Cek Ingredients Theactives Tranexamic acid 3% + Butylresorcinol 0,1% serum

 Theactives Tranexamic acid 3% + Butylresorcinol 0,1% serum merupakan serum yang diformulasikan untuk mengatasi masalah dark spot dengan kandungan utama 3% Tranexamic acid untuk mengurangi bintik hitam, memperbaiki hiperpigmentasi dan melasma. Dan dipadukan dengan 0,1% 4-Butylresorcinol untuk mencerahkan warna kulit tidak merata, menyamarkan noda dan flek hitam seperti bintik penuaan dan hiperpigmentasi, dengan menghambat aktivitas tirosinase dan protein terkait tirosinase-1 (TRP-1) yang merupakan enzim penting yang berperan dalam pembentukan pigmen melanin. Serum ini diklaim efektif tanpa menimbulkan iritasi. Serum ini juga dilengkapi dengan panthenol dan sodium hyaluronate yang memberi kelembapan dan efek menenangkan untuk kulit.

Cara pakai: 

Gunakan 2-4 tetes pada wajah yang bersih dan ratakan keseluruh wajah. Untuk hasil terbaik, gunakan SPF 30+ pada siang hari. Disarankan untuk melakukan tes pada sebagian kecil kulit sebelum penggunaan, terutama untuk kulit sensitif.

BPOM : NA18231902022




Penjelasan Ingredients Theactives Tranexamic Acid 3% + Butylresorcinol 0,1% Serum

INGREDIENTS:

Aqua, Propylene Glycol, Propanediol, Butylene Glycol, Tranexamic Acid, Panthenol, Dimethyl Isosorbide, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, 4-n-Butylresorcinol, Chlorphenesin




Key Ingredients 

Tranexamic Acid, 

Adalah Skin-lightening generasi baru yang digunakan untuk treatment dark spot seperti melasma (flek yang disebabkan oleh hormon kehamilan) dan noda bekas luka/jerawat yang membandel atau PIH (post-inflamatoryhyperpigmentation). Asam traneksamat bekerja dengan cara menghambat enzim tyrosinase memproduksi pigmen di melanosit. Sekaligus memblokir transfer pigmen dari melanosit menuju keranosit di lapisan epidermis. 

Panthenol, 

Pro vit B5. melembapkan kulit dengan cara membantu kulit memproduksi lipids yang penting untuk kekuatan dan kesehatan mantel kulit. Sebagai agen antiinflamasi dan skin-protecting yang dapat mengurangi iritasi yang disebabkan ingredients lain. Serta membantu proses pemulihan luka. Usage rate: 0,5-5%.

Sodium Hyaluronate, 

Skin identical Ingredients. Memiliki kemampuan mengikat air dengan kapasitas 1000x berat molekulnya sendiri. Berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Baik untuk skin-barrier.

4-n-Butylresorcinol, 

Merupakan bahan sintetis yang aman dan efektif untuk skin-lightening. Bekerja dengan menghambat aktivitas enzim tyrosinase dan peroxidase, serta menghambat produksi melanin.




Bahan pelengkap 

  • Aqua
  • Propylene Glycol (dan) Propanediol (dan) Butylene Glycol berfungsi sebagai pelarut, penetration enhancer, humektan. 
  • Dimethyl Isosorbide adalah bahan pelarut dan membantu menstabilkan bahan aktif dalam formula. 
  • Sodium Metabisulfite berfungsi sebagai pengawet. 
  • Disodium EDTA adalah chelating agen untuk menetralisir ion logam agar tidak menggangu kestabilan formula. 
  • Phenoxyethanol adalah pengawet dengan konsentrasi maksimum 1%.
  •  Chlorphenesin berfungsi sebagai pengawet dengan konsentrasi maksimum 0,25%



Kesimpulan 

✔️Theactives Tranexamic acid 3% + Butylresorcinol 0,1% serum mengandung 4 key Ingredients untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

✔️Dengan kandungan utama 3% Tranexamic acid dan 0,1% Butylresorcinol sebagai agen pencerah yang aman, minim iritasi, dan tidak menimbulkan ketergantungan.

Bahan ini juga aman dikombinasikan dengan niacinamide dan vitamin C untuk brightening booster.

✔️ Dilengkapi dengan hyaluronic acid dan panthenol yang membantu menghidrasi, melembabkan, dan melindungi skin barrier.

✔️Bisa digunakan untuk am-pm routine

✔️Very Simple Ingredients 

✔️No alcohol

✔️No Paraben

✔️No fragrance

✔️No Essential Oil

✔️Oil free. Non comedogenic

✔️Fungal acne safe.

✔️Ideal untuk semua tipe kulit, terutama kulit kusam, flek hitam, noda bekas jerawat.

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui. Namun, jika terdapat keraguan, harap konsultasi ke dokter dulu.

✔️Produk lokal, sudah BPOM.

Diproduksi dan didistribusikan oleh: PT. 

INSPOLAB NUTRIKA INDONESIA, Kab Tegal, jawa Tengah

✔️Cek harga? 55k. 20ml

Post a Comment

4 Comments

  1. Kak mau tanya ,kalo misalkan aku kan pake fw cethapil all skin type , moisturizer scora niacinamide 5% , SS azarine calm my acne , terus kalo pake serum ini bakal ada yang bertabrakan gk ingredients nya atau ada yang bermasalah?,mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak mau tanya ,kalo misalkan aku kan pake fw cethapil all skin type , pelembab scora niacinamide 5% , SS azarine Calm my acne , terus kalo pake serum ini bakal ada yang bertabrakan gk bahan nya atau ada yang bermasalah?,mohon pencerahannya makasih kak

      Delete
  2. Seharusnya aman kok, tidak ada yang tabrakan, Tranexamic acid bisa dikombo dengan niacinamide 😉

    ReplyDelete
  3. Review moisturizer lysca tranexamic acid kak

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏