycol adalah pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Hydroxyethylcellulose berfungsi sebagai pengental alami. 
  • phenoxyethanol adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • sodium bisulfite (dan) sodium Metabisulfite berfungsi sebagai pengawet. 
  • peg-40 hydrogenated Castor oil berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • capric triglyceride berfungsi sebagai Emollient.
  •  glyserine adalah pelarut, skin identical, humektan. 
  • Citric acid adalah pH adjuster yang bersifat asam 
  • sodium citrate berfungsi sebagai Buffering untuk menjaga kestabilan pH formula. 
  • sodium benzoate berfungsi sebagai pengawet.
  • fragrance 



Kesimpulan 

✔️H&H Serum Retinal mengandung 9 key Ingredients untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan dini.

✔️Yang baik untuk anti aging: Retinal. Namun, tidak diketahui berapa konsentrasi nya 

✔️ Kombinasi yang baik untuk skin Brightening: niacinamide, alpha arbutin, ascorbic acid.

✔️ Kombinasi aloevera, phospholipids, phragmites kharka, poria Cocos membantu menenangkan dan mengurangi sensitivitas kulit.

✔️Untuk PM routine 

✔️Cara pakai: untuk awal pemakaian, gunakan 1-2x seminggu. Kemudian tingkatkan frekuensi seiring dengan meningkatnya toleransi kulit.

✔️No alcohol 

✔️No Paraben

✔️ Non Essential Oil 

✔️Oil free. Non comedogenic 

❗Tidak Fungal acne safe. Ada peg-40 hydrogenated Castor oil 

✔️Ideal untuk kulit kusam, kendur, warna kulit tidak jerawat, kerutan halus, dan tanda-tanda penuaan dini lainya.

❗Ada Ingredient yang perlu diwaspadai bumil busui: Retinal

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 270 ribuan. 20ml

Post a Comment

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏
Developed by Jago Desain