Cek Ingredients AVOSKIN Your Skin Bae Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick

 AVOSKIN Your Skin Bae Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick adalah pelembap wajah berbentuk Stick yang super praktis. Diformulasikan dengan ingredient utama 10% pure Vit C, 2% Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, 1% Camellia Japonica Seed Oil, dan 0.1% Hippophae Rhamnoides Oil yang selain melembapkan kulit, juga dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, membantu meratakan warna kulit dan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Balm stick ini memiliki tekstur yang lembut, terasa ringan, dan praktis untuk membantu mengunci kelembapan kulit dimana saja dan kapan saja saat dibutuhkan serta bisa digunakan di area wajah yang terasa kering.


Manfaat dan klaim produk:

  • Sebagai antioksidan
  • Membantu menyamarkan garis halus dan meratakan warna kulit
  • Melembutkan dan mengunci kelembapan kulit 
  • Dapat digunakan usia mulai dari 15 tahun.
  • Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
  • Dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Konsultasikan ke dokter terkait jika terdapat keraguan.


Cara pakai:

Putar balm hingga tekstur menonjol. Aplikasikan langsung ke seluruh wajah, atau pada bagian wajah yang kering, memiliki garis halus dan kerutan






Penjelasan Ingredients Avoskin YSB Vitamin C Balm Moisturizing Stick

Ingredient: Triethylhexanoin, Ascorbic Acid, Cetyl Ethylhexanoate, Diisostearyl Malate, Synthetic Wax, Hydrogenated Vegetable Oil, Paraffin, Phenyl Trimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, Silica Dimethyl Silylate, Camellia Japonica Seed Oil, Sorbitan Isostearate, Silica Silylate, Microcrystalline Wax, VP/Hexadecene Copolymer, Glyceryl Caprylate, Hippophae Rhamnoides Oil.




Key Ingredients 

Ascorbic Acid, 

Adalah bentuk murni vitamin C yang memiliki kemampuan paling potensial dibanding Vit C derifatif. Berikut adalah fakta menarik seputar vitamin C murni yang dikutip dari situs incidekoder: 

Bekerja paling efektif pada konsentrasi 5-20%.

Menstimulasi kulit memproduksi kolagen sendiri (anti aging), membantu pemulihan luka, Memudarkan pigmentasi dan discoloration.Jika dipakai sebelum sunscreen dapat meningkatkan perlindungan terhadap UV.Vit C murni tidak cukup stabil terhadap suhu yang tinggi dan paparan cahaya. Lebih stabil jika terdapat pada anhydrous formula (formula yang tidak mengandung air), atau lebih stabil jika pH-nya rendah (3,5). Bila dikombinasikan dengan vit E+ ferulic acid+antioksidan akan meningkatkan efikasi sekaligus dapat menjaga ke-stabil-an Vit C. Pada konsentrasi tinggi lebih dari 10% dapat menimbulkan efek tingling sensation.

Pyrus Malus (Apple) Seed Oil, 

Mengandung essential fatty acid seperti linoleic acid, oleic acid, serta palmitic acid dan stearic acid yang membantu menutrisi dan merawat kelembapan alami kulit.

Camellia Japonica Seed Oil,  

Tsubaki oil. Mengandung antioksidan, Vit E, essential fatty acid yang menutrisi kulit, melindungi skin barrier, menenangkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Hippophae Rhamnoides Oil.

Bertekstur light dan mudah meresap ke dalam kulit. Mengandung tinggi carotenoid yang memiliki kemampuan Cell regenerating, Cell activating, wound healing, anti inflamasi, powerful antioksidan, serta membantu mengunci kelembapan. Ideal untuk kulit yang mature, kering, dan flaky.



Bahan pelengkap 

  • Triethylhexanoin berfungsi sebagai Emollient, Pelumas, dan Membantu formula agar mudah diratakan dan memberi efek halus dan non-sticky pada kulit. Bahan ini aman bahkan hingga konsentrasi 100%. 
  • Cetyl Ethylhexanoate berfungsi sebagai emollient dan skin conditioning.  
  • Diisostearyl Malate berfungsi sebagai pelarut, Emollient.
  •  Synthetic Wax menambah volume formula dan membentuk 'body' formula supaya lebih solid. 
  • Hydrogenated Vegetable Oil Berfungsi sebagai emollient dan membantu mengunci kelembapan kulit.
  • Paraffin berfungsi sebagai oklusive yang membantu mengunci kelembapan dengan baik. 
  • Phenyl Trimethicone adalah Silicone volatil yang mudah menguap, berfungsi sebagai Emollient dan pelicin. 
  • Polymethylsilsesquioxane adalah termasuk jenis silicone. Berfungsi sebagai tekstur Enhancer sekaligus memiliki efek temporary wrinkle filler. Selain itu juga berfungsi sebagai Emollient yang membantu menciptakan formula yang cosmetically ellegant, serta membantu mengunci kelembapan.  Usage rate: 1-7%  
  • Silica berupa mineral halus yang berfungsi sebagai Bulking agen/menambah volume formula sekaligus oil absorbent.
  •  Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer berupa silikon powder. berfungsi untuk menambah Kekentalan formula. Dan menciptakan efek smooth, dry, velvety feel pada kulit. 
  • Silica Dimethyl Silylate berfungsi sebagai bulking agen untuk menambah volume formula sekaligus oil absorbent. 
  •  Sorbitan Isostearate berfungsi sebagai pengemulsi. 
  • Silica Silylate Merupakan derivat silica sintetis yang berbahan dasar silika dan atom oxigen. Berfungsi sebagai great oil absorbent. 
  • Microcrystalline Wax berfungsi sebagai Emollient/Oklusive. Menambah kekentalan formula, membentuk 'body' formula sehingga lebih padat berisi.
  • VP/Hexadecene Copolymer adalah senyawa yang terbuat dari vinyl pyrrolidone (VP) dan hexanedecane. Senyawa ini memiliki sifat film forming yang dapat membantu membentuk lapisan tipis di permukaan kulit yang membantu melindungi kulit 
  • Glyceryl Caprylate berfungsi sebagai pengemulsi. 




Kesimpulan 

✔️AVOSKIN YSB Vitamin C Wrinkle Balm Moisturizing Stick mengandung 4 key Ingredients untuk mencerahkan, antioksidan, dan melembabkan kulit.

✔️Dengan kandungan utama 10% pure Vit C sebagai antioksidan, collagen booster (anti aging), dan skin Brightening agent.

✔️Mengandung 3 jenis plant oil yang berkhasiat untuk menutrisi, melembabkan, dan memperkuat skin Barrier. 

✔️formula tidak mengandung air, sehingga tidak diperlukan Pengawet. Hal ini sekaligus dapat menjaga kandungan Vit C murni tetap stabil, dan tidak mudah terdegradasi.

✔️Mengandung oil absorbent yang dapat mengurangi kesan greasy/heavy pada formula.

✔️ Untuk am-pm routine

✔️ No alcohol

✔️No fragrance

✔️No Paraben

✔️Nggak oil free. 

Mengandung potensi komedogenik yang tidak terlalu mengakhawatirkan

  • Hydrogenated vegetable oil (0-3)
  • Paraffin (0-3)

❗Nggak Fungal acne safe, ada hydrogenated vegetable oil, aple oil, Camelia seed oil, Hippophae Rhamnoides Oil, Sorbitan Isostearate, 

✔️ Diklaim ideal untuk semua tipe kulit, bisa digunakan untuk usia mulai 15th

✔️Secara umum tidak mengandung bahan yang perlu diwaspadai bumil busui

✔️Produk lokal, sudah BPOM, halal

✔️Cek harga? 113k. 9,5gr

Post a Comment

1 Comments

  1. Kak ini dipakai kl lg diluar misal wajah msh ada bedak gpp kah?

    ReplyDelete

DESCLAIMER: Saya bukan dokter, tapi seorang Skincare-Anthusiast yang telah lama mempelajari tentang kandungan skincare melalui jurnal dan berbagai sumber lain nya. Saya juga pernah mempunyai masalah kulit seperti: acne prone, oily, komedo, PIH, PIE, dermatitis atopik, alergi, sensitized, etc. Kondisi kulit saat ini: combination-to-dry, pori-pori besar, prone to eczema.

Semoga Skincapedia bisa membantu teman-teman dalam mencari referensi skincare 🙏