Cek Ingredients FSS GLYCOLIC ACID GEL 10% WITH TRANEXAMIC ACID

FSS GLYCOLIC ACID GEL 10% WITH TRANEXAMIC ACID Adalah Gel AHA serba guna yang diklaim memiliki kemampuan Deep Exfoliator untuk kulit halus, kencang, dan kenyal. Gel ini diformulasikan dengan 10% High-purity Glycolic Acid, 2% Tranexamic Acid, Marine Post Biotic serta Panthenol untuk mengurangi garis halus, kerutan, dan mengurangi hiperpigmentasi sehingga tekstur kulit tampak lebih halus, kencang, dan kenyal. Gel ini diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, pewarna, sulfate, dan Paraben. 

Manfaat dan klaim produk 

  • Membantu masalah penuaan Kulit
  • Membantu mengatasi masalah kulit berjerawat dan bekasnya
  • Membantu masalah kulit kusam, warna tidak rata
  • Bisa digunakan untuk kulit kering, berminyak, dan Kombinasi

Cara Penggunaan:

Gel Exfoliator ini dapat digunakan sebagai toner, serum (tanpa bilas) atau wash-off mask (dibilas) tergantung kebutuhan. Aplikasikan 2-3 pump ke seluruh wajah, hindari mata.

Gunakan 1-2 kali per minggu sebagai permulaan, dan tingkatkan penggunaan secara bertahap sesuai keperluan. Jangan gunakan lebih dari sekali sehari.





Penjelasan Ingredients FSS Glycolic Acid Gel 10% With Tranexamic Acid 

INGREDIENTS:

Aqua, Glycolic Acid. Propylene Glycol, Glycerin, Tranexamic Acid, Biosaccharide Gum-1, Polyacrylate Crosspolymer-11, Phenoxyethanol, Saccharide Isomerate, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Bis- PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Panthenol, Triethylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Sodium Citrate




Key Ingredients 

Glycolic Acid 

Memiliki kemampuan keratolitik (eksfoliasi) dan antioksidan. Dapat bekerja mengatasi hiperpigmentasi, penuaan akibat sinar matahari hingga garis halus. Target kerja glycolic Acid adalah memecah ikatan korneosom (lapisan kulit terluar) dan mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah, dan halus.

Tranexamic Acid, 

Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. 

Biosaccharide Gum-1, 

Terbuat dari sorbitol (gula alkohol) via fermentasi. Memiliki kemampuan skin Soothing yang dapat mengurangi efek tingling sensation dari lactic acid. Dan juga bersifat humektan/moisturizing.

Saccharide Isomerate,

Berbahan dasar natural. Struktur molekulnya mirip dengan natural karbohidrat yang terdapat pada lapisan kulit kita. Sehingga, membuatnya jadi agen Hydrator yang sangat baik. Tak hanya itu, dia juga berperan menjaga fungsi skin-barrier. Diklaim dapat menahan kelembapan hingga 72 jam.

Allantoin, 

Senyawa natural yang diperoleh dari tanaman Comfrey, memiliki kemampuan skin Soothing, Antiinflamasi, dan membantu proses pemulihan luka.

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

Sodium Hyaluronate,

Skin identical Ingredients. Memiliki kemampuan mengikat air dengan kapasitas 1000x berat molekulnya sendiri. Berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Baik untuk skin-barrier.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Glycerin Berfungsi sebagai pelarut, skin identical, humektan. 
  • Polyacrylate Crosspolymer-11 berfungsi sebagai npengental alami. 
  • Phenoxyethanol berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%. 
  • Hydroxyethylcellulose Berfungsi sebagai pengental alami dan penstabil emulsi. 
  • Bis- PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane adalah Silicone larut air yang berfungsi sebagai Emollient, Skin moisturizing, Humektan. sekaligus pengemulsi. Usage rate: 1-5%
  • Triethylene Glycol berfungsi sebagai pelarut dan pengencer. 
  • Citric Acid berfungsi sebagai pH adjuster yang bersifat asam.
  • Sodium Citrate Berfungsi sebagai Buffering agent untuk menjaga kestabilan pH formula. 




Kesimpulan 

✔️FSS 10 Glycolic acid gel with Tranexamic acid mengandung 7 key Ingredients untuk merawat kehalusan kulit dan mencerahkan kulit kusam.

✔️Dengan kandungan utama 10% glycolic acid sebagai exfolliator tunggal. Dilengkapi dengan 2% Tranexamic acid sebagai bahan pencerah yang aman.

✔️ Kombinasi biosaccharide gum, saccharide isomerate, allantoin, panthenol, dan Hyaluronic acid membantu menjaga hidrasi kulit, menenangkan kulit, serta melindungi skin barrier.

✔️Untuk PM routine. Ideal dipakai 1-3x seminggu (sesuai kebutuhan masing-masing) seperti produk exfo pada umumnya.

❗ Sebaiknya jangan dilayer dengan retinol, Vit C, dan produk exfolliasi lain.

✔️No alcohol 

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe

✔️Ideal untuk kulit kusam, tekstur tidak rata, penuaan dini. Bisa digunakan untuk kulit kering, berminyak, dan kombinasi.

❗Karena AHA nya cukup tinggi, ibu hamil sebaiknya konsultasi ke dokter dulu. Ibu hamil disarankan untuk menggunakan produk AHA kurang dari 7% (apabila diperlukan).

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 156k. 100ml

Post a Comment

1 Comments

  1. kalo masi ada jerawat on off aman ga kak?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏